CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Tata Mal Pelayan Publik, Bekasi Anggarkan Rp2,9 Miliar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eceb1c78d9b1751df2bde4f/tata-mal-pelayan-publik-bekasi-anggarkan-rp29-miliar

Tata Mal Pelayan Publik, Bekasi Anggarkan Rp2,9 Miliar

Tata Mal Pelayan Publik, Bekasi Anggarkan Rp2,9 Miliar

BEKASI - Tidak ingin ketinggalan dari Kota Bekasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai menata ruang untuk Mal Pelayanan Publik (MPP) di wilayahnya. Tidak tanggung - tangung, Kabupaten Bekasi menganggarkan anggaran sebesar Rp2,2 miliar dari APBD 2020.

Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad mengatakan, alokasi anggaran itu membuat ruang MPP yang berada di Lotte Grosir Cikarang."Kami siapkan ruang MPP di sana," kata Yan kepada wartawan Rabu (27/5/2020).

Menurut dia, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara itu dinilai strategis dijadikan lokasi pelayanan publik."Kriteria lokasinya masuk, dan lokasi yang paling memungkinkan dan paling tepat untuk dijadikan MPP," ujarnya.

Baca Juga:

Yan menjelaskan, rencananya anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun sejumlah gerai layanan publik mulai dari layanan administrasi kependudukan, pelayanan izin, hingga pembuatan paspor. Selain itu di tempat yang sama juga akan didirikan gerai layanan pembayaran pajak kendaraan.

Kemudian perpanjangan SIM, bahkan balai nikah dan perbankan juga turut melayani warga Kabupaten Bekasi. Sehingga, kata dia, semua layanan tersedia dan akan berkumpul menjadi satu di Lotte Cikarang. Apalagi, keberadaan MPP memudahkan masyarakat mengurus dokumen administrasi.

"Kita targetkan tahun ini selesai dan bisa beroperasi tetapi kita juga tidak bisa memaksakan apabila masih pandemi Covid-19. Yang jelas saat ini kita sedang mempersiapakan instrumen-instrumennya terlebih dahulu dan apabila pandemi ini selesai, akan segera kita soft launching," ungkapnya.

Sebenarnya, lanjut dia, Kabupaten Bekasi telah memiliki Mal Pelayanan Publik di Sentra Grosir Cikarang hanya saja di tempat itu baru tersedia gerai cepat layanan kependudukan saja. Untuk itu perlu adanya penambahan lokasi MPP.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pemerintah daerah akan terus selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik demi memudahkan warganya. Salah satunya dengan membangun ruang Mal Pelayanan Publik ini. Selain itu, Eka juga mengajak seluruh kepala perangkat daerah untuk melakukan inovasi agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang cepat dan maksimal."Harapan saya keberadaan MPP akan memudahkan masyarakat menjangkau layanan yang dibutuhkan," ucapnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/486...iar-1590584737

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tata Mal Pelayan Publik, Bekasi Anggarkan Rp2,9 Miliar Pemkot Tangsel Kesulitan Angkat Sampah TPA Cipeucang di Sungai Cisadane

- Tata Mal Pelayan