CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nasib Miris Tenaga Medis saat Corona: Gaji Ngadat, THR Tersendat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf6cd4a2d195747b70c698/nasib-miris-tenaga-medis-saat-corona-gaji-ngadat-thr-tersendat

Nasib Miris Tenaga Medis saat Corona: Gaji Ngadat, THR Tersendat

Nasib Miris Tenaga Medis saat Corona: Gaji Ngadat, THR Tersendat
Foto: AP/Domenico Stinellis

Jakarta - Saat ini orang-orang yang berprofesi sebagai perawat mempertaruhkan nyawa demi menangani COVID-19. Mirisnya di saat mereka sedang berjuang di tengah pandemi virus Corona, banyak dari mereka yang gajinya dipotong hingga tak dapat tunjangan hari raya (THR) Lebaran.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Badan Bantuan Hukum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Maryanto, berdasarkan aduan dari tenaga perawat khususnya yang berstatus honorer dan tenaga harian lepas (THL).

"Ada yang (THR) dipotong, ada yang tidak diberikan. Gaji ada yang dipotong separuh," kata dia saat dihubungi detikcom, Rabu (27/5/2020).

Padahal menurutnya beban kerja perawat bertambah dua kali lipat di tengah pandemi virus Corona saat ini. Sebab mereka dihadapkan pada persoalan psikologis dan ekonomi. Tentu pemotongan gaji dan THR amat disayangkan.

Untuk persoalan psikologis, lanjut dia para perawat hingga kini harus meninggalkan keluarganya karena berjibaku dengan pandemi COVID-19. Di sisi lain ada harapan mereka bisa mendapatkan uang tambahan saat Idul Fitri.

"Terlebih juga meninggalkan keluarga dengan harapan paling tidak ada uang tambahan di hari raya, itu yang diharapkan," ujarnya.

Lanjut dia, bukan berarti para perawat hanya mengejar materi. Namun memang sudah selayaknya mereka menerima pendapatan non upah di hari raya, yaitu THR.

"Tetapi itu bukan melulu pada persoalan materi memang kita mengejarnya. Tetapi kami mengingatkan kepada pemberi kerja itu bahwa (THR) ini sesuatu hal yang wajib diberikan, bukan merupakan tuntutan seharusnya karena itu tertuang di dalam PP, bahkan undang-undang. Artinya pendapatan non upah," tambahnya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nasgorbabi dan 2 lainnya memberi reputasi
Parah... Parah...


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
idkfa dan angelo.ogbonna memberi reputasi
Nggak apa-apa nakes mati ⚰
Nggak apa-apa rakyat mati ⚰
Yang penting ekonomi meroket
- JokoNasib Miris Tenaga Medis saat Corona: Gaji Ngadat, THR TersendatNasib Miris Tenaga Medis saat Corona: Gaji Ngadat, THR Tersendathttps://s.kaskus.id/images/2020/05/28/10813423_202005280950170577.jpgNasib Miris Tenaga Medis saat Corona: Gaji Ngadat, THR TersendatNasib Miris Tenaga Medis saat Corona: Gaji Ngadat, THR Tersendat
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lho, katanya mau dikasih insentif? emoticon-Hammer
pulangkan saja
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh PROSAV
Umat dizholimiemoticon-Smilie
Lah katanya mau dikasih insentif, apa kena prank lagi?
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan setiapmenit memberi reputasi
bas abaaaaaaaaaassssssssss!!! emoticon-Big Grin

Ternyata Ini Alasan Pemprov DKI Tak Potong THR Tim TGUPP, Untuk Membayar Keahlian Tim TGUPP?

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ternyata Ini Alasan Pemprov DKI Tak Potong THR Tim TGUPP, Untuk Membayar Keahlian Tim TGUPP?, https://wartakota.tribunnews.com/202...ian-tim-tgupp.
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono

jadi pns selain tgupp itu kerja tanpa keahlian emoticon-Big Grin
profile-picture
smogal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cukupin hak dan kebutuhannya biar semangat
miris ya, kejadian bukan di +62 kan
Geleng geleng kepala,,,,


emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Ga usah ngeluh Lah. Emang segitu doang bisa nya pemerintah.

Drpada ngeluh mending Jgn gabung tanganin corona.
Jgn kek buruh. MAU kerja tp MAU demo.






emoticon-Traveller
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
nakes jgn banyak bacot ngeluh baca ulang lagi sumpah lu... jgn sampai berita gini di baca sarjana kaskus berpol mereka udah pada antipati ama kalian (nakes)... emoticon-Leh Uga
Yg gak ngasih thr kan bisa dilaporin
Kemarin kan uda ditentuin thr tetep wajib dibayarin selama pandemi
Kalo dipotong, ya sabar aja....emoticon-Big Grin
hoax gk nih?
klu beneran sih parah emoticon-Traveller
Makanya jadi TGUPP aja.
parah banget kalo realitanya seperti itu ,.

beberapa minggu lalu,.yg sembako buat masyarakat,. yg ketawan pada kurang timbangannya..
bayangin aja.. nyolong disaat musibah seperti ini.. nyolongnya sembako lagi.. !
parah banget ya
profile-picture
alisson.13 memberi reputasi
Ati2 protes, ntar di cap kadrun anti kebhinekaan
profile-picture
alisson.13 memberi reputasi
kata BuzzeRp nakes itu harus ikhlas. kan sudah tugasnya
Dasar BuzzeRP TOD


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di