CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lagi-Lagi Kematian Kulit Hitam Oleh Keganasan Polisi di AS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecef88b337f93682a12813d/lagi-lagi-kematian-kulit-hitam-oleh-keganasan-polisi-di-as

Lagi-Lagi Kematian Kulit Hitam Oleh Keganasan Polisi di AS


Halo gansista, selamat pagi.

Pagi ini, ketika sedang scroll timeline Twitter, tiba-tiba dikejutkan dengan kematian salah satu ras afro-amerika di Kota Minneapolis, Minnesotta, AS. Situasi pun telah banyak kerusuhan akibat kematian pria yang bernama George Floyd oleh salah satu oknum polisi.
Quote:


Lagi-Lagi Kematian Kulit Hitam Oleh Keganasan Polisi di AS


KEMATIAN GEORGE FLOYD DI MINNEAPOLIS OLEH KEPOLISIAN AS

Quote:


Pada tanggal 25 mei 2020, beredar video yang memperlihatkan seorang polisi sedang menyergap seorang pria bernama George Floyd dengan posisi leher yang disergap ditimpa oleh lutut sang polisi sehingga menyebabkan pria itu tidak bisa bernapas dan kemudian meninggal beberapa saat itu juga.

Quote:


Menurut laporan polisi setempat, Mr. Floyd ini ditangkap atas tersangka pemalsuan pada Senin sore waktu setempat kemudian, di saat akan ditangkap, polisi menyuruh tersangka untuk keluar dari mobilnya. Namun, disaat polisi menyuruh keluar, Mr. Floyd ini pun melawan dengan fisik terhadap polisi. Polisi pun langsung menjatuhkan tubuhnya ke tanah dengan tangan diborgol dan salah satu polisi menekan leher tersangka dengan lutut bertujuan agar tidak kabur. 

Di saat itu juga, tersangka tidak bisa bernapas dan bilang ‘I can’t breathe’ beberapa kali tetapi, tetap saja tidak digubris. Akhirnya, tersangka pun meninggal di tempat penangkapan di sebelah mobilnya sendiri.

Beberapa orang yang lewat mengambil momen tersebut dengan merekamnya, lalu video tersebut pun viral di media sosial antara lain, twitter, facebook, dsb.


Setelah kejadian ini, banyak orang geram melihat kelakuan polisi tersebut. Ini merupakan rentetan kasus kematian ole polisi terhadap ras afro-amerika di AS, setelah Eric Garner pada tahun 2014. Kejadian ini dikecam oleh banyak pihak terutama penduduk ras afro-amerika. Mereka berpendapat bahwa tidak seharusnya polisi melakukan hal itu.

Kerusuhan pun terjadi di Minneapolis. Banyak mobil polisi dirusak hingga dihancurkan oleh masyarakat setempat. Kejadian itu pun tersebar hingga seluruh AS. Banyak pihak seperti kalangan atas yang mengecam tindakan tersebut.

Kabar ini direspon cepat oleh Walikota Minneapolis, Jacob Frey. Para polisi yang terlibat dalam hal itu, Derek Chauvin, Thomas Lane, Tou Thao and J. Alexander Kueng, langsung dipecat. sang wali kota pun berpendapat para polisi memperlakukan orang itu seperti binatang dan seharusnya ia memberi sedikit ruang untuk orang itu.



Keluarga korban yang ditinggal menuntut agar para polisi yang terlibat untuk dihukum seberat-beratnya karena menyebabkan kematian yang tidak sepantasnya. Philonise Floyd, saudari Mr. Floyd, mengatakan bahwa tidak perlu polisi menekan leher adiknya dengan lutut yang menyebabkan kematian akibat tidak bisa bernapas, dia bisa saja langsung membekuknya dan memborgolnya, tidak perlu seperti itu.

Berikut kutipan yang diambil dari CNN ketika Mr. Floyd ditangkap

Quote:



FBI dan Kepolisian Minneapolis akan mengungkap dan mengusut kasus di atas dengan sesuai konstitusi yang berlaku. FBI akan mengambil langkah cepat dan transparan dalam mengusut kasus ini.

