CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecef42db84088499c53e280/hanya-dibutuhkan-ini-kok-untuk-menambah-gairah-mudah-dipraktikkan

Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!

Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!

Hidup yang simpel, tidak rumit bin jelimet, bisa kita nikmati dengan rasa syukur. Ada kebahagiaan tentu saja. Ada sukacita, canda tawa, yang kita rasakan dengan haru bahkan tangis bahagia. Namun, hidup yang simpel itu pun, tetap tidak bisa menghindarkan kita dari kesedihan, kesusahan, kesulitan, dan beratnya beban. 

Tak usah jauh-jauh, ambil contoh saat ini. Di masa pandemi Covid-19, hidup yang simpel dan semula indah kita nikmati itu, berubah menjadi sulit, bahkan mewartakan kabar ketakutan dan tangis penuh air mata.

Di situlah gairah kita bisa pudar, bahkan hilang. Gairah untuk hidup, gairah untuk berkarya, gairah untuk menyatakan cinta, maupun gairah untuk mewartakan kabar sukacita tak terlihat lagi. Suasana setiap hari diliputi kedukaan, kekhawatiran, ketakutan, dan bahkan, tak ada lagi harapan. 

Lalu, bagaimana cara memunculkan bahkan menambah gairah itu di masa-masa sulit ini? Tiga hal sederhana ini bisa dipraktikkan dan mudah kok!

1. Coba deh dengerin musik

Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!

Hidup tanpa musik, sepi! Itu kan yang sering kita dengar? Nah, di saat-saat sulit, tanpa gairah, atau energi sedang ngedrop drastis, saya suka mendengarkan musik. Anehnya, musik yang menyatu secara harmoni dengan tema kesedihan, merupakan favorit saya. Lagu-lagu sedih menjadi teman terbaik saya untuk memunculkan kembali gairah hidup, terutama gairah untuk terus berkarya di masa sulit.

Banyak kok lagu-lagu sedih namun dibungkus dengan iringan musik yang keren, menghentak, atau ingin memilih yang melankolis? Semua tersaji untuk kita dalam menghentakkan kembali gairah yang memudar, kemudian berubah menjadi semangat yang luar biasa untuk melanjutkan hidup.

2. Bercandalah bersama keluarga

Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!

Virus corona memaksa kita semua untuk banyak berdiam diri di rumah. Kerja di rumah, belajar di rumah, dan ibadah di rumah. Saat-saat sulit yang membuat kita mudah kehilangan gairah hidup ini, karena aktivitas menjadi terbatas bahkan membosankan, bisa kita ubah dengan bercanda bersama keluarga.

Ciptakan suasana bahagia di dalam keluarga, meski hidup masih menghadirkan himpitan kesulitan. Sedih karena corona bolehlah, tapi jangan sampai untuk lupa bahagia. Bercanda bersama keluarga, terutama bercanda bersama anak-anak jika sudah dikaruniai buah hati, mampu memunculkan kembali gairah hidup yang memudar, bahkan sangat redup karena diterpa pandemi Covid-19.

3. Kurangi khawatir dan pertebal harapan

Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!

Gairah hidup, gairah untuk mengisi hari demi hari dengan baik, bisa hilang jika kita punya kekhawatiran berlebihan. Khawatir terpapar virus, khawatir tidak ada lagi pekerjaan yang bisa dilakukan, atau khawatir tentang proses belajar anak yang masih terganggu misalnya, dapat berpengaruh pada gairah hidup kita. Untuk itu, kurangi kekhawatiran dan ubahlah menjadi harapan, menjadi senyum penuh keindahan, bahwa tetap masih ada hari esok yang lebih baik daripada hari ini. Pertebal harapan agar gairah hidup tidak sirna dan kita tetap bisa memenangi perang melawan kesulitan yang saat ini sedang kita hadapi.



Foto: pixabay.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

Mampir juga gan ke thread ane


Klik Gambar Untuk Ke Thread


Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!

_____________________________________________

Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!

_____________________________________________

Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!

_____________________________________________

Hanya Dibutuhkan Ini Kok untuk Menambah Gairah... Mudah Dipraktikkan!
Bercanda sambil mendengarkan musik untuk mengurangi kekhawatiran dan mempertebal harapan dengan si dia emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
herrypengarang dan brina313 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yap betul gan. perbanyak bersyukur masih bisa bernafas ... berkumpul bareng keluarga juga ini gan
profile-picture
profile-picture
herrypengarang dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah iya gan kadang ada saat kaya ga semangat vuat ngapa2in, ini obatnya haha
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cause Everything Gonna Be Okay emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Menulis kok gak masuk gan?
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hahahahaha clickbait bgt gan judulnya
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
yang bagus apa gan musik untuk pagi hari membuat naik mood agar makin semangat
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Oke deh
kurangi khawatir dan pertebal harapan itu yang susah dipraktekkan
karena takunya kalo udah berharap banyak tapi gak kesampaian, malah kecewanya yang nambah
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Coba Uptown Funk, Bruno Mars
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Quote:


Jatuhnya jan sampe di php
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Quote:


Langsung praktekin gan
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Quote:


Aminnn
profile-picture
profile-picture
herrypengarang dan sunshii32 memberi reputasi
Mendengarkan musik saya rasa hal paling mudah dan efektif untuk meningkatkan gairah, terlebih di saat terpuruk atau butuh hiburan sederhana.
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg no. 2 agak susah dilakukan kalau lagi di perantauan.
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
dengerin musik sih ampug banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan 2 lainnya memberi reputasi
tapi bener tau, main sama ponakan ponakan gitu bikin seneng
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan herrypengarang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
harus positif thinking sih. biar gak stres mulu
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
buat para kaum overthinking
yo yoo kurangin cemas nya hehehehe
profile-picture
herrypengarang memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di