CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral, Portal Jalan PSBB Menggunakan Keranda Mayat dan Pocong Bikin Geger Netizen!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eceedff88b3cb754d1238cb/viral-portal-jalan-psbb-menggunakan-keranda-mayat-dan-pocong-bikin-geger-netizen

Viral, Portal Jalan PSBB Menggunakan Keranda Mayat dan Pocong Bikin Geger Netizen!

Viral, Portal Jalan PSBB Menggunakan Keranda Mayat dan Pocong Bikin Geger Netizen!

Portal jalan peringatan PSBB anti mainstream dan mengerikan!
Mau lihat? Siapkan mental


Setiap manusia hidup akan mengalami kematian, karena memang setiap yang bernyawa akan mati.
Begitupun dengan manusia, entah dalam keadaan sakit, sehat, muda, tua mereka akan menemui ajal karena itu adalah takdir Tuhan yang manusia sendiri tidak tahu kapan akan datang.

Agan dan Sista sendiri pasti sudah paham akan hal itu, dan mempersiapkan semuanya demi kedamaian di alam yang kekal nanti.
Berbuat baik, melakukan kewajiban dan menjauhi segala larangan adalah bentuk ketaatan kepada Tuhan dan berharap keridhoan-Nya.

Berbicara mengenai kematian tentu kita akhir-akhir ini sering sekali mendengar berita kematian yang diberitakan secara Nasional dan diupdate setiap hari.
Kematian akibat dari pandemi virus covid-19 memang tidak dapat disepelekan, sudah mencapai ratusan ribu korban dari seluruh dunia akibat pandemi virus ini.

Di Indonesia sendiri sudah lebih dari seribu orang juga meninggal karena virus ini, dari 22ribu lebih kasus positif.


Viral, Portal Jalan PSBB Menggunakan Keranda Mayat dan Pocong Bikin Geger Netizen!

Sumber gambar: di sini


Besarnya angka kematian dan kasus positif membuat pemerintah mengambil tindakan untuk menyelamatkan masyarakat dan ekonomi.
Karena memang dampak dari pandemi virus ini juga sangat mempengaruhi keadaan ekonomi dunia!

Penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar juga menjadi salah satu cara pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, penertiban-penertiban kendaraan dan kunjungan antar kota juga diatur sedemikian rupa agar kesehatan dan keselamatan dapat terjaga.

Setiap daerah yang menerapkan PSBB mempunyai cara masing-masing.
Ada yang dengan menerjunkab petugas keamanan di jalan, membuat papan-papan peringatan atau bahkan dengan cara memblokir jalan agar tidak ada orang dari luar kota masuk ke daerah yang menerapkan PSBB.

Membahas pemblokiran atau pemortalan jalan, beredar viral tentang pemortalan jalan di masa PSBB dengan cara yang unik dan sangat anti mainstream.
Cara pencegahan ini viral setelah beredar sebuah video portal jalan berupa keranda mayat beserta replika pocong.
Dilansir dari Jawa Pos Radar Kediri kejadian ini terjadi di jalan Melon, dusun Tondo Mulyo.
Portal ini dibuat dan diberlakukan sejak lebaran 1 Syawal, dengan tujuan agar tidak ada orang dari luar daerah yang masuk ke dusun Tondo Mulyo karena mereka mengikuti himbauan PSBB.

Portal jalan berupa pocong dan keranda ini di letakan tepat di tengah jalan, dilengkapi bunga tabur, payung mayat dan penerangan temaram yang menambah kesan angker dan seram portal PSBB tersebut.

Di bawah ini video penampakan portal anti mainstream dan mistis yang ada di dusun Tondo Mulyo!


Spoiler for Portal PSBB Horror:


Beredarnya video ini di media sosial sontak saja mengundang banyak komentar dari netizen.
Mereka berpendapat bahwa ide membuat portal dengan tema horor ini adalah tema yang sangat kreatif dan anti mainstream.
Dengan adanya portal dengan keranda mayat dan pocong otomatis mereka yang ingin berkunjung masuk ke dalam dusun Tondo Mulyo akan berpikir ulang untuk menerobosnya.

