CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Menorrhagia atau menoragia pada wanita, apa sih itu? Cari tahu di sini ya sis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf2e4fa2d1954beb0733d3/menorrhagia-atau-menoragia-pada-wanita-apa-sih-itu-cari-tahu-di-sini-ya-sis

Menorrhagia atau menoragia pada wanita, apa sih itu? Cari tahu di sini ya sis!

Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu oleh sebagian besar umat muslim sedunia. Bulan yang penuh berkah ini adalah masa terbaik untuk mengumpulkan pahala dan mencari pengampunan serta ridho Ilahi. Tak salah jika banyak orang yang membuat target ibadah selama bulan Ramadhan. Nah untuk kaum hawa tentu punya siklus bulanan di mana mereka tidak bisa melakukan ibadah pada umumnya seperti sholat, puasa, dan lain-lain. Bukan jadi masalah sih, tapi bagaimana jika si 'bulan' ini tak kunjung selesai? 


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hai gansis sudah memasuki bulan Syawal nih, masih #dirumahaja kan? Gimana kabarnya nih, semoga gansis selalu diberikan kesehatan ya. Kali ini ane mau berbagi tentang pengalaman ane selama Ramadhan tahun ini yang spesial banget karena kita #dirumahaja dan karena ada tamu yang ga pergi-pergi. emoticon-Gila


Menorrhagia atau menoragia pada wanita, apa sih itu? Cari tahu di sini ya sis!

Pernah dengar Menorrhagia atau Menoragia? Ane juga baru dengar nih. Apa sih itu, ok cekidot ya.....

Spoiler for Menorrhagia adalah:


Pandemi Covid-19 ini memang banyak menyebabkan kerugian, dari sisi ekonomi terutama. Banyak juga yang jadi stress karena ga bisa ke mana-mana. Ane mungkin salah satunya. Kelamaan di rumah aja bikin ane bete dan juga kepikiran yang macam-macam deh. Mungkin karena hal ini yang membuat menstruasi ane jadi berlangsung lama. Biasanya siklus bulanan pada wanita ini berlangsung 3-7 hari. Ane biasanya 7 hari, tapi pas bulan Ramadhan ane menstruasi sampe lebih dari 15 hari sis. Kenapa pas bulan Ramadhan ya, kan jadi banyak utang puasanya. emoticon-Frown


Nah, karena tak kunjung usai setelah 15 hari akhirnya ane ke dokter kandungan untuk mencari tahu penyebabnya. Sebelum dipanggil dokter, suster minta ane tespek dulu dan hasilnya negatif. Kemudian dokter memeriksa dengan cara transvaginal, yang menurut pengamatan dokter, hormon ane baik-baik aja. Jadi bu dokter berpendapat bahwa ane kecapean atau stress aja. Ane diberi obat penghentian darah, vitamin dan penambah darah.

Menorrhagia atau menoragia pada wanita, apa sih itu? Cari tahu di sini ya sis!

Spoiler for Penyebab Menoragia:



Islam sebagai agama yang mengatur seluruh aspek kehidupan, termasuk masalah haid ini. Mayoritas ulama berpendapat batas maksimal haid adalah 15 hari, jadi setelah 15 hari jika masih ada darah tidak dianggap haid yang menjadikan seorang wanita wajib melaksanakan ibadah-ibadah sebagaimana mestinya. Jadi lah ane walaupun belum selesai pendarahannya, sudah mandi besar dan puasa serta sholat lagi seperti biasa. Alhamdulillah dikasih batas maksimal ya, kalau ngga bisa 20 hari ane utang puasa . emoticon-Busa

Quote:


Sekian dulu sharing dari ane, semoga bermanfaat buat semua. Pesan ane kondisi ini jangan dibuat stress ya gansis, syukuri aja apa yang ada. Alhamdulillah masih dikasih sehat dan bisa beraktivitas walau di rumah aja. Ane mau lanjutin kerja dari rumah ya gansis.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
emoticon-terimakasih

Sumber :
https://www.halodoc.com/kesehatan/me...oragia
https://konsultasisyariah.com/21500-batas-maksimal-masa-haid.html

Sumber gambar :
1  2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangbud30 dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
adek ane nihh termasuk yg banyak dan lama jg kalo haid, udh gitu banyak. keknya turunan dr emak ane, apa ini namanya menorrhagia yakk tp blm pernah ke dokter si kl adek ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
wah ane malah baru tau istilah ini sist, thanks fot your information ya
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
iya bener, mama ane ngalamin ini dan umurnya diantara 40 - 50 tahun dan juga, mama saya memiliki miom jadii itu yang menyebabkan mama saya kalo lagi haid banyak banget darah yang dikeluarin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
ane baru tau neh
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
kirain menorbahagia emoticon-Ngakak
nais inpoh
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Menorhagia = menor bahagia???🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Nyimak aja,moga ts melewati masalah ini...amin
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nais inpoh....ane baru tahu klo suatu saat mungkin akan mengalaminya :/

Bkin tret kebalikan gan...amenore sekunder dan primer...kasus yg wanita malah gabisa haid gan.
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane dulu sebulan bisa ampe 2 kali. cek dokter katanya terlalu suburemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nice trid.emoticon-2 Jempol

baru tau istilah itu
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Quote:


Kirain itu artinya. Tenyata dugaanku salah besar 😅
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Ekeu dulu jg gt sis ampe 10 hari dan banyak bgt tapi pas masi abg sih emoticon-EEK!
Trus lama2 normal sendiri ekeu jg ga periksa kemana2 sih pas itu doa aja emoticon-Hammer (S)
Abisan dulu ke dokter itu hal mewah dirumah ekeu jd ada takut jg (takut dg ortu dan dokternya) emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cynthiamintss dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ana seumur hidup malah belum pernah mens ya ukhti emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Baru tau ane emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Quote:

ane juga mikir gitu emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
baru tahu soal.ini, apa setiap wanita perlu tahu ini ya gan
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Hmm Gitu ya
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Owalah, perlu tau ni .
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
ane kalo menstruasi malah kurang dari seminggu sis, udah gitu siklusnya mundur mundur jadi kadang dalam setahun ada beberapa bulan gitu gak mens. bahaya gak ya
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan widi2685 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di