CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Akuisisi, BCA Ubah Bank Royal Jadi Bank Digital BCA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf8b4709b5ca7d512015d3/usai-akuisisi-bca-ubah-bank-royal-jadi-bank-digital-bca

Usai Akuisisi, BCA Ubah Bank Royal Jadi Bank Digital BCA

Resmi diakuisisi BCA, Bank Royal akan berganti nama menjadi Bank Digital BCA. Simak informasi selengkapnya di artikel berikut ini.
 
Bank Royal Diakuisisi BCA

PT Bank Central Asia Tbk. siap ganti nama baru PT Bank Royal Indonesia menjadi Bank Digital BCA setelah resmi diakusisi pada November 2019 lalu.
Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim mengatakan perseroan sudah melakukan suntikan modal ke dua anak usaha perusahaan di tahun 2019.

Pertama untuk BCA Syariah sebesar Rp 1 triliun guna memperkuat lini perbankan syariah. Kedua, suntikan modal tambahan untuk Bank Royal.

"Untuk Bank Royal, ada nama baru, dan sudah dapat persetujuan, nama barunya Bank Digital BCA," jelasnya sebagaimana dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (28/05).
Untuk diketahui, Sobat Finansialku, pembaruan tersebut sebetulnya sudah didengungkan Desember tahun lalu. Meski dengan brand baru, Bank Royal masih akan tetap dipertahankan sebagai bank digital.

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) resmi mengakusisi PT Bank Royal Indonesia usai memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tak tanggung-tanggung, BCA menggelontorkan dana hampir Rp 1 triliun untuk mengambil alih seluruh saham Bank Royal dari pemilik sebelumnya yakni keluarga Soemedi yang memiliki usaha baja di PT Master Steel Mfg dan PT Pulogadung Steel.

Usai Akuisisi, BCA Ubah Bank Royal Jadi Bank Digital BCA
 
Berdasarkan informasi yang tersebar, Bank BCA akan menguasai 99,99 persen saham Bank Royal dan sisanya BCA Finance. Saat ini modal intinya masih Rp 319,7 miliar.

Sedangkan Bank Royal sendiri sudah memiliki modal inti sebesar Rp 1,3 triliun setelah tahun lalu mendapat injeksi modal Rp 1 triliun dari BCA.
Selain itu juga, pada 11 Desember 2019 BCA mengakuisisi 100 persen saham PT Rabobank Indonesia senilai Rp 397 miliar.

Adapun tujuan aksi korporasi tersebut untuk mendukung program arsitektur perbankan Indonesia dan mengembangkan bisnis perbankan perseroan.
 
Usai Akuisisi, BCA Ubah Bank Royal Jadi Bank Digital BCA

 
Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.
 
Spoiler for Sumber Referensi:



profile-picture
nomorelies memberi reputasi
ini bank yg fasilitas nya mantep...mempermudah transaksi bingit..

tapi jgn harap uang ente berkembang di mari....bunga kecil...biaya admin mahal...

ya ada plus minus lah tiap bank..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
entop dan jeffm12 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mau jadi pesaing bptn jenius kah?
profile-picture
entop memberi reputasi
bank harus mulai bersaing dengan ewallet yang sudah mulai banyak, kalau dulu saingan bank adalah uang elektronik semata, sekarang perusahaan telko dan startup ojol juga bakal jadi saingan berat kalau untuk segmen retail, paling mereka mainnya di korporat yang memang gak terjamah ewallet
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh jeffm12
Bca=banyak cewek amoy
Mantul


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di