Quote:


Kematian George Floyd menambah kasus kematian yang dilakukan oleh polisi terhadap kulit hitam. Banyak orang afro-amerika yang tidak setuju dengan hal ini dan menuntut agar polisi menuntaskan kasus ini. Kerusuhan akibat hal ini pun terjadi dan semakin meluas dalam 2 hari terakhir.


CREATOR'S POV
Lagi-Lagi Kematian Kulit Hitam Oleh Keganasan Polisi di AS
Kasus ini memang sangatlah memilukan. Polisi yang seharusnya bisa menangkap tersangka dengan cara yang sesuai, tetapi malah memperlakukan dengan tidak sesuai kemanusiaan. Masyarakat pun merasa ketidakadilan terhadap kulit hitam semakin menjadi dan akhirnya kerusuhan pun tidak terelakkan. Semoga kasus ini cepat diusut dan dituntaskan oleh pihak yang berwenang.


Lagi-Lagi Kematian Kulit Hitam Oleh Keganasan Polisi di AS
Quote:







profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 43 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
enih yg lg rame nih emoticon-televisi
yg ahmaud arbery aja masih rame, ada lagi emoticon-televisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vandisk
Dan terjadi lagi... Kisah lama yang terulang kembali...
emoticon-Mewek
Lagi-Lagi Kematian Kulit Hitam Oleh Keganasan Polisi di AS
profile-picture
profile-picture
mabuhaybetty dan rudianm memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Bule paok emoticon-Entahlah
profile-picture
rudianm memberi reputasi
sampe ga bisa nafas emoticon-Mewek
profile-picture
rudianm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Harus ada Perubahan system eni. kalo ga masyarakat ga akan pernah berhenti turun kejalan..
profile-picture
rudianm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Beda sistem yah di sana walikota punya hak penuh atas kotanya bahkan bisa nyopot polisi yg berbuat salah sementara di sini walikota gak punya kuasa penuh di tubuh kepolisian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vitznoya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
terulang kembali
profile-picture
rudianm memberi reputasi
bule to'ol emang..
profile-picture
rudianm memberi reputasi
sara di sana ga ada abisnya kek siini
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan rudianm memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Bingung juga sih dengan kondisi dalam video itu.

Satu sisi Polisi Kulit Putih takut juga dengan orang Kulit Hitam yg memang terkenal kriminal dan nekat. Ada stigma disana Orang Kulit Hitam memang selalu kriminal dan akan nekat menyerang Polisi Kulit Putih secara mematikan.

Makanya Polisi Kulit Putih itu sedetikpun nggak mau melepas kuncian Orang Kulit Hitam itu walaupun dia sudah berteriak tidak bisa bernafas.

Yg ternyata Orang Kulit Hitam itu memang beneran tidak bisa bernafas sampai akhirnya meninggal.

Dan, sekarang jadi viral dan heboh di seluruh dunia gini.
Isu rasis pun diangkat ke publik dan jadi bahan cemooh dunia ke Polisi Amerika.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fadly85 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
ngeri nih amrik kalo udah sara emoticon-Smilie
profile-picture
rudianm memberi reputasi
Rasis kah.?
profile-picture
rudianm memberi reputasi
gaada akhlak polisinya udah tau ber 4, dia gak ngelawan, udah bilang gabisa nafas, padahal tinggal borgol dan masukin ke mobil, tunggu backup dateng, masalah beres, jangan sampai peristiwa detroit tahun 1967 terulang lagi
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan rudianm memberi reputasi
Diubah oleh raliakbarrr
Lihat 1 balasan
Wah, bakal terulang lagi nih kasus rasial.

Tidak berkaca kah pada kasus yang pertama? Mirisnya kejadiannya pun hampir sama dengan yang pertama.
profile-picture
rudianm memberi reputasi
hmmmm mati lagi
profile-picture
rudianm memberi reputasi
Jangan rasis dong! emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
profile-picture
rudianm memberi reputasi
Quote:


Sabar, gan. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
rudianm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itu Polisinya kena pidana ga si?
profile-picture
rudianm memberi reputasi
Lihat 4 balasan
mau tau kenapa topengnya batman bagian mulut kebuka ? biar polisi tau klo dia kulitnya putih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Nyimak
Disini juga banyak kulit hitam emoticon-Ngakak
profile-picture
rudianm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di