Menurut penjelasan Bapak M.Sholikin selaku ketua RT02 RW02 tema pembuatan portal keranda mayat ini datang secara spontanitas dan didukung oleh masyarakat sekitar, karena mereka semua tidak ingin jika kasus positif di daerah Kediri semakin hari semakin bertambah.
Diharapkan dengan adanya peraturan dan portal yang dipasang di jalan ini, mereka yang hendak masuk ke dusun Tondo Mulyo dapat kembali ke rumahnya dan tidak melanjutkab perjalanan masuk ke dalan dusun mereka.

Kejadian portal jalan menggunakan keranda mayat beserta replika pocong ini baru pertama kali digunakan, setelah sebelumnya ada penjaga gerbang portal PSBB yang merupakan dua orang berdandan ala cosplay pocong dan berita ini viral sampai ke media Internasional.

Mudah-mudahan dengan adanya cara yang cukup horor ini bisa memberikan sedikit peringatan kepada mereka yang masih melanggar peraturan untuk ingat kematian yang datangnya tidak menunggu kesiapan.
Kapan waktu Tuhan ingin mentakdirkan untuk pulang maka kita semua tidak dapat melawan.

Bagaimana, apakah Agan dan Sista setuju jika portal jalan yang menerapkan PSBB menggunakan cara ini?
Coba jelaskan pendapat GanSis dengan berkomentar di bawah!

Oke terima kasih untuk yang sudah singgah, sampai jumpa di thread ane yang lain.


Viral, Portal Jalan PSBB Menggunakan Keranda Mayat dan Pocong Bikin Geger Netizen!


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Matabelo kok ngeri bener ya
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Ngakak ada yang mau masuk nyobain keranda mayatnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo efektif ya patut ditiru

Cuma sebagian penduduk dimari ndableg,
Ga bisa di pungkiri, keadaan sekarang itu seperti makan buah simalakama

Coba tengok di pasar2 tradisional
Disana ga ada yang namanya sosial distancing, bahkan trend sekarang sudah mulai ga pakai masker

Sistem di kita yang masih belum cukup baik buat nunjang program PSBB
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yaa semoga saja di benarkan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Viral, Portal Jalan PSBB Menggunakan Keranda Mayat dan Pocong Bikin Geger Netizen!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

emoticon-Cape d... iya gan bener, malah sekarang terkesan dilepas dan dilonggarkan sih peraturan jadi mungkin memang mau pakai sistem heard immunity

Quote:


emoticon-Matabelo semoga saja ya gan
Kalo siang sih gak ngeri2 amat ya. Kalo lewat pas malam ituloh yg bikin takut.😅
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"bikin geger netijen" ???
perasaan nggak gitu2 amat deh, ane jg baru tau dimari emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Bakekok bunda

profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak ente kurang gaholl, udah masuk TV dan banyak media lain Gan

Quote:

Loh sama kayak yang bawah

Quote:

Nah janjian ya sama yang atas😆
profile-picture
profile-picture
Pazonda95 dan Betjanda memberi reputasi
disini portal mulai pada di bongkar.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kreatif juga nih ide nya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah ngeri banget tuh.....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Keren gan. Harusnya dikasih tambahan nisan ama peti mati
profile-picture
masnukho memberi reputasi


Quote:


Mudah2an ga sampai nerapin kebijakan heard immunity, nyawa itu ga ada harganya. Ekonomi ambrug masih bisa dipulihkan, nyawa hilang ga bisa dibalikin..

profile-picture
masnukho memberi reputasi
emoticon-Ngakakitu pocong isinya busa ya?
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan masnukho memberi reputasi
Ga ada obat emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
jian kreatif yaks😂
profile-picture
masnukho memberi reputasi
emang jaman sekarang masih ada ya orang takut ama beginian ?

kalo ditempatku, ada pocong lewat langsung dikejar ama warga
sapa tau itu maling jadi jadian emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di