CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Dicari Mitra seluruh kota di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf416ff4d695515374cd41/dicari-mitra-seluruh-kota-di-indonesia

Dicari Mitra seluruh kota di Indonesia

WARALABA PENDIDIKAN

Peluang bisnis lembaga KURSUS (bimbel) masih menjanjikan. Peluang itu juga yang mendorong Budiyono menawarkan kemitraan Kursus AXIMO di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Berdiri sejak 2005, Kursus AXIMO resmi menawarkan kemitraan sejak tahun lalu.

Hingga saat ini, sudah ada tiga mitra Aximo di BSD Tangerang, Pamulang, dan Mojokerto (jawa timur). Untuk gerai milik sendiri ada satu di Pamulang. Lembaga Kursus ini fokus membidik siswa sekolah, mulai dari taman kanak-kanak (TK) sampai sekolah menengah atas (SMA).

Aximo menawarkan tiga  macam kursus. Kursus super baca tulis dengan menggunakan metode PEG FONETIK, kursus SOROBAN (mental aritmatika), dan SUPER QUANTUM. Total siswa yang kini belajar di lembaga kyrsus-nya ada 150 siswa. Kebanyakan didominasi siswa sekolah dasar (SD).

Untuk mendukung bisnisnya, Budiyono juga menjalin kerjasama dengan berbagai sekolah di wilayah Pamulang. Khusus untuk SOROBAN (mental arithmetic), Aximo membuat konsep esktra kurikuler atau kegiatan di luar sekolah. Bila ingin bergabung dalam kemitraan ini, ada dua paket investasi yang ditawarkan.

Pertama, paket MITRA Cabang dengan investasi Rp 200 juta. Dengan biaya segini, mitra akan mendapatkan kontrak kerjasama selama lima tahun dan seluruh perlengkapan mengajar. Antara lain modul, perlengkapan branding, seorang manajer dan SOP pengajaran, desain tematik dan training pengajar. Kedua, paket MITRA Utama dengan investasi sebesar Rp 2 M. Fasilitas yang didapatkan mitra sama dengan model cabang.

Hanya, mitra yang mengambil paket ini memperoleh hak area dalam satu provinsi dan membawahi Mitra cabang lainnya. Untuk paket utama kami masih melakukan trial & error. Rencananya, paket ini mulai ditawarkan pertengahan tahun ini.

Kerjasama kemitraan Aximo mengutip royalty fee 2,5% dari setiap siswa. Selain itu, mitra juga harus menyediakan tempat seluas 9 meter persegi (m²). Omzet mitra usaha sekitar Rp 50 juta hingga Rp 75 juta per bulan.

Setelah dikurangi biaya operasional dan sewa tempat, mitra mendapat laba bersih 40% dari omzet, dengan masa balik modal setahun sampai dua tahun. Untuk menjaga kualitas pengajaran dan perkembangan bisnisnya, Budi selalu melakukan evaluasi setiap bulan. Ia juga gencar memasarkan bisnisnya ini lewat media digital.

Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin, Amir Karamoy, menilai, potensi bisnis yang bergerak di bidang pendidikan masih besar. Memasukkan anak ke lembaga pendidikan kini menjadi tren di kalangan orangtua. Persaingan bisnis ini juga sudah sangat ketat. Maka itu, setiap pelaku bisnis harus punya keunggulan. Mereka juga harus gencar melakukan promosi. Word of mouth itu  paling cocok untuk usaha seperti ini.

Info Kemitraan
Aximo

www.aximo.id
Telp. 0851 0076 5056.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di