CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Mak Jleb! Demo Membara di Amerika, China Komentar Nylekit Begini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed58975f4d6954c292d8821/mak-jleb-demo-membara-di-amerika-china-komentar-nylekit-begini

Mak Jleb! Demo Membara di Amerika, China Komentar Nylekit Begini

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, sedang mengalami masalah berat saat-saat ini. Saat kasus Corona belum benar-benar mereda, Negeri Paman Sam harus menghadapi masalah baru yang tidak sepele: gelombang demo di berbagai penjuru Amerika.

Mak Jleb! Demo Membara di Amerika, China Komentar Nylekit Begini
Demo di Washington 31 Mei 2020 (Sumber: antaranews.com)


Demo tersebut dipicu oleh penangkapan seorang kulit hitam bernama George Floyd yang berakhir kematian oleh oknum polisi Amerika Serikat di Minnesota. Dilansir CNBCindonesia.com, 29 Mei 2020, George Floyd ditangkap oleh beberapa polisi di Minneapolis Senin (25/5) atas dugaan menggunakan uang kertas palsu senilai 20 US Dollar. 

Mak Jleb! Demo Membara di Amerika, China Komentar Nylekit Begini
Demo di Minneaplis 29 Mei 2020 (Sumber: suara.com)


Yang menjadi viral dan mengundang kemarahan publik adalah penangkapan itu menyebabkan George Floyd meregang nyawa. Dalam video yang beredar luas terlihat leher George Floyd ditindih lutut seorang polisi yang belakangan diketahui bernama Derek Chauvin.

Mak Jleb! Demo Membara di Amerika, China Komentar Nylekit Begini
Demo di Georgia 29 Mei 2020 (Sumber: mercinews.com)


Atas peristiwa tersebut demo pun bermunculan di saentaero Amerika. Tak jarang diantaranya berujung dengan kerusuhan. Dilansir Kontan.co.id, 31 Mei 2020, demo di negeri Paman Sam ini sudah meledak setidaknya di 30 kota di Amerika. Sedang menurut laporan Sindonews.com, 01 Juni 2020, sudah ada 16 negara bagian yang mengerahkan tentara cadangan Garda Nasional untuk membantu mengendalikan situasi ini.

Keadaan Amerika yang sedang diguncang demo itu pun menjadi sasaran empuk salah satu rival besarnya di Asia, China. China membandingkan demo yang terjadi di Amerika itu dengan demo yang terjadi di Hongkong.

Media Nasionalis Pemerintah China, Global Times pun menjadikan komentar Ketua DPR Amerika, Nancy Pelosi, menjadi sindiran tajam yang cukup nylekit. 

Dilansir Sindonews.com, 31 Mei 2020, Pemimpin Redaksi Global Times, Hu Xijin mengutip komentar Sang Ketua DPR yang saat itu berkomentar pada demo di Hongkong sebagai pemandangan indah untuk dilihat. Hu Xijin mengembalikan kata-kata itu dengan berkomentar bahwa politisi Amerika sekarang bisa melihat pemandangan indah itu dari jendela mereka sendiri.

Lebih lanjut dilansir Suara.com, 1 Juni 2020, Hu Xijin juga menyerang Donald Trump untuk tidak bersembunyi. Dengan jelas dan tegas ia menyampaikan bahwa Tuan Presiden jangan bersembunyi di balik dinas rahasia. Ia menyarankan Trump untuk menemui para demonstran dengan serius. Bernegosiasi dengan mereka. Cara itu yang mereka desak untuk dilakukan China saat terjadi pada demo di Hongkong dulu.

Seperti diketahui memang pada saat demo ini Trump sempat mengancam akan menggunakan pendekatan militer. Ia pun sempat disembunyikan di bunker saat demo berkecamuk di dekat Gedung Putih.

