CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Bayern Munchen Diambang Gelar Juara ke 8 Bundesliga Jerman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf7e987e3a72559447071c/bayern-munchen-diambang-gelar-juara-ke-8-bundesliga-jerman

Bayern Munchen Diambang Gelar Juara ke 8 Bundesliga Jerman

Bayern Munchen Diambang Gelar Juara ke 8 Bundesliga Jerman

Memasuki paruh kedua Bundesliga, Muenchen langsung tancap gas. Munchen menorehkan rekor tidak pernah kalah sejak awal Desember tahun lalu dengan catatan 13 kemenangan dan satu hasil imbang.
Mengambialih posisi teratas klasemen sementara pada pekan ke-20, Muenchen kini kian kokoh di posisi tersebut saat Bundesliga menuntaskan pekan ke-28.

Padahal, sebelumnya Bayern Muenchen masih terpuruk di posisi ketiga klasemen dan terpaut empat angka dari puncak klasemen sementara kala Bundesliga Jerman sebelum menuntaskan paruh pertama musim ini.

Die Bayern pun diprediksi bakal kesulitan untuk mempertahankan meisterschale atau plakat juara Bundesliga pada musim ini.

Juara bertahan dalam tujuh edisi terakhir kini bahkan unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund, yang duduk di peringkat kedua.

Keunggulan tujuh angka ini tidak terlepas dari raihan tiga angka di edisi kedua Der Klassiker Bundesliga musim ini, yaitu saat mencuri kemenangan di kandang Dortmund, Stadion Signal Iduna-Park, 1-0, Selasa (26/5) malam WIB.

Die Bayern sukses mengumpulkan 64 angka dari 28 laga. Dengan enam laga tersisa di pentas Bundesliga musim ini dan keunggulan tujuh angka di puncak klasemen, Muenchen pun kian dekat dengan gelar Deutsche Fussballmeisterschaft atau juara Liga Jerman musim ini.

Pelatih Muenchen, Hansi Flick, mengakui, kemenangan atas Dortmund merupakan langkah besar timnya dalam upaya mempertahankan gelar juara Bundesliga.

Namun, pelatih yang menukangi Muenchen sebagai pengganti Niko Kovac pada November tahun lalu itu menegaskan, kompetisi belum sepenuhnya berakhir.

Alhasil, yang terpenting buat Muenchen adalah tetap berada di jalur kemenangan hingga Liga Jerman musim ini benar-benar berakhir.

''Kemenangan ini adalah langkah besar. Apakah saya akan menjuarai gelar liga pertama saya? Saya tidak mau berandai-andai. Rasanya menyenangkan bisa unggul tujuh angka setelah kami tertinggal empat angka pada pertengahan musim ini. Sekarang, kami harus mempertahankan pendekatan seperti yang telah kami lakukan di tiga laga sebelumnya,'' kata Flick di laman resmi klub, Rabu (27/5).

Dengan kemenangan ini, Muenchen sekali lagi membuktikan dominasinya. Dominasi yang ingin ditegaskan Muenchen di enam laga sisa Bundesliga musim ini.

Menang atas Dortmund, Muenchen memang telah melewati pesaing terberat dalam perburuan gelar juara Bundesliga musim ini. Di atas kertas, Muenchen diprediksi bakal mampu melewati lawan-lawannya di enam laga terakhir.

Ancaman terberat yang dihadapi Die Bayern di sisa Bundesliga hanya datang dari Borussia Monchengladbach, yang berada di peringkat keempat, dan Bayer Leverkusen, yang duduk di peringkat kelima klasemen sementara.



Sumber: Berita Sepak Bola


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di