CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TNI Bantah Dentuman Misterius dari Aktivitas Militer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf09c010d2954729038870/tni-bantah-dentuman-misterius-dari-aktivitas-militer

TNI Bantah Dentuman Misterius dari Aktivitas Militer

Jakarta, CNN Indonesia -- TNI menegaskan tak ada aktivitas militer selama masa pandemi Covid-19 yang bisa menyebabkan suara dentuman seperti didengar sebagian penduduk di Pulau Jawa semasa dua bulan terakhir.

Pernyataan itu disampaikan TNI untuk menanggapi asumsi Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) bahwa dentuman di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah yang masih misterius sampai saat ini tidak berasal dari sumber alami, melainkan tidak alami misalnya dari aktivitas manusia.

Asumsi menguat sebab tiga dentuman di lokasi berbeda dilaporkan terdengar periodik. Jakarta dan sekitarnya mendengar pada 11 April, lantas tepat satu bulan kemudian, 11 Mei, dentuman terdengar di Jawa Tengah.

"Tidak ada aktivitas militer, latihan militer, tidak ada kegiatan latihan, apalagi di Pulau Jawa. Semua personel membantu pemerintah menangani percepatan penanggulangan Covid-19. Semua energi ke sana," kata Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen TNI Sisriadi kepada CNNIndonesia.com.

Sisriadi mengatakan pengerahan personel untuk percepatan penanganan Covid-19 sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan TNI juga masuk dalam Gugus Tugas Covid-19.

"Keputusan presiden semuanya untuk menangani Covid-19 dan TNI berada dalam gugus tugas. Kami menjaga Wisma Atlet dan Pulau Galang," kata Sisriadi.

Peneliti Petir dan Atmosfer BMKG Deni Septiadi sebelumnya menjelaskan ia berasumsi kuat suara dentuman terjadi akibat aktivitas manusia, bukan sumber alami.

Dia mengatakan sumber alami bisa berasal dari aktivitas seismik, vulkanik, petir, longsoran, hingga ledakan meteor di angkasa. Namun tidak ada data semasa pandemi yang menunjukkan aktivitas seperti itu bisa menimbulkan dentuman.

BMKG berasumsi dentuman berasal dari sumber tidak alami seperti aktivitas militer berupa tembakan atau suara pesawat.

"Yang jelas saya sampaikan dari dua sumber suara, non alami dan alami. Yang terjadi di ketiga dentuman itu sangat mungkin sekali terjadi akibat sumber suara non alami dari aktivitas manusia. Kalau [asumsi] saya cenderung mirip suara meriam," kata Deni saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Deni mengatakan apabila suara dentuman didengar baik-baik, suaranya seperti tembakan meriam yang beruntun. Sehingga ia mengatakan tidak mungkin apabila suara tersebut disebabkan secara alami.

https://m.cnnindonesia.com/teknologi...ivitas-militer

Militer, sektor ini sangat penting, jangan bilang perang udah ga jaman. Justru peperangan itu perlu, selain perang ekonomi, perang nuklir yg masuk dalam militer juga sangat penting.

mirisnya, anggaran militer Indonesia bisa dikatakan kecil jika dibandingkan dengan china dan Amerika..

Anggaran Militer China 2.632 Triliun

Anggaran Militer Indonesia 105 Triliun

Anggaran Militer Amerika Serikat 11.000 Triliun

coba lihat porsinya, antara anggaran amerika sama china saja jauh, apalagi dgn indonesia emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Kl militer mah diem2 aja...
profile-picture
profile-picture
entop dan nasgorbabi memberi reputasi
Soal anggaram militer gak perlu bandingkan dg cina dan usa. Kita msh ketinggalan sama singapore dan vietnam.
profile-picture
profile-picture
entop dan nasgorbabi memberi reputasi
Coba dibandingkan jumlah perusahaan di Indonesia, Amerika dan China, Nilai Ekspor Indonesia, China dan Amerika, Pemasukan Pajak Indonesia, Amerika dan China......? baru bicara anggaran militer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jangan-jangan....

itu pespur aussie yg lg ngetest radar indo.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
heran, negara kismin isi kadal relijies coba ambil negara makmur kafir sebagai pembanding.
bandingin dengan sesama negara kadal kek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Buat kadrun yg pengin d pimpin junta militer silahkan aja. Biar mereka klo ngadain aksi bukan cm perang petasan doang tp perang pakai peluru tajam sekalian.....


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan entop memberi reputasi
Lihat 6 balasan
anggaran militer lagi dipikirin, anggaran riset aja dipotong gan.

padahal militer diluar sana juga riset.

makanya suara misterius ini ga kedetek dah, paling orang asing yang neliti.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan entop memberi reputasi
Balon udara dengan petasan
Anggaran kan tiap tahun naek, jadi biasanya perekonomian naik yang lain biasanya ikut naik termasuk anggaran militer. Cuma aga pesimis seengga nya 1-2 tahun kedepan, gara2 corona ada perlambatan ekonomi jadi gak tau bakal naek atau turun anggaran militer 2 tahun kedepan.
malah pada bahas anggaran militer ama perang ,kena darurat kesehatan aja udah nangis apalagi darurat perang
negara kismin itu terima nasib aja diinjek ama negara yang lebih kuat emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan tepsuzot memberi reputasi
orang Indonesia emang suka lebay dalam menyikapi segala sesuatu. terlalu cepat buat kesimpulan dan parahnya disampaikan pula ke publik. bagi yang nge-fan kepada yang bikin kesimpulan dan mengumumkannya ke publik pasti langsung dipercaya 1000% tanpa analisa dan bantahan lagi. telan mentah-mentah.

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
di kampung ane kemaren rame tuh suara dentuman bikin jantungan, ternyata bedil lodong (meriam bambu)emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
paku bumi
Indonesia itu masih kategori negara berflower, masih sibuk urusin beras, garam, gula, cabe keriting & tomat pesek buat rakyatnya yg 270 juta orang itu, militernya pun masih mengadopsi padat karya... banyakan orang drpd alutsista, makanya 100 T itu 80 % abis buat gaji & belanja karyawan ... jadi ngga usah ngimpi yg muluk2 ,, yg penting bambu runcing & gerilya strong emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ada asumsi bahwa kuat suara dentuman terjadi akibat aktivitas manusia, bukan sumber alami. tapi sampe saat ini masih misterius sumbernya dari mana hmm.
mungkin ini...emoticon-Takut (S)
{thread_title}


...nuklir dusun...emoticon-Big Grin
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh jagotorpedo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di