Amerika yang selama ini sering berkoar keras atas nama demokrasi dan HAM, harus menghadapi kobaran demo masalah serupa di negerinya sendiri. Cara Trump menyelesaikan masalah ini akan dicatat sejarah. Jika tidak hati-hati sangat rawan untuk menjadi celah yang akan dijadikan para rival untuk menyerang apa yang diteriakkan mereka sendiri...I]


Referensi:

1. Kontan.co.id, 31 Mei 2020

2. https://international.sindonews.com/...ini-1590937556

3. https://www.suara.com/news/2020/06/0...angan-sembunyi

4. Cnbcindonesia.com, 29 Mei 2020

5. Sindonews.com, 1 Juni 2020













profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 54 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh widoko
Halaman 1 dari 7
Saling serang...mamarika diserang dr dalam...
Cuma pmikiran liar gw aja....bisa jadi tuh kjadian atas permintaan lawan... emoticon-Malu (S)Mak Jleb! Demo Membara di Amerika, China Komentar Nylekit Begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gonglign dan 68 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
opening bulan juni nih. coming soon, ntar bulan juli apaan lagi..

tahun 2020 sungguh bermakna emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sp2 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Gak disini atau dimana saja...Di mamarika paling gampang ngangkat isu rasialis... bbrp kjadian sperti ini yg udah udah...
Karena itu, kaum hitam dsana bikin perkumpulan "Black Panther"... dan menyuarakan "Black Lives Matter"..
Mak Jleb! Demo Membara di Amerika, China Komentar Nylekit Begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kafir.resistant
Lihat 3 balasan
Emang udah saatnya dunia lelah dengan ketidak adilan.
Yang ngakunya polisi dunia akhirnya dari negeri sendiri.
Wkwkwkw
Ini trump dalam otaknya apes banget gua
Kwkwkw
Corona resesi intern.
Kwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
trumpet tp lg di-lockdown
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan prima99wesi memberi reputasi
Yang penting gak rusuh aja di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshimitsu30 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
menurut saya pemerintah US bertindak semena2 melawan HAM dan CHINA seharusnya menggandeng NATO dan DK PBB untuk datang ke AMERIKA untuk menjamin ditegakkannya HAM dan dipulihkannya keamanan dan ketertiban.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nabi.hdmi.asli dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
lihat demo di sono bagaikan nonton filem holiwud :serem
profile-picture
profile-picture
widoko dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Nanti China juga nyusul santuy emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gonglign dan 4 lainnya memberi reputasi
Taktik itu
profile-picture
profile-picture
widoko dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apakah ini yang dinamakan epic comeback?
profile-picture
profile-picture
widoko dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang ada di sniper malahan si Trump. emoticon-Cape d...
ini kerusuhannya mah hampir selevel 98 nya Indo emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pein27 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yfel
Lihat 6 balasan
Enggak usah ada perang besar China vs US ...
US dibiarin dipimhpin Trump aja uda rubuh sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nabi.hdmi.asli dan 3 lainnya memberi reputasi
gabut, bingung mo ngapain, demo aja lah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
widoko dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
semacam karma & senjata makan tuan buat donald trump
trump sibuk adu domba provakasi dalang kerusuhan hongkong
malah skrg negaranya amerika yg dilanda kerusuhan besar

permandagan indah lucu demonstrasi di amerika
sampai presidennya ketakutan sampai sembunyi di bunker
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nabi.hdmi.asli dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Moral Lesson: walaupun saya ndak suka pihak tertentu, tapi ndak usa diolok-olok atau dihujat saat mereka ada masalah, karena besok2 bisa jadi giliran saya yang ada masalah ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
widoko dan 14 lainnya memberi reputasi
jelas aja warga cingconglen heran, kok yang demo orang bukan tank ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice Entertain Show, Bunker Boy

Mak Jleb! Demo Membara di Amerika, China Komentar Nylekit Begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Buat kaskuser yang hari gini kelakuan dan komentnya masih RASIS semoga bisa memetik pelajaran dengan apa yang telah terjadi di sana......RACISM SUCKS !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haje09 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
A beautiful sight to behold...
profile-picture
nabi.hdmi.asli memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di