CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Geger Bendera Merah Putih Logo Palu Arit di Kampus, Polisi Cari Pelaku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf2ed0a2d1952edc38b0b7/geger-bendera-merah-putih-logo-palu-arit-di-kampus-polisi-cari-pelaku

Geger Bendera Merah Putih Logo Palu Arit di Kampus, Polisi Cari Pelaku

Geger Bendera Merah Putih Logo Palu Arit di Kampus, Polisi Cari Pelaku

Suara.com - Polrestabes Makassar masih mendalami kasus bendera merah putih berlogo palu arit yang ditemukan di Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sosial Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Agus Khaerul mengatakan, pihaknya kesulitan mengungkapkan kasus tersebut, karenan tidak adanya CCTV yang berada di sekitar lokasi ditemukan bendera tersebut.


Selain itu pada tanggal 26 Maret lalu, aktivitas kampus diliburkan atau ditutup menyusul adanya pandemi covid-19.

“Pada 11 April itu, pihak keamanan kampus melakukan patroli dan menemukan benderat tersebut di Sekretariat BEM Sospol (Fisip), kemudian melaporkan ke pihak kepolisian,” kata Agus Khaerul, seperti dilansir Terkini.id (jaringan Suara.com), Rabu (27/5/2020).

Menurut Agus, pihaknya telah memeriksa lima saksi yang merupakan pihak keamanan kampus.
“Saksi ada lima orang semuanya petugas kampus. Kita juga menunggu kehadiran mahasiswa pengurus BEM,” katanya.

Sebelumnya, Bendera merah putih berlogo palu arit ditemukan di sekitar sekretariat mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Wakil Rektor Unhas Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Arsunan Arsin mengatakan bahwa bendera tersebut terjadi pada April lalu. Pihak keamanan kampus telah menyerahkan ke pihak berwajib.

“Untuk kasus ini sudah kita serahkan ke pihak kepolisian, tapi kami belum pernah dapat perkembangan. Bisa dikonfirmasi dengan pihak berwajib,” kata Alumni Arsunan Arsin, Rabu 27 Mei 2020.

Ia menduga adanya pihak luar yang sengaja memasang bendera merah putih berlogo palu arit di dalam kampus. Apalagi kejadian tersebut, kondisi kampus tidak ada aktifitas, karena semua tenaga pengajar dan mahasiswa berada di rumah karena dalam status belajar di rumah.

“Mungkin ada peluang masuk ke situ untuk memasang bendera itu. Saya tidak melihat ada kesengajaan atau tidak karena itu perlu penyelidikan, tapi yang pasti faktanya ada dan itu sedang ditangani yang berwajib,” ungkapnya.

Pihak kampus juga akan memberikan sanksi tegas hingga pemecatan, jika terbukti, adanya mahasiswanya yang terlibat dalam pemasangan bendera tersebut.

“Saya tidak bisa berasumsi itu mahasiswa atau bukan karena belum dapat titik terang, makanya kasus ini menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum,” pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2020/05/2...si-cari-pelaku

Jadi gorengan kadrun lagi ini dengan narasi kuminis sudah menyusup di mahasiswa.emoticon-Leh Uga

Kalo soal bendera mah harusnya juga menangkap orang2 ini karena acapkali mereka punya bendera kuminis,tanya mereka kog bisa dapat bendera kuminisemoticon-Leh Uga
Geger Bendera Merah Putih Logo Palu Arit di Kampus, Polisi Cari PelakuGeger Bendera Merah Putih Logo Palu Arit di Kampus, Polisi Cari PelakuGeger Bendera Merah Putih Logo Palu Arit di Kampus, Polisi Cari PelakuGeger Bendera Merah Putih Logo Palu Arit di Kampus, Polisi Cari Pelaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 2
Bikin sendiri...

Kena sendiri...

Ngumpet sendiri...


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 8 lainnya memberi reputasi
Unhas? Makassar?

Entah kenapa ane ga heran. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
tangkep yg pertama sebarin foto nya aja dah, pasti dari golongan itu itu aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 3 lainnya memberi reputasi
like i said b4, mereka butuh bukti bahwa pki masih eksis caranya ya mereka cetak sendiri benderanya lalu heboh sendiri dah disett supaya gak ada cctv n terakhir bendera itu bakal muncul di propinsi kadrun padang kah, jabar, makasar, aceh, riau, jambi,ntb tdk jauh2 dari itu. tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 6 lainnya memberi reputasi
makassar

jadi ingat opung jk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini mah kadrun yg bikin

soalnya lg nyari kambing hitam pki
utk nutupin tujuan mereka yg makin gencar menyuarakan khilafuck

profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
koq makassar dari hari ke hari seperti rimba saja.


semua masalah sering ada disana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan 2 lainnya memberi reputasi
koq makassar dari hari ke hari seperti rimba saja.


semua masalah sering ada disana.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Masih aja maenan PKI padahal skrng eranya pemikiran Konservatif vs Liberal
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
dan lagi" yg dituduh kadrun emoticon-Big Grin

yg foto saja petugas kampus buat dijadikan bukti ke polisi, apa petugas kampusnya kadrun? benderannya berkibar di sekre bem, apa sekre bem nya auto kadrun?

jadi menyimpan dan mengibarkan bendera pki itu kadrun? pantas saja kuminis pantas dibantai kan mereka kadrun. begitu menurut logika cetek buzzer jasmek emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
Newbie220502 dan crockoaches memberi reputasi
Lihat 6 balasan
intelejen Indonesia kebingungan pada dapet bendera PKI dari mana ye? emoticon-Bingung
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Mustahil kayaknya klo org luar, lbh masuk akal klo org dalam atau mahasiswa disanaemoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
nasib muslim di rezim pak dhe, sudah dihina kadrun, di tuduh radikal, dan jadi kambing hitam dari segela masalah, sudah jatuh ketimpa tangga pula. pak dadang christanto juga kadrun mungkin, karena peduli dan kasih ucapan untuk komunis. emoticon-Big Grin

Geger Bendera Merah Putih Logo Palu Arit di Kampus, Polisi Cari Pelaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alkemist dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
parah gan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Udah mulai ya?

Polanya berbarengan sekaleeee.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mau gelud sama anarkontól tuh jangan2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Emang itu lambang pki ya gan, kok beda sama yg di internet
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Temen kos gua orang timur di kamarnya juga ada bendera bintang kejora hahahaha.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
gk... itu mahasiswa yg masang gk jauh2 anak sekretariat blangsak karena mereka punya akses ke dalam sekrenya.. walalu banyak pulang tapi masih ada mahasiswa yg berkepentingan ( anak bem dan hima serta yg mengurus akademik) masih bisa akses ke dalam kampus. Memang gk semua tempat dipasang cctv macem2 sekretariat, hima, gudang dll. Jadi masih bisalah buat macem2


* lu mau netnot di dalem kampus aja masih bisa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dikisatrio dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di