CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5b1cbaf7e9353256015ec/ekstrim-beberapa-masakan-khas-papua-ini-menguji-adrenalin-berani-coba

Ekstrim! Beberapa Masakan Khas Papua Ini Menguji Adrenalin, Berani Coba?

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang sahabat kaskus di thread ane kali ini


Papua. Mendengar pulau yang dijuluki mutiara hitam dari ujung negeri ini, seolah ane telah membayangkan betapa berharganya sumber daya alam di sana. Lokasi wisata alam mempesona nan eksotik, keberagaman budaya serta aneka makanan khas pulau satu ini wajib dijelajahi bagi pecinta travelling.

Berbicara tentang Papua merupakan pulau yang berada di bagian timur Indonesia, dengan luas wilayah sekitar 810.000 km.

Dengan wilayah yang membentang luas, Papua memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Berbagai kebutuhan pangan tersedia di sana, sehingga dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Papua. Mengagumkan, bukan?

Sumber daya alam Papua, salah satunya adalah kuliner atau masakan khas yang ada di sini. Masyarakat Papua menyediakan sagu sebagai makanan primer bagi mereka.

Yuk intip beberapa masakan khas warga Papua yang terbilang ekstrim dan menguji adrenalin untuk mencobanya. Berani coba? Cekidot!

1.Cacing Tambelo

Sumber:Instagram/horatiobuckatron.the.third

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


Cacing yang hidup di pohon setengah busuk ini dijadikan cemilan atau santapan bagi masyarakat Papua. Cacing ini biasanya dikonsumsi mentah-mentah. Katanya, sih, rasanya mirip dengan daging cumi-cumi mentah.

Cacing yang memiliki nama latin Bactronophorus Thoracites ini berstektur lembut, berlendir dan ternyata memiliki taring.

2.Sate Ulat Sagu

Sumber:Pinterest

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


Ulat sagu bagi masyarakat Papua sering dijadikan konsumsi, karena dipercaya dapat menambah energi. Ulat sagu ini mengandung protein tinggi, akan tetapi kadar kolesterolnya sangat rendah.

Ulat sagu mudah ditemukan di hutan, bahkan sekarang juga banyak dijual di pasar tradisional. Konon katanya, makanan dari ulat sagu ini berstektur lunak dan lembut. Memiliki perpaduan rasa manis dan asin.

Bagi masyarakat Papua, ulat sagu biasanya diolah dengan cara dibakar atau disate. Bahkan ada yang langsung ditelan dalam keadaan mentah. Nah, loh! Agan Sista berani coba menyantapnya?

3.Sarang semut

Sumber:instagram.com/geomaxgresik/

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


Sarang semut biasanya dijadikan obat bagi masyarakat Papua. Bahkan pengobatan dari sarang semut ini telah meluas ke penjuru negeri. Meskipun semut suka yang manis-manis, sarang semut ini jika dimakan mentah rasanya pahit, lho.

Tak hilang akal, untuk menghilangkan rasa pahit, masyarakat Papua mengolahnya kembali. Dengan menambahkan resep dan bumbu khusus, menjadikan rasa pahit sarang semut berasa menghilang. Nah, bisa jadi alternatif untuk pengobatan nih, Agan Sista.

4.Cacing laut

Sumber:instagram.com/lapakkoering/

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


Melihat cacing terkadang membuat kita merasa geli. Namun, rasa ini tidak berlaku bagi masyarakat Papua.

Cacing ini memiliki cita rasa yang lezat, dipercaya mampu menambah stamina dan kejantanan pria. Cacing ini bisa didapatkan saat air laut sedang surut dan bersembunyi di sela-sela karang.

5.Colo-colo
Sumber:instagram.com/dapur_kayummie/

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


"Colo-colo", mendengar namanya saja, sudah unik, bukan? Tapi tahukah, Agan Sista, jika sebenarnya Colo-colo ini adalah masakan sejenis sambal yang sering dihidangkan masyarakat Papua untuk menemani makanan yang lain.

Kuliner sejenis sambal ini berstektur unik. Jika kebanyakan sambal disajikan dalam keadaan halus, tidak dengan colo-colo ini. Colo-colo disajikan dengan keadaan masih kasar terlihat dari irisan bahan yang besar-besar.

Itulah beberapa makanan khas Papua yang ekstrim versi ane. Cukup sekian thread ane kali ini. Yuk diskusi sopan dan santuy di sini.

Jangan lupa tinggalkan jejak cinta berupa cendol, rate dan koment. Thankyu. Salam hangat dan sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya. Wassalam.

Aku cinta NKRI dari Sabang hingga Merauke

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Sumber: Opini Pribadi
Pict : Tercantum di gambar

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 61 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh miniadila
Halaman 1 dari 6
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 5 lainnya memberi reputasi
Masakan khas tanah Papua yang terbilang ekstrim versi ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 4 lainnya memberi reputasi
Uwoow, luar biasa ya, TS kira kira mau ndak? Hehhe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
iya, ekstrim, hanya ada di sana
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan miniadila memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Lihat 1 balasan
Aku ngelihatnya geli, nggak berani coba kayaknya🤭
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Liatnya udh mengerikan, tp gak tau rasanya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kayaknya cuma colo2 yang masih bisa ane kunyah tanpa mual emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
halal kagak gan? kalau halal, ane mau juga nyobain
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hmm kliatannya cukup tertantang,
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Colo Colo doank yg ane berani coba gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
entah kenapa, mungkin ini alasan org papua itu kuat² ya?emoticon-Bingung
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ekstreem betul gan
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
guru.sipocong dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hiiiiii liatnya aja udah mual
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wow 👣👣👣
profile-picture
miniadila memberi reputasi
kek sambel dabu2 ya ses
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Huft, serammm. Aku big say no! No no no no no 😁
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Nomor 2 itu kalau di sini namanya Gundik
proteinnya sangat tinggi

Ane nggak mau makan itu sih😂😂😂
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kuliner kaya protein
Kalian suka yang mana, Gansist?emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Udah pernah nyoba ulat sagu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
miniadila dan putriandriana memberi reputasi
Lihat 2 balasan
baru baca sama liat gambar aja udah merinding nih bulu kuduk ane, gimana makannya yaa😅
anti mainstream gan :v
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di