CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Masih di Rumah Aja Bikin Stress? Coba Kegiatan Berikut Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed05cbf9a972e65d76c1e81/masih-di-rumah-aja-bikin-stress-coba-kegiatan-berikut-ini

Masih di Rumah Aja Bikin Stress? Coba Kegiatan Berikut Ini

Manusia sebagai makhluk spesial, dianugerahi dengan akal dan perasaan. Akal biasanya senantiasa berpikir secara realistis, berbanding terbalik dengan perasaan. Perasaan manusia cenderung berubah-ubah. Perasaan yang tidak terkendali dapat menyebabkan diri kita menjadi stress. Bentuk stress ini pun tentu beragam jenisnya. Salah satu bentuk menuju rasa stress adalah perasaan cemas. Cemas berlebih akan menimbulkan kekhawatiran yang memenuhi pikiran manusia. 

Tentu cara terbaik untuk menghadapi permasalahan yaitu dengan berani menghadapinya. Lari dari permasalahan bukanlah tindakan bijak yang baik untuk dilakukan. Menurut para ahli, stress dapat dilawan dengan kegiatan yang menyenangkan. Lalu, apa sajakah kegiatan itu? 


1.  Aktif Bergerak
Melakukan gerakan beritme seperti sedikit berolahraga dapat memperbaiki detak jantung yang berdegup kencang dan perasaan cemas. Kegiatan ini contohnya seperti melakukan push up-sit up sebanyak 10 kali, berjalan di tempat selama 30 detik, dan lainnya.
Hal tersebut karena kegiatan tadi dapat mengaktifkan beberapa neurotransmiter, termasuk dopamin, serotonin, dan norepinefrin yang akan meningkatkan suasana hati dan membantu meredam sebagian rasa kecemasan dan stress itu. —Dr. Guillem Gonzalez-Lomas, seorang ahli bedah ortopedi di NYU Langone Sports Health.

2.  Kontak Fisik dengan Diri Sendiri

Apakah pernah mendengar mitos bahwa memecahkan gelembung pada bubble wrap bisa menenangkan pikiran?

Kegiatan tersebut memang benar adanya kok, Goodpeeps. Kegiatan lainnya pun yang dilakukan dengan sentuhan dan adanya kontak fisik dengan diri sendiri memang obat stress. Ini dikarenakan teknik mengaktifkan panca indera untuk melakukan kegiatan memang baik dilakukan dan terkenal berhasil. —Debra Kissen. Wakil ketua ADAA.
 
3.  Relaksasi

Melakukan relaksasi dengan pijatan dapat mengatasi otot kita yang tegang. Dari tiap pijatan tersebut akan mengaktifkan reseptor sensoris yang akan mengirimkan pesan ke otak bahwa kita merasa aman. Beberapa bagian tubuh yang bagus untuk dilakukan pijatan adalah bagian leher, bahu, engsel rahang, dan telapak tangan.  —Kiera Nagle, Direktur pada Massage Programs di Pacific College of Health and Science.
 

-
-
-

Nah, masih ada beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa ngelawan stress kalian dirumah nih gan and sissy! selengkapnya cek website Goodlife.id atau klik link disini yaemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss







GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di