CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Beberapa Manfaat Air Rebusan Daun Sirih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecefa4868cc9568fd382220/inilah-beberapa-manfaat-air-rebusan-daun-sirih

Inilah Beberapa Manfaat Air Rebusan Daun Sirih

Inilah Beberapa Manfaat Air Rebusan Daun Sirih
Daun sirih,sudah banyak orang yang mengenal akan khasiatnya daun sirih ini.Karena banyak nya khasiat daun sirih ini,sering kali kita jumpai dimana-mana bahkan di depan rumah pun sering kali terlihat.
pada zaman dahulu tahun 1944 silam sirih sering kali dipakai oleh Orang tua untuk menyirih  (nyeupah) dengan cara mengunyah sirih yang di tambah dengan tembakau,cengkeh,kapur,pinang dan tambahan lainya.

Akan tetapi selain Nyeupah sirih juga sering kali direbus dan dimunum air rebusanya untuk mendapatkan khaistnya dan beberapa khasiatnya adalah sebagai berikut gan.

1.Sebagai Antiseptik

Kandungan antibakteri pada daun sirih sangat ampuh untuk membunuh bakteri dan kuman.karena kandungan antibakteri pada daun sirih yang sangat ampuh jadi air rebusan dari daun sirih sangat cocok di gunakan untuk mencuci tangan.

2.Mengobati Gusi Berdarah

Kandungan antibakteri dari daun sirih dapat mengobati gusi kamu yang sering berdarah dan senstif anda,hanya cukup meminum air rebusan daun sirih ini secara rutin.

3.Mengobati Batuk

Masalah batuk yang sering mengganggu aktivitas anda juga bisa diobati dengan minum air rebusan daun sirih,Karena kandungan antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab batuk.

4. Mengatasi Bau Mulut

Banyak orang yang sering terganggu akan bau mulut,salah satu cara untuk mengatasi bau mulut adalah dengan cara minum air rebusan daun sirih yang dapat membunuh bakteri dan kuman yang ada dimulut dan dapat menyebabkan bau mulut.

Itulah beberapa manfaat dari daun sirih,sebenarnya masih banyak sekali manfaat nya cuman tidak dapat saya sampaikan pada kali ini semuanya.semoga bermanfaat bagi kalian dan selamat mencoba.





profile-picture
iskrim memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di