CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lama 'Menganggur', Sejumlah Kapal Wisata di Labuan Bajo Tenggelam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5622c68cc9576c22794be/lama-menganggur-sejumlah-kapal-wisata-di-labuan-bajo-tenggelam

Lama 'Menganggur', Sejumlah Kapal Wisata di Labuan Bajo Tenggelam

Sejumlah kapal angkutan wisata tenggelam di perairan kawasan pelabuhan Labuan Bajo. Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir sedikitnya ada 5 unit kapal wisata yang tenggelam karena tidak terurus.


Seperti halnya terjadi lagi pada Kapal Motor (KM) Sarana Inti Pangan 01 milik salah satu mitra Indofood yang berada di Jakarta, ditemukan tenggelam di perairan kawasan pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 08.30 Wita, Senin, 25 Mei 2020.

                         

Kapal dengan ukuran 14 gross tonage itu tenggelam diparkiran tambat apung, tanpa anak buah kapal. Sebelumnya, hal yang sama menimpa kapal Embong Nai, Surya Indah, Labohem dan satu unit kapal biru milik warga asing yang dikelola warga setempat.

Idrus penanggung jawab Kapal Motor Sarana Inti Pangan 01 mengatakan, sejak dua hari terakhir kondisi pompa air pada dasar kapal mengalami masalah. Selain itu, kapal tersebut tenggelam diakibatkan kelalaian petugas kapal.

"Petugas kapal lalai akhirnya air laut banyak masuk dan pompa air tidak berfungsi mengatur keluar masuk air," ujarnya kepada wartawan, Minggu (31/5/2020).
Terkait kejadian itu, lanjut Idrus, pihaknya mengalami kerugian material puluhan juta rupiah. Meski demikian, ia mengaku upahnya sebagai penanggung jawab berjalan lancar sesuai perjanjian dengan pemilik kapal.

Sementara itu, pihak Unit Pengelola Pelabuhan Kelas II (KUPP) Labuan Bajo belum berhasil dikonfirmasi.

Lama 'Menganggur', Sejumlah Kapal Wisata di Labuan Bajo Tenggelam

https://www.liputan6.com/regional/re...bajo-tenggelam


kapalnya pada lapuk dan berkarat
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Mukidi: Pariwisata meroket.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smeljonathan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mukidi ngibul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smeljonathan dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
77665.123456 memberi reputasi
Quote:


Nunggu september su emoticon-fuck2
semua dikembalikan lagi ke si pemiliknya
profile-picture
smeljonathan memberi reputasi
spt kata BU Susi

tenggelamkan
Lho katanya mo dibikin pariwisata tingkat internasional sama Mukidi.
Lha kok malah nganggur?
profile-picture
smeljonathan memberi reputasi
Akankah ini menjadi pertanda bahwa Labuan Bajo dinobatkan sebagai Pilot Project Destinasi Wisata di Era New Normal?

Btw, coba nelayan nya diarahkan ke Situs Pra Kerja, barangkali di sana ada Tutorial bagaimana cara memperbaiki Kapal Wisata emoticon-Leh Uga
profile-picture
emol memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya kalo yg ngelap kapal aja uda ngga digaji mau gimn lg
mungkin taun depan akan ada tiket gratis dan potongan wisata untuk bani cebong, sebagai kompensasi covid krn duit dr ngebuzzer gak cair cair emoticon-Leh Uga
profile-picture
smeljonathan memberi reputasi
lagi sial si mukidi. ngomong meroket meroket, ehhh habis itu covid. nyang ada malah nyungsep kena bully
emoticon-Ngakak
profile-picture
smeljonathan memberi reputasi
kapalnya pada lapuk dan berkarat itu intinya gaes
yang gw bingung dari komen kaskuser yang maha benar itu kenapa menghubungkan dengan Jokowi? emang tuh kapal yang tenggelamin Jokowi, kalo jagonya kalah di pilpres harus legowo aja deh toh dia juga sekarang bagian pemerintahan jpkowi emoticon-No Hope


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di