CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
5 Hantu Paling Menyeramkan di Indonesia Versi Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf28f4af7e935bb3259c9c/5-hantu-paling-menyeramkan-di-indonesia-versi-ane

5 Hantu Paling Menyeramkan di Indonesia Versi Ane



Hantu merupakan sosok roh jahat, yang biasanya mendiami tempat-tempat tertentu. Hingga kini, hantu belum bisa dibuktikan secara ilmiah tentang keberadaanya. Kendati demikian, masyarakat di Indonesia tetap mempercayai keberadaanya. Berikut 5 Hantu Paling Menyeramkan di Indonesia versi LBB CJ.

5 Hantu Paling Menyeramkan di Indonesia Versi AneSumber : Dok. Pribadi

Wewe Gombel

Wewe Gombel adalah sebuah istilah yang merujuk kepada hantu atau roh jahat yang suka menculik anak-anak, tetapi tidak sampai mencelakainya. Konon anak yang diculik biasanya anak-anak yang ditelantarkan atau diperlakukan buruk oleh orang tuanya.

Hantu ini digambarkan sebagai sosok wanita yang menyeramkan. Rambutnya panjang menjuntai hingga punggung, dan umumnya tidak mengenakan baju. Yang menjadi ciri khasnya adalah, ukuran payudara yang besar dan menggantung.

Ia biasa menyusui anak-anak yang telah diculiknya. Tidak hanya itu, bahkan anak-anak itu akan dipaksa untuk memakan kotoran manusia. Baik dengan wujud asli berupa kotoran maupun wujud ilusi berupa makanan lezat kesukaan anak tersebut. Apabila anak yang telah diculik tidak mau memakanya, maka Wewe Gombel pun akan menyuapi anak tersebut secara paksa.

Dari kabar yang beredar, Wewe Gombel adalah hantu atau roh gentayangan dari seorang wanita pembunuh suaminya sendiri. Ia melakukan hal tersebut dikarenakan perasaan cemburunya, setelah mendapati sang suami berselingkuh dengan perempuan lain. Bukan tanpa alasan suami dari wewe gombel itu berselingkuh.

Semasa hidupnya Wewe Gombel adalah wanita yang mandul, sedangkan sang suami sangat mengharapkan momongan. Itulah sebab setelah Wewe Gombel bunuh diri dan menjadi hantu gentayangan, ia kerap menculik anak kecil, yang ditelantarkan atau diperlakukan buruk oleh orang tuanya, agar orang tua tersebut paham betapa berharganya memiliki anak.

Bayi Trek

Mungkin hantu bayi trek tidak begitu populer, tapi dapat dipastikan bahwa hantu ini begitu meyeramkan. Betapa tidak, sosok Bayi trek digambarkan memiliki badan belalang yang besar namun berkepala bayi.

Konon sebelum menjadi hantu, bayi trek adalah janin-janin yang mati di dalam kandungan, baik secara sengaja maupun tidak. Kemudian roh mereka bergentayangan, untuk menakuti manusia. Mereka hanya menakuti manusia dan tidak sampai mencelakai.

Kedatangan bayi trek biasa ditandai dengan suara decitan kayu.

Pocong

Bisa dibilang bahwa pocong adalah jenis hantu yang paling terkenal di Indonesia dan tidak perlu lagi diragukan bahwa pocong adalah hantu yang menyeramkan.

Sosoknya digambarkan sebagai hantu yang terbungkus kain kafan, memiliki wajah yang seram, dan melompat-lompat untuk menakuti korbanya. Meski pocong terkenal bergerak dengan cara melompat-lompat, konon pocong juga bisa terbang dan menghilang.

Dari kabar yang tersebar, pocong diceritakan sebagai hantu yang meminta pertolongan kepada manusia dikarenakan tali kain kafanya yang masih terikat ketika dikuburkan, ia meminta kepada manusia untuk melepaskan tali kain kafanya tersebut.

Hantu Muka Rata

Bagi masyarakat sunda hantu muka rata cukup populer. Hantu ini adalah hantu yang tidak memiliki wajah atau wajahnya rata seperti papan, ia tidak memiliki mulut, hidung, mata dan lain sebagainya. Bagi masyarakat sunda hantu ini biasa disebut dengan Aden-aden.

Penampakan hantu ini kerap terjadi pada malam hari, Cerita berawal dari seorang pedagang sate keliling. Ketika melayani pelanggannya, pedagang sate biasanya jarang sekali berbicara. Dan ketika si pelanggan akan membayar maka pedagang sate tersebut akan berubah menjadi hantu muka rata.

Walaupun wajahnya yang menyeramkan, tapi menurut kepercayaan ternyata hantu aden-aden adalah sosok hantu yang tidak jahat. Hantu ini relatif tidak mengganggu dan mencelakai orang-orang. Ketika ada orang yang melihatnya, hantu aden-aden hanya akan menampakkan dirinya sebagai si hantu muka rata tapi tidak akan menjahati orang tersebut.

Sundel Bolong

Sundel bolong adalah hantu yang digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang dan bergaun panjang warna putih yang bolong di bagian punggung hingga terlihat tulang dan daging yang sedikit tertutup oleh rambut panjangnya.

Dalam mitos yang beredar, hantu sundel bolong adalah roh penasaran dari wanita yang mati karena diperkosa dan kemudian melahirkan anaknya di dalam kubur. Sundel bolong menurut mitos juga suka mencuri bayi-bayi yang baru saja dilahirkan. Sundel bolong menurut mitos sangat malu dengan lubang pada badannya dan selalu berusaha menutupinya.

Popularitas hantu Sundel Bolong kian meroket, ketika kisah sundel bolong diangkat dalam layar lebar yang diperankan oleh Suzanna.


5 Hantu Paling Menyeramkan di Indonesia Versi Ane

5 Hantu Paling Menyeramkan di Indonesia Versi Ane

5 Hantu Paling Menyeramkan di Indonesia Versi Ane

Referensi : https://m.merdeka.com/peristiwa/asal...kin-geger.html

https://today.line.me/id/article/Jiw...luk+Ini-WQy1pv

https://www.google.com/amp/s/www.idn...tentang-pocong

https://www.lucubux.com/misteri-hantu-muka-rata/

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Sundel_bolong
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di