CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Daftar Kota Dengan Sarana Transportasi Terbaik Di Dunia, Ada Yang Dari Indonesia ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed4a3e7e83c7257296e064c/daftar-kota-dengan-sarana-transportasi-terbaik-di-dunia-ada-yang-dari-indonesia

Daftar Kota Dengan Sarana Transportasi Terbaik Di Dunia, Ada Yang Dari Indonesia ?

Hai.... agan agan semuanya selamat datang dithread saya emoticon-Hai
Dalam sebuah kota, transportasi umum merupakan salah satu sarana penting dalam menunjang segala aspek kehidupan masyarakat didalamnya. Sarana transportasi umum yang mumpuni dan efisien akan sangat menyokong setiap mobilitas dan kegiatan masyarakatnya. Segala bentuk kegiatan seperti ekonomi, pariwisata, sosial akan berjalan lanjar jika semua sarana transportasinya juga baik. Di beberapa negara maju di dunia tentunya memiliki sarana transportasi yang baik, canggih dan efisien di setiap pusat kotanya. Kota-kota besar negara maju tersebut bahkan dikatakan sebagai yang terbaik di dunia. Nah, kota-kota mana saja yang memiliki sarana transportasi terbaik di dunia ?emoticon-ThinkingBerikut ini telah saya rangkum enam kota sarana transportasi umum terbaik di dunia. Langsung saja cekidot.. emoticon-thumbsup


1. Berlin, Jerman
Quote:

Sebagai salah satu pusat kota terbesar di Jerman, Berlin. Pastinya punya sarana transportasi umum yang baik dan mumpuni. Salah satu layanan transportasi yang terkenal di kota berlin adalah kereta cepat U-Bahn dan S-Bahn. Sistem kereta U-Bahn sendiri memiliki 173 titik stasiun di seluruh kota dengan panjang jalur total 132km. Sistem pelayanan administrasinya juga sangat mudah, pengguna transportasi hanya membutuhkan satu tiket yang dapat digunakan untuk semua sarana transportasi termasuk Bus dan Trem. Pengguna dapat memilih tiket sekali jalan, harian, mingguan, bulanan bahkan tiket grup juga ada. Layanan transportasi Berlin juga sangat nyaman, tepat waktu dan terintegrasi secara otomatis, semua sistem pembelian tiket dilakukan secara mandiri melalui mesin mirip vanding machine. 

2. Paris, Perancis

Quote:


Sebagai destinasi wisata dengan banyak wisatawan berkunjung tiap tahunnya, sarana transportasi umum kota Paris pastinya menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Sarana transportasi umum di kota Paris berupa Kereta Metro, Bus dan Taxi menyediakan layanan yang murah, mudah dan terjangkau, dengan infrastuktur yang sangat memadai. Layanan transportasi umum Taxi akan sangat mudah agan temui tersebar di seluruh sudut kota. Untuk layanan transportasi taxi, agan bisa memesannya secara online melalui panggilan telpon. Sementara untuk layanan transportasi Metro, sistem layanan administrasi tiket bisa dilakukan secara otomatis dan mandiri melalui mesin.

3. Tokyo, Jepang

Quote:


Sudah tidak diragukan lagi jika Jepang memiliki sarana transportasi yang maju dan memadai. Hampir seluruh kota-kota besar di Jepang, semuanya memberikan layanan transportasi umum yang efeisien dan tepat waktu, salah satunya ya di kota Tokyo. Kota Tokyo sendiri sudah terkenal dengan jaringan kereta metro yang sangat luas dengan reputasinya yang baik. Masyarakat Tokyo sangat gemar menggunakan moda transportasi umum yang satu ini, bahkan rata-rata 8 juta penumpang tipa harinya memadati kereta-kereta Tokyo. Untuk sistem pelayanannya sendiri, kereta di Tokyo sangat bersih,t terawat dan teratur. Hal ini tidak lepas dari peran masyarakatnya yang disiplin dan taat aturan. 

4. Hongkong

Quote:


Sebagai kota dengan 7 juta penduduk, hampir 90% masyarakat Hongkong menggunakan transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Di Hongkong, agan akan sangat mudah menjumpai transportasi umum seperti City Bus, Tram hingga MRT tersebar seluruh kota. Kereta MRT menjadi primadona dan banyak dimanfaatkan di sini, karena mampu menjangkau sebagian besar sudut kota. Selain itu juga ada layanan feri yang beroperasi disekitar Kowloon hingga kepulauan paling luar. Sistem transportasi kota Hongkong hampir mirip dengan Berlin, untuk menikmati seluruh sarana transportasi, pengguna hanya membutuhkan satu kartu pembayaran yang bernama Octopus Card.

5. Seoul, Korea Selatan

Quote:


Seoul, Koera Selatan dikenal memiliki jaringan kereta api bawah tanah terpanjang di dunia yang mencapai 508km melewati 25 distrik kota. Masyarakat Kota Seoul sangat gemar menggunakan transportasi umum daripada menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Hal ini karena biaya transportasi umum di kota tersebut sangat murah dan infrastrukturnya sangat baik. Karena mobilitas masyrakat Seoul yang tinggi, dalam menggunakan transportasi umum tersebut. Maka tingkat ketepatan waktu transportasi di kota ini juga sangat baik. Bahkan ketika mulai jam kerja tiba, kereta cepat akan datang setiap dua menit sekali memastikan agar setiap pekerja tidak terlambat.

6. Wina, Austria

Quote:

Wina terkenal dengan sistem transportasi umumnya yang nyaman dan fasilitasnya yang sangat baik. Transportasi umum kota Wina juga terlihat unik, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mencobanya. Sistem transportasi di Wina pada dasarnya hampir sama dengan kota Berlin, Jerman, sistem kereta di kota ini juga menggunakan U-Bahn dan S-Bahn. Kereta U-Bahn adalah kereta metro yang terkoneksi di sekitar pusat kota , sedangkan S-Bahn merupakan kereta cepat yang beroperasi di sebelah selatan kota. Selain kedua sarana transportasi di atas, terdapat juga Trem yang banyak tersedia di jalanan kota. Karena sarana transportasi umum yang baik di kota ini, membuat masyarakatnya lebih memilih naik angkutan umum daripada kendaraan pribadi.

Di atas adalah beberapa daftar kota-kota besar yang memiliki sarana transportasi terbaik di dunia. Wah, sayang sekali ya.. Indonesia belum bisa masuk daftar di atas. Dan mungkin ini menjadi pembelajaran penting untuk pemerintah kita supaya terus meningkatkan sarana transportasi umum yang lebih baik dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya dan juga dapat mengurangi kemancetan yang terus menjadi permasalahan di kota-kota besar di Indonesia.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga menambah wawasan. Salam cedols.. emoticon-Cendol (S)

Sumber penulisan: 12

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
profile-picture
coens1982 memberi reputasi
Sudah jelas tidak ada indonesia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levr dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Reserved
Lihat 1 balasan
disini ada ka er el emoticon-Leh Uga
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
singapore masuk juga harusnya..
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
semoga kesampaian merasakan shinkansen setelah covid 19 usai
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Indonesia kapan yaa punya moda transportasi publik yang memadai kayak negara2 di atas emoticon-Frown
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
pengen ke seoul huhu
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
indonesia ada ojol wkwk
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Indo mah andong bree emoticon-Big Grin
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tidak ada dong kalo di Indo kan transportasi umumnya masih cukup semrawut emoticon-Cape d...
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hmmmm kayaknya kita juga lagi upaya mencontoh wilayah wilayah tersebut yaa, semoga kita bisa punya prestasi di transport umum yahhh
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
dimari jauuuh
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Negara2 itu punya satu kesamaan ya sani.. disiplin.
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waa terimakasih gan sharingnya.. baru tau ane nih.. berbagai maam kereta di luar negeri maupun dalam negeri
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Amerika sekarang buruk makanya gaada di daftarnya emoticon-Hammer (S)
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Penasaran sama yang jerman sih ane, kagum bener sama negara2 yang transportasinya bagus begini
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
indonesia masih harus banyak berbenah
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
kl aja di indo isinya kaya eyang habibie... mungkin kereta antar pulau udah punya kali ya...
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tokyo Troosss...
yang tinggal di Tokyo gak sampe 2.5 juta orang per survey Nikkei January 2020.
kok bisa 8 juta orang/hari itu darimana angkanya?
turispun juga gak sampe 3 juta orang jumlahnya yang datang ke Tokyo baik lokal/luar negeri!
banyakin liat survey lah kalo ngasih refrensi. jangan mainan angka halu melulu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di