CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Pentingnya makanan untuk kesehatan Otak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecfed4afacb95424f0b3512/pentingnya-makanan-untuk-kesehatan-otak

Pentingnya makanan untuk kesehatan Otak

 
Pentingnya makanan untuk kesehatan Otak

Ada fakta penting yang perlu diingat tentang otak. Otak adalah salah satu organ yang membutuhkan energi sebanyak 20% dari energi tubuh. Karena itu, kita tidak boleh mengabaikan pentingnya otak. Untuk memperkuat sirkulasi darah untuk mencegah pembekuan darah, Anda perlu melihat berapa banyak makanan yang Anda makan untuk membantu fungsi otak Anda. Penting juga untuk menyediakan nutrisi yang cukup untuk mencegah efek buruk pada fungsi otak. Misalnya, melewatkan sarapan akan berdampak kurangnya nutrisi yang dibutuhkan tubuh.


Biasanya, melewatkan sarapan atau tidak makan dengan benar akan melemahkan konsentrasi Anda dan menyebabkan sakit kepala parah. Karena itu, Anda perlu memperhatikan makanan yang membantu aktivasi otak dan membuat Anda tetap sehat dan awet muda. Anda ingin tahu apa itu? Catat!


Makanan sehat untuk aktivasi otak

Pentingnya makanan untuk kesehatan Otak
1. Oat


Apakah Anda suka gandum? Oat adalah makanan yang baik untuk membantu aktivasi otak. Anda dapat menikmatinya dalam bentuk apa pun yang Anda inginkan, dari bentuk alami hingga gandum yang baik untuk tubuh Anda. Oat kaya akan protein dan asam amino yang baik untuk otak dan juga mengandung lemak tak jenuh, vitamin B1, B3, asam folat, vitamin E, kalium, selenium, fosfor dan magnesium. Singkatnya, ini sangat mengagumkan! Selain itu, meningkatkan fungsi otak, memperkuat daya ingat, dan baik untuk jantung.



2. Pisang


Berapa banyak pisang yang tersisa di rumah sekarang? Pisang adalah makanan yang harus selalu Anda miliki. Pisang kaya akan glukosa, yang sangat penting untuk memasok energi ke otak. Ini juga mengandung mineral penting seperti vitamin B6, asam folat, magnesium, kalsium, fosfor dan kalium. Ini juga merupakan makanan kesehatan dan makanan energi yang juga mengandung serat larut air yang meningkatkan pergerakan usus dan mencegah sembelit. Namun, perlu diketahui bahwa pisang tidak dianjurkan untuk penderita diabetes.


3. Brokoli


Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling sehat dan paling direkomendasikan, dan merupakan sayuran silangan seperti kembang kol atau kol. Sayuran mengandung banyak bahan baik dari protein, serat, vitamin A, C, E, K, dan vitamin B. Karena itu, kaya akan vitamin B3 dan B6, yang juga merupakan makanan yang baik untuk mengelola dan meningkatkan daya ingat. Tips yang perlu diingat adalah, mengukus brokoli atau makan brokoli secara mentah adalah cara terbaik untuk menyerap nutrisi.


4. Walnut


Semua orang tahu bahwa kacang kenari itu baik! Ini adalah kacang yang paling direkomendasikan oleh dokter untuk kesehatan, seperti mengendalikan kadar kolesterol dan memperkuat kapasitas otak.Kacang kenari baik untuk jantung dan otak, tetapi mereka tinggi kalori, jadi sebaiknya makan walnut sebanyak 3-4 per hari.


5. Ikan sehat


Berapa banyak ikan yang Anda makan per minggu? Penting untuk makan ikan. Lemak ikan mengandung asam lemak tak jenuh ganda penting seperti omega 3, yang baik untuk kesehatan jantung dan otak. Idealnya, Anda harus mengkonsumsinya  3-4 kali seminggu. Jangan lupa bahwa setiap keluarga, termasuk anak-anak dan orang dewasa, harus makan!


6. Cokelat


Apakah Anda senang memakan coklat? Jangan lupa bahwa cokelat harus dikonsumsi dalam jumlah sedang dan bahwa coklat adalah yang terbaik untuk kesehatan Anda. Cara terbaik adalah dengan mengonsumsi sekitar 28 gram per hari. Cokelat adalah antioksidan yang baik dan mengandung sekelompok kalium, kalsium, magnesium, dan vitamin B. Jika Anda makan dalam jumlah yang tepat secara teratur, Anda bisa mendapatkan nutrisi yang baik untuk jantung dan otak Anda. Berkat endorfin yang dilepaskan dari otak ketika Anda bahagia atau ketika Anda makan makanan favorit Anda, Anda dapat segera merasa puas bahkan jika Anda hanya makan satu potong. Tidak diragukan lagi, makan cokelat sedikit demi sedikit setiap hari baik untuk kesehatan Anda!


Tambahkan makanan ini ke dalam diet Anda untuk otak yang sehat, dan muda. Jangan lupa untuk menjaga asupan cairan dan gaya hidup aktif Anda. Aktif secara fisik dan mental. Mari kita mengembangkan rasa ingin tahu sambil membaca, menumbuhkan minat dan menikmati hidup! Keinginan untuk mempelajari hal-hal baru dan kebiasaan makan yang tepat memiliki efek yang sangat baik pada kesehatan otak.


Dikatakan bahwa semakin banyak orang membaca dan menggunakan otak secara maksimal, semakin kecil kemungkinan mereka menderita kehilangan ingatan atau demensia seiring bertambahnya usia, dan mereka yang secara aktif menggunakan otak mereka pada usia yang lebih tua akan memiliki kemunduran intelektual yang jauh lebih lambat.

Sumber: [url]https://gonutify.com/blog/ [/url]

oke besok ane akan pergi ke supermarket beli coklat sebanyak banyaknya karena otak ini butuh asupan supaya sehat dan tetap waras hahaha
wah kalo cokelat mah ane demen banget


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di