CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
6 Kunci Merawat Jeep Anda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf1c83f4d695506644b880/6-kunci-merawat-jeep-anda

6 Kunci Merawat Jeep Anda

Salah satu opsi pertama yang akan Anda temukan adalah ban off-road Jeep Renegade. Ini pergi ke mana pun Anda mungkin pergi di medan yang kasar, atau melalui lumpur dan tanah. Berita baiknya adalah bahwa sebagian besar ban ini dibuat untuk penggunaan off-road. Contoh yang bagus untuk hal ini adalah seri Hydra-X Off-Road Tyre, yang memiliki lebar dan ukuran yang berbeda.

Jeep Renegade adalah kendaraan yang hebat, tetapi jika Anda memiliki salah satu kendaraan ini, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara menggunakan dan merawatnya dengan benar. Ada banyak aspek berbeda yang perlu dipertimbangkan dan dipelihara agar Renegade Anda tetap dalam kondisi prima. Berikut adalah beberapa aspek terpenting untuk mempertahankan Jeep Anda selama bertahun-tahun.

1.Karburator - karburator adalah bagian terpenting dari kendaraan. Kapan saja ada minyak dan kotoran yang mengalir di karburator, itu menyebabkan udara tidak bersirkulasi dengan baik di dalam mesin. Ini akan menyebabkan masalah dengan kunci kontak dan seluruh mesin. Selain itu, karburator yang tersumbat dapat menyebabkan masalah serius pada mesin.

2.Busi - salah satu bagian mesin yang paling sering diabaikan adalah busi. Colokan ini tersedia dalam berbagai ukuran dan tipe, jadi pastikan Anda mendapatkan yang tepat sesuai dengan tipe mesin Anda. Sumbat harus selalu diperiksa setiap beberapa bulan, dan setiap kali ada sedikit perubahan dalam ukuran sumbat ini adalah tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan sumbat.

3.Perubahan Oli yang Tepat - meskipun kendaraan Anda disertai dengan penggantian oli, jumlah oli yang salah berubah dan dapat menyebabkan berbagai masalah untuk Jeep Anda. Anda harus memeriksa level minyak Anda secara teratur dan mengubahnya setidaknya setahun sekali. Seiring waktu, jumlah oli mesin yang baik akan melumasi piston dan membuatnya bergerak dengan lancar, tetapi jika Anda tidak mengubahnya, itu dapat menyebabkan masalah pada mesin.

4.Periksa Semua Spoiler - level pelumasan ini juga sangat penting. Tingkat pelumasan penting dalam mesin, dan jika Anda tidak mengubahnya sering-sering dapat menyebabkan mesin Anda terlalu panas dan kerusakan. Jika Anda perhatikan bahwa level oli Anda terlalu rendah, atau level oli tidak cukup tinggi, sebaiknya minta dealer untuk menyesuaikannya untuk Anda.

5.Selang Radiator - selang yang menghubungkan radiator ke mesin harus diganti secara berkala. Jika Anda menunggu terlalu lama, cairan dalam radiator bisa tersumbat dan menyebabkan radiator terlalu panas. Pastikan Anda menggantinya dengan yang baru jika tersumbat atau memiliki profesional yang merawatnya untuk Anda.

6.Filter Udara - Ini adalah salah satu bagian yang paling diabaikan dari Jeep Renegade. Periksa saringan udara sesering mungkin, dan ganti jika levelnya tidak cukup tinggi. Juga, pastikan untuk mengubahnya jika level filter tidak cukup tinggi. Ini akan membantu Anda menyingkirkan semua penumpukan yang ada di filter, dan juga akan membantu menjaga emisi kendaraan tetap terkendali.

Dari berbagai tips tentang cara merawat kendaraan Anda dengan benar. Ada banyak metode berbeda untuk membuat Jeep Anda selalu terawat dengan baik, jadi ingatlah bahwa sedikit pengetahuan selalu merupakan hal yang baik.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di