CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Manfaat Meminta Maaf, Ternyata Dapat Mencegah Penyakit Jantung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf246aa2d195724a06642b/manfaat-meminta-maaf-ternyata-dapat-mencegah-penyakit-jantung

Manfaat Meminta Maaf, Ternyata Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Sebagai makhluk sosial, kita pasti tidak bisa lepas dari bersosialisasi dengan orang lain. Ada kalanya, dalam berinteraksi dengan orang lain, kita mengalami masalah, salah paham, atau emosi. Entah siapa yang salah, tapi mengakui kesalahan dan meminta maaf terlebih dahulu tidak membuat kita tampak bersalah. Justru dengan meminta maaf dapat mendatangkan segudang manfaat bagi kesehatan.

 Seperti yang dilansir dari Psychology Today, meminta maaf membuat tekanan darah menurun, denyut jantung melambat, dan napas lebih stabil. Hal itu tentu saja bisa menghindarkan kita dari sakit jantung, nyeri otot, tegang, dan stress.

Sementara itu, dari segi psikis, mengakui kesalahan dan meminta maaf juga punya segudang manfaat. Seperti yang dijelaskan oleh psikolog Naomi Ernawati Lestari, M.Psi dari Light House.

Berikut ini manfaat meminta maaf untuk kesehatan psikis.



1.  Mematikan Api Emosi


“Dengan kita meminta maaf, maka orang yang kita sakiti merasa emosinya tersembuhkan. Kita pun akan merasakan hal yang sama, emosi kita lebih baik,” kata Naomi.


 

2.  Menghindarkan Pertikaian Tak Berujung


“Ketika kita meminta maaf, kita tidak dianggap sebagai ancaman lagi atau bahkan musuh.” Hal itu akhirnya bisa membawa harmoni dan menjaga kehidupan sosial kita, bukan?
 

3.  Move on, Yuk! Dari Amarah yang Dirasakan


Orang yang memendam amarah bisa mengalami gangguan yang bahkan mengarah pada nafsu makan kita. “Dengan meminta maaf, kita bisa membuka kehidupan baru. Move on dari rasa marah dan mencegah kita stuck di masa lalu,” kata Naomi.

-


-

 Masih ada beberapa manfaat meminta maaf loh gan and sis! Selengkapnya bisa cek di website Goodlife.id atau klik link disiniemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik








GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di