CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecef1d88d9b173a8b52334f/nikah-muda-atau-berzina-pilih-mana

Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?

Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
Picture: boombastis

Fenomena adanya remaja yang memilih nikah muda selalu jadi sorotan publik. Terlebih di jaman sekarang dimana usia minim calon pengantin pun sudah diatur dalam undang-undang.

Baru-baru di dunia maya tengah santer kabar seorang presenter kondang yang komen julid akan keputusan menikah muda seorang selebgram. Selebgram tersebut memang masih belia dan memilih menikah dengan suaminya yang berusia sembilan tahun lebih tua dari dirinya.


Presenter wanita kondang tersebut tak lain adalah presenter sensasional Feni Rose yang koment di akun pribadinya. Selebgram yang dimaksud adalah Sabrina Salsabila yang baru menginjak usia 16 tahun.

Tak tanggung-tanggung dalam cuitannya Feni Rose juga menyebut bahwa tindakan suami sang selebgram cantik merupakan bentuk aksi pedofil. Membaca berita ini dalam sumber

Spoiler for Pernyataan Feni Rose yang amat menohok :

Hal ini memunculkan pertanyaan di benak saya: mending mana menikah di usia muda ataukah berzina??

Seperti kita ketahui banyak generasi remaja sekarang yang masih berusia belia sudah berani berzina bahkan jual diri demi memenuhi kebutuhan hidup. Tak jarang banyak remaja putri yang masa depannya terenggut karena jadi korban perkosaan.

Quote:

Sungguh ironis menurut saya, pernikahan dini yang tak disetujui oleh khalayak ramai. Bahkan ada UU khusus yang mengatur usia minim seorang wanita menikah sangat bertentangan dengan realita yang ada. Padahal menurut hemat saya, pernikahan sebenarnya adalah salah satu cara melindungi seorang wanita dari kejamnya dunia.

Apa salahnya menikah muda? Jaman dulu banyak yang nikah muda tapi bisa bahagia.

Banyak anggapan muncul bahwa usia dibawah 17 tahun adalah usia yang terlalu muda untuk sebuah pernikahan. Sehingga tak jarang mereka yang menikah dibawah usia ini dapat sindiran bahkan dicemooh.

Namun banyak orang lupa bahwa tingkat kedewasaan seseorang tak bisa diukur dari deretan angka. Karena pada kenyataannya banyak orang berusia dewasa namun tingkahnya tak ubahnya anak-anak.

Saya pribadi sebenarnya tak mempermasalahkan jika ada remaja yang memilih menikah di usia belia selama ia yakin bisa melaksanakan tanggung jawabnya saat jadi ibu rumah tangga kelak. Terlebih jika pasangan yang dipilihnya adalah orang yang baik dan bertanggungjawab.

Bagi saya pribadi menikah dini itu lebih baik daripada berzina ataupun kumpul kebo. Menikah bisa memberikan jaminan perlindungan kepada seorang wanita yang sudah tak memiliki keluarga yang bisa diandalkan.

Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
Picture: slideshare.net


Menikah bisa dijadikan solusi pencegahan sex bebas yang kian marak dari waktu ke waktu. Terlebih dengan fakta lapangan semakin canggihnya teknologi dan internet yang bisa diakses siapa saja. Sehingga para remaja semakin mudah mengakses fitur-fitur asusila yang tak layak ditonton usia dibawah 18 tahun. Kalau Gan Sis gimana?



Miris rasanya jika melihat kenyataan banyak remaja wanita yang kehilangan harta satu-satunya di tangan orang bejat. Trenyuh rasanya hati ini melihat remaja yang hidupnya hancur karena memiliki pacar yang tak bertanggungjawab atau malah jadi korban pemerkosaan. Hal ini bisa terjadi karena mereka tak ada yang melindungi.

Undang-undang pernikahan yang ada belum bisa menjamin keselamatan para gadis belia. Justru banyak dari mereka yang sudah cukup umur mengeluh karena tak bisa menikah dengan berbagai alasan. Ujung-ujungnya sex pra nikahlah jalan yang mereka tempuh.

Quote:


Orangtua yang sibuk terlalu bekerja merasa bahwa anak-anak sudah cukup umur untuk dilepaskan tanpa sadar bahwa para predator sex bisa jadi ada di sekitar mereka. Padahal setiap anak masih butuh pengawasan para orang tua sebelum mereka menikah.

remaja diiming-iming uang kos untuk melayani nafsu bejat seorang belantik

Lebih miris lagi ketika melihat mereka pada akhirnya menjatuhkan dirinya ke dunia prostitusi karena tak lagi diterima masyarakat dan takut kembali kepada keluarga.

Begitulah akhir dari kebanyakan remaja putri yang terlanjur bergelimang dosa. Bebas dari satu mucikari dimangsa mucikari lain. Sebagaimana kehidupan artis Vanessa Angel yang memilih jual diri. Rupanya kehidupan keluarga sang artis sangatlah tidak harmonis. Meski punya orangtua, ayahnya seolah acuh terhadap kehidupan sang artis. Sang ayah seolah lupa sampai kapanpun anak perempuan ada dalan tanggung jawab dan pengawasan para orangtua.

Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
Picture: sumber


Semoga kedepan tak ada lagi netizen maupun presenter kondang yang nyinyir akan pilihan orang untuk menikah muda. Apalagi jika yang nyinyir sempat dapat kasus karena nyinyirannya yang gak tepat. Semoga kelak tak ada lagi bayi-bayi malang yang terpaksa dilahirkan tanpa tahu siapa ayah mereka.
Sehingga tak rusak generasi bangsa ini.



Nah sekian dulu tulisan saya kali ini. Semoga bisa bermanfaat yah Gan Sis.

Bagi yang pengen nikah semoga dimudahkan dan dilancarkan menuju jenjang tersebut. Bagi yang di PHP pacar dan gak dinikah-nikahi semoga segera nikah. Semoga semua bahagia. Amin



L13ska

#komalkuraya
#menikahusiadini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
apa cm aku ya yg ngerasa klo nulis sekarang serasa berat sekali??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kenapa pilihan nya nikah muda atau zina?
Ini bukan pilihan, tapi penggiringan opini.

Harusnya nikah muda, atau setelah cukup umur?
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 30 balasan
gapapa nikah muda asal udah mandiri secara finansial. percuma kalo mau menyempurnakan agama tapi masih numpang orang tua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dokterd
Lihat 5 balasan
kenapa nikah seolah hanya untuk mengindari zina? kehidupan setelah menikah itu berat lho bukan cuma perkara menghindari zina. Kalo nikah muda cuma buat menghindari zina terus setelah nikah gabisa menafkahi istri dan anak gimana jadinya? dosa juga kan? karena menelantarkan istri dan anak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Setuju ma agan2 di atas...menikah itu bukan cuman buat esek2 doank...jd klo dibandingkan dng berzina bener2 ga tepat.

Terlebih lagi memang hukum di negara manapun menyatakan kalau usia di bawah 18 tahun itu masih anak2 dan harus ada pertimbangan dan bimbingan wali. Jd ga salah juga klo Feni Rose bilang gtu.

Yg jadi perhatian disini adalaaah...klo nikahnya dng org yg bisa dewasa dan bisa hidup mandiri mah gpp....takutnya malah jadi trend ya...anak2 muda yg lagi jatuh cintrong...kebelet nikah juga. Dng dalih daripada berzina...yakali klo udah bisa mandiri, cari duit sendiri. Klo nggak ya mbok mikir dulu buat cari duit yg banyak....baru mikir tuh syahwat.
Toh ane dlu 16 taon jg ga mikir jauh buat gitu2an klo pacaran...itu mah dalihnya manusia2 pikiran kotor aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Mo nikah muda ya pilihan masing2 asal udah siap secara lahir batin. tp kalo bisa punya anaknya ditunda dulu smpe bener2 siap.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nikah muda aja lebih baik asal setelah nikah jangan menyimpang dari jalan tuhan melakukan hal2 setan iblis fantasy sex swinger threesome dll! Manusia di kasih tuhan akal sehat dan di suruh menahan nafsu godaan setan kok malah jadi alasan saya manusia biasa khilaf BLABLABLA emoticon-Hammer2

Tuhan maha pengampun bebas dong melakukan dosa sebanyak banyaknya koplak banget mindset pendosa sampah masyarakat emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Ga dua2nya.

Menikah muda keputusan yg dirasa terlalu terburu2. Jadi jika gagal trus tinggal beralasan "yah kemudaan sih dulu nikahnya" gitu?

Utk zina direm saja nafsunya, manusia kan bukan hewan yg ketemu pasangannya trus lgs kimpoi? Dikasih otak, hati nurani, dan diciptakanlah agama utk tau cara meredam itu kan?

Yaa memang tidak mudah, bisa fokuskan energinya ke hal lain, misal olahraga smp tepar, hobi positif yg berjam2, ajak tadarus ustad di masjid atau bahas alkitab dg pastor di gereja dll.

Nanti saja jika sudah cukup petualangannya, pikniknya, ekonominya, hatinya, baru menikah. Utk anak 17th -sekaya apapun dia atau orgtuanya- itu semua belum bisa tercapai.

Hope this helps.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
lah org jaman dulu msih umur 16 tahun malah udah nikah pada udah punya anak 2 gk ada yg prmasalahin, skrang mngkin bnyak yg julid jdnya kyak gitu
harusnya trserah mereka, ini mslahnya cma d cara pandang org aja sih
ak dlu umur 20 d pndangnya nikah muda malah d fitnah ktnya msih bru 2 thun lulus skolah kok ya nikah gk hamil dluan apa ya

balik lagi ini cuma dari cara pandang org yg nilai aja, klo dri awal pndangannya jelek ya gk akan hbisnya klo d jelaskan pun
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan l13ska memberi reputasi
Lihat 14 balasan
mau nikah muda atau matang... klo emang ga cocok... bakal cerai juga...

sudah sewajarnya dlm hidup akan ketemu masalah2... yg sanggup akan langgeng... yg ngga sanggup cerai.

jd bukan faktor muda dan tua... krn dua2nya punya potensi langgeng atau cerai....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwandemdemha dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Zina dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
McTravish dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
mestinya pertanyaannya
nikah muda atau nikah udah terlalu tua tapi mapan emoticon-flower

zinah urusan dapur masing2
yg udah nikah aja pada zinah kok sama selingkuhan. emoticon-flower
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chorleta16 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngurusin diri sendiri atau orang lain?
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan l13ska memberi reputasi
mengkesampingkan pandangan agama, tergantung sih. kalo emg udh siap ya nikah juga oke. tp kalo ga siap apalagi nikahcuma buat embel2 biar bs enaena, udahlah berzina ajaemoticon-Frown paling sedih karna saat udh nikah muda dan merasa ‘bebas’, pdhal belum siap, lalu hadir anak yang jadi korban dari sebuah ketidaksiapanemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
betulll, itu yg harus d tekenin, banyak hal2 yg fundamental jugaaa dalam pernikahan, bukan cuma seputar bisa ‘bebas’ hehehe
dan bukannya membolehkan zina, apalgi akhirnya juga sama aja kebablasan, cuma ya yg penting semua plihan, intinya harus d pertanggung jawabkan sama setiap individunya aja sih hehehe
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jauhi zina dekati kua
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pilih nikah tapi ngak zina walaupun sudah tua emoticon-Cool
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di