CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf572d0577a9433b35eeb0/pendapatnya-gan

Pendapatnya gan?

Maaf sebelumnya aku baru punya akun kaskus ini jadi nulis threadnya masih amatir. Aku mau cerita, jadi waktu itu aku baru dapet uang sekitaran 500ribu dari hasil aku bantu2 ngerjain tugas temen gitu (tugasnya gak dr satu org, banyak). Terus ibu aku tau dia mau semua uang aku tadi. Aku bilang gak mau soalnya mau aku tabung. Terus ibu aku tetep maksa, dan aku gak mau jg, sampe akhirnya aku bilang "nanti uang aku ibu abisin buat beli in barang untuk si F". Disitu ibu aku langsung diam aja. Si F ini adalah mantan pacar ibu aku. Udah beberapa bulan terakhir mereka chat an terus. Waktu itu aku tau mereka chat an dan aku tegur ibu aku. Trs sama ibu aku dia blokir WA si F itu. Aku pikir mereka gak akan lagi berhubungan tapi ternyata mereka masih chat an. Dan beberapa hari yg lalu, waktu itu aku disuruh ambil hp ibuku karena ada ada sms masuk, dan ternyata ibu aku ini masih berhubungan lewat sms. Ibu aku beliin si F mantan pacarnya itu barang2, ya baju sama sepatu. Dan itu parahnya pake uang ayah aku, dia ngelak sama aku katanya si F itu minta dibeliin barang dan transfer uang ke ibu, padahal bukti sms itu ada kalo ibu yg inisiatif beli sendiri untuk si F ini. Dan soal transfer itu ibu aku gak ada ATM, dia gak kerja soalnya dirumah aja, dan aku tau ATM itu cuma ayah yg punya, dan semua gaji dll ayah itu ibu yg pegang. Aku diam aja waktu tau ibu beliin si F ini barang, jujur sakit sebenernya soalnya waktu itu ibu sering ngomong uang gaji ayah sedikit dan kita harus berhemat. Tapi nyatanya selama ini ibu malah beliin barang buat si F, sedih aku jujur mana aku sama adik2 aku masih sekolah semua. Uang ayah malah ibu beliin hadiah buat si F ini. Setelah aku ngomong kaya tadi, ibu aku diam terus dia malah marahin aku. Sebelumnya dia gak pernah marah dan ngomongnya lembut tp waktu itu dia maki2 dan bentak2 aku, dia bilang "bukan urusan kamu ibu mau chat an sama si F, harusnya aku gak usah urusin kamu waktu kecil dlu pas sakit, biar mati aja, gak guna banget jadi anak" trs ibu aku bilang lagi "atau harusnya gak usah nikah sama ayah kamu, biar aku nikah sama si F dan gak punya anak kayak kamu. Kamu tau apa tentang hubungan spt ini? Kamu tu gak ngerti perasaan ibu. Mulai sekarang gak usah urusin ibu sama si F. Bukan urusan kamu, nyesel ngelahirin anak kayak kamu". Disitu aku nangis, ibu tega banget bilang begitu. Pas aku nangis malah ibu tambah bentak2 dan dia belain si F mantan pacarnya itu. Yg tau ibu aku chat an sama mantan pacarnya itu cuma aku. Ayah sama adik2 aku gak ada yg tau. Dan besoknya ibu aku malah nyindir2 terus, dia bilang aku anak durhaka apalah, jd org rumah aku taunya aku dimarahin ibu itu gegara aku ngelawan pas ibu ngomong, padahal aslinya karena aku bilang tentang hubungan ibu sama si F ini makanya sampe berantem. Jadi org rumah aku smpe skrg mikir aku melawan org tua gitu. Ibu aku dia selama dr awal dia berhubungan sama si F sampe sekarang pun, dia kayak gak tau apa2 dirumah, padahal dia udah berhubungan sama mantan pacarnya lagi dibelakang ayah aku 😭. Aku gak tega mau bilang ke ayah ku sama adik2 ku, sumpah dan aku takut nanti malah aku yg tambah disalah2in. Aku skrg bingung harus gimana, mau keluar jg gak bisa karena lagi pandemi begini😭 aku jujur sakit hati banget karena selama ini aku hidup dikeluarga yg damai aja, aku gak nyangka ibu aku bakalan kaya gitu. Padahal ayah aku selalu perhatian sama ibu aku, kerjaan rumah ayah aku sering bantu, dan skrg ibu aku itu sakit menahun ayah aku selalu siap siaga. Aku gak ngerti lagi sama jalan pikiran ibu aku, dia malah terus berhubungan sama mantan pacarnya itu😭
beritahu ke ayahmu sekarang juga, ayahmu suatu hari pasti tahu kelakuan ibu kamu. itu masalah waktu saja.

kamu harus berani, kamu tidak melakukan kesalahan. berdoa kepada tuhan, semoga semua baik baik saja.

cepat atau lambat ayahmu pasti tau. beritahu ayahmu sekarang juga.

( saya tidak ingin merusak hubungan keluargamu, tapi mau sampai kapan kamu begini ? kalau ujung ujungnya ayahmu tau juga. )

berdoa kepada tuhan, sesungguhnya dia jalan hidup kita kedepan nanti
gw sh kalo gt gw sikat duluan itu,

gw bacotin, ga mempan? ajak ribut gede2an.

gw punya pendapat dalam hidup gw bro, ntah bener ntah salah tapi itu yang gw terapin sampe nanti gw punya anak kelak..

orang tua ada harus tau kapasitasnya.
ketika salah, di kritik di maki itu bagi gw boleh kalo menurut gw tergantung tingkat salahnya.
jangan bawa2 orang tua itu harus dihormati blablabla

kalo bukan qt keluarga nya yang bilangin trus mau siapa?

dicap anak durhaka ya boleh, sah2 aja
gw ga perduli.

yang penting kalo orang tua salah ya disikat. kalo bener ya bener.
profile-picture
radorada memberi reputasi
Lihat 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di