CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf2ba75cf6c41546329fd8/ikan-bisa-terkena-virus-corona-atau-tidak

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?



Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Kamu pernah melihara ikan dirumah baik air tawar maupun air laut, sama saja sih gan. Bagaimana perawatannya cukup sulit kan? Tapi di zaman pandemi gini ada pemikiran dari para penjual ikan untuk konsumsi, apakah ikan bisa terkena flu apalagi virus covid-19?

Ini pertanyaan yang sulit bukan main, karena hingga hari ini belum ada data ikan menjadi pembawa carier untuk virus. Tapi para ahli menilai virus covid menempel dari feses si penderita, kalau ternyata feses itu terbawa ke dalam air baik kali, sungai, danau atau air laut mampukah virus tersebut bertahan dalam air?

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Lagi-lagi pertanyaan yang susah untuk dijawab hingga kini para ahli masih belum punya data valid kalau virus akan mati bila terkena air, dan sebaliknya virus dapat hidup di air juga banyak dibantah. Untuk mencegahnya air minum harus dimasak cukup matang, namun bagaimana kalau air untuk mandi yang tidak dicampur klorin?

Tapi ada salah satu peneliti yang bernama Charles Gerba, PhD, profesor mikrobiologi dan imunologi di University of Arizona. Dia ungkapkan bahwasanya ia menemukan virus corona didalam air, yang menarik virus tersebut dapat bertahan hidup selama 2 hingga 3 hari di air. Namun belum ada bukti virus tersebut menular ke manusia dari air.

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Oke, saat ini hewan yang terindetifikasi terpapar virus adalah jenis hewan darat seperti kucing, anjing, harimau yang telah ditest positif. Lalu bagaimana dengan unggas, dan hewan lainnya kemungkinan besar kalau droplet bisa terpapar karena unggas dan babi menjadi pembawa virus sebelum ada corona.

Kalau seperti itu apakah ikan juga bisa terkena virus yang bertahan dalam air? Benar ikan juga bisa sakit entah itu disebabkan bakteri, parasit hingga virus. Nah untuk menghindari penyakit dengan jenis virus ikan juga perlu divaksinasi, ini yang selama ini kita tak tahu ternyata ikan bisa terpapar penyakit yang berasal dari virus.

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

Maka jangan sekali-kali kita konsumsi ikan dalam bentuk mentah, seperti shushi.

Pertanyaan kembali yang bikin logika kita harus bekerja? Kalau kita dikelilingi oleh virus corona dari darat, udara, hingga air lewat hewan-hewan yang ada di bumi.

Kemungkinan besar kita sudah terpapar bisa saja jauh sebelum virus ini menjadi pandemi, apa agan pernah sakit batuk, pilek radang tenggorokan nafas agak sesak sebelum pandemi di Indonesia terjadi. Kalau "Iya" bisa saja itu corona namun kita tidak menyadari.

Namun hingga saat ini belum ada ikan menjadi carier virus corona atau positif dari covid-19! Apa ada yang ditutupi atau memang virus covid-19 tidak seganas yang kita kira dan tak menyerang ikan? Monggo, tak tunggu komentnya, saya c4punk see u next thread.

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?
Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?
Ikan Bisa Terkena Virus Corona atau Tidak?

GIF









profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 3
Semua hewan bisa sakit. Manusia itu kan sebenarnya juga keluarga hewan. Bedanya manusia ngaku-ngaku diberi tambahan kelebihan akhlak saja daripada hewan lain.

Dan semua hewan bisa terkena virus. Virus itu juga hewan yg bertindak sebagai parasit di dalam tubuh hewan lain, dan menyebabkan hewan yg ditumpanginya tersebut mengalami sakit.

Jadi dimana masalahnya? emoticon-Ngakak (S)

Untuk ikan ya, ikan itu kan juga hewan. Jelas ikan bisa terkena virus corona juga.

Corona itu salah satu keluarga virus flu. Hanya corona ini lebih mematikan saja.

※ Virus Corona masuk ke Manusia jadi Flu Manusia (Infulenza).
※ Virus Corona masuk ke Unta, jadi Flu Unta (MERS).
※ Virus Corona masuk ke Unggas jadi Flu Unggas (SARS tipe 1).
※ Virus Corona masuk ke Kelelawar jadi Flu Kelelawar (SARS tipe 2 / NCovid-19).


Yg mematikan itu kalau virusnya menular antar keluarga hewan, misal virus corona di unta menular ke manusia atau yg sekarang virus corona kelelawar menular ke manusia.
Itu mematikan karena virusnya sudah mampu bermutasi dan beradaptasi. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NicolasRedFox dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Nice trit, Bang. Adaa bae idenya.😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.r4hma. dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iyess koment yg mantapp 👍👍

Jadi nambah paham

Quote:


Ho oh ya mbak mungkin pikirannya di lokdon jd bnyak ide liar
profile-picture
profile-picture
.r4hma. dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh .Boyo.
Kalau semut bisa kena korona kagak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwandemdemha dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Mntap tmbahan ilmunya...

Quote:


Hahaha... lg kpikiran aja... 😁😁

Quote:


Ett dah buset lokdon..😂😂

Quote:


Serangga ada yang pembawa virus seperti nyamuk... mungkin semut jg bisa kalik.. 🙄🙄
mantap gan nice info, makasih banyak info nya gan emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
.r4hma. dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semua mahluk hidup akan sakit,& mati
profile-picture
profile-picture
.r4hma. dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kok ngeri2 sedap
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
virus corona masuk ke setan jadi flu setan (conjuring)

gak dink becanda.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang penting Ikannya dimasak dulu sebelum dimakan gan
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
Mulai dari Kelelawar hingga ke Ikan, mengerikan juga yah Covid-19 ini.... 🥶

Semoga virus Covid19 tidak berlarut seperti pandemi yang sudah menjangkit di Indonesia sejak Pillres 2014, Cebong dan Kampret (🐸 vs 🦇)

profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Sepertinya bisa. Namun virus bermutasi sesuai inangnya. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
Diubah oleh introvertpsycho
bisa kalo abis dibersinin suspek corona ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
Sbnrnya kita smua sudah terinfeksi, teegantung daya taham masing masing, yg pola hidup ny tidak sehat ya lgsg sakit
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
kan pasti dimasak dulu ikannya, untung ane gak suka sashimi emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
bisa banget..

apalagi sejauh ini ikan tidak pernah memakai masker kalau lagi berenang
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
Mantap bang, open mindset dah emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
Dulu pas awal Covid muncul, gua mendadak pengen jadi Aquaman dan tinggal di kedalaman.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annlaska dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DuaneAllman
haiayh
mutasi virus yang menkutkan itu, Gan😂😂😂
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
Gimana kalau makan sayuran aja....biar aman dari virus...
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan .r4hma. memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di