CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Almond, Meningkatkan Produksi Susu Ibu, Membantu Pertumbuhan Bayi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecfd65ef4d6955eff02517d/almond-meningkatkan-produksi-susu-ibu-membantu-pertumbuhan-bayi

Almond, Meningkatkan Produksi Susu Ibu, Membantu Pertumbuhan Bayi

 Almond, Meningkatkan Produksi Susu Ibu, Membantu Pertumbuhan Bayi

Halo gan ada yang tau nggak kalau ternyata, almond mengandung beberapa nutrisi yang penting untuk perkembangan kesehatan bayi Anda. Penting bahwa almond ditambahkan ke dalam makanan selama kehamilan. Kacang mengandung lemak sehat esensial, nutrisi, vitamin, dan kalori yang mengharuskan wanita hamil untuk mengatasi peningkatan kebutuhan setiap tiga bulan. membuat almond yang lezat dan adiktif, bisa berupa camilan sehat atau makanan pendek. Selain mengonsumsi mentah, almond juga bisa dimasukkan dalam olahan makanan lainnya.


Kacang almond mentah mengandung nutrisi yang Anda butuhkan untuk mendukung kehamilan yang sehat. Sejumlah almond memasok sekitar 1 miligram 27 miligram zat besi yang Anda butuhkan setiap hari. Peningkatan asupan zat besi diperlukan untuk mendukung peningkatan volume darah Anda dan membantu mencegah anemia dan kelelahan. Bagian almond juga mengandung 75 miligram kalsium, yang memastikan tulang dan gigi bayi Anda terbentuk dengan baik. Satu gram almon mengandung 14 mikrogram asam folat, yang membantu mencegah cacat lahir. Anda juga mendapatkan protein dan serat.


Almond dan Kehamilan


Sebagai calon ibu Anda harus memberi perhatian khusus pada apa yang Anda makan dan lingkungan selama periode ini. Kacang almond tidak hanya lezat, mereka juga sarat dengan nutrisi kuat yang penting untuk kehamilan yang sehat. Di bawah ini tercantum beberapa keuntungan untuk Anda:


1. Protein
Kandungan protein tinggi dalam almond membantu pertumbuhan massa otot yang sehat pada bayi Anda yang sedang tumbuh. Sebagai ibu dari asupan protein untuk mendapatkan kekuatan dan daya tahan yang cukup untuk kelahiran dan keibuan yang akan datang, penting bagi Anda. Ini juga membantu bayi Anda dengan berat lahir yang sehat.


2. Serat
Dalam kandungan almond, kandungan serat membantu pencernaan mudah dan pengaturan usus. Makan serat cukup dianjurkan selama kehamilan dan almond merupakan pilihan yang sangat baik dengan cara yang sama.


3. Vitamin E
Kandungan vitamin E dalam almond membantu pembentukan rambut dan kulit bayi yang sehat. Ini juga mendukung ibu dalam hal kesehatan dan kecantikan kulit.


4. Kalsium
Kadar kalsium yang tinggi dalam almond mengurangi risiko hipertensi dan pre-eklampsia selama kehamilan. Kalsium sangat penting untuk membangun gigi dan tulang yang kuat pada bayi Anda.
5. Mangan
Mangan membantu mengatur berat badan yang sehat pada ibu dan anak. Ini juga membantu dalam pembentukan tulang yang kuat dan sehat.


6. Riboflavin
Ribozlavin dalam almond membantu perkembangan kognitif bayi Anda. Jumlah riboflavin yang baik juga menghasilkan tingkat energi yang cukup.


7. Magnesium
Magnesium membantu sistem saraf pusat untuk membentuk dan berfungsi dengan baik pada bayi Anda. Ini juga membantu pergerakan usus normal Anda.


8. Folat
Almond folate atau vitamin B9 sangat penting untuk pembentukan otak dan sistem saraf pusat yang sehat pada bayi Anda. Folat juga membantu melindungi bayi Anda yang tumbuh dari cacat tabung saraf selama tahap prenatal.


Nilai Gizi Almond (Jumlah 100 gram):
Energi - 576 Kkal
Karbohidrat - 21,69 gram
Lemak - 49,42 gram
Protein - 21,22 gm
Vitamin - Beta Karoten, A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, Kolin, E, K
Juga di almond; Kalsium, Besi, Magnesium, Mangan, Fosfor, Kalium, Sodium, Seng juga tersedia.


Tips Untuk Ibu Hamil


Jika Anda tidak alergi terhadap almond dan dokter Anda tidak merekomendasikan untuk menghindarinya, almond memberikan suplemen nutrisi yang sehat untuk diet kehamilan. Taburkan almond pada salad buah atau tambahkan almond cincang ke salad hijau atau sayuran tumis.


Lokasi almond selama nutrisi kehamilan


Almond mentah


Kacang almond berlabel mentah biasanya diproses dan dipasteurisasi untuk memperpanjang umur simpan kacang dan mengurangi risiko keracunan makanan. Jarang, kacang almond mentah yang tepat dari tanaman dapat mengandung salmonella, sejenis keracunan makanan. Paparan almond dijual sebagai kemasan diambil untuk mengurangi risiko Anda.



Makanan bermanfaat dalam kehamilan


ALMOND ALLERGIES


Beberapa penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi kacang-kacangan hamil seperti kacang-kacangan dan kacang almond akan meningkatkan risiko anak Anda alergi terhadap kacang tanah. Karena kemungkinan alergi makanan, spekulasi sedang dibuat tentang makan almond selama kehamilan. Wanita hamil yang alergi terhadap kacang pohon harus selalu menghindari almond untuk keselamatan mereka sendiri, karena menghindar adalah satu-satunya cara untuk mencegah reaksi alergi. Jika Anda sehat dan tubuh Anda tidak alergi terhadap kacang-kacangan dalam makanan, tidak ada alasan untuk tidak mengonsumsi kacang almond dalam diet harian Anda. Jika Anda tidak memiliki alergi, almond adalah pilihan yang sangat baik untuk dikonsumsi selama kehamilan.

sumber:Gonutify


















Diubah oleh fIrnandaL5
yang repot teh kalo ngidam almond tengah malem, mesti nyari dimana tuh, mungkin bisa make coklat almond yang coklatnya dipisahin dari kacangnya dulu ya haha
wah buat asi booster ya? nanti ane kasih tau temen ane deh yg lagi pada butuh asi booster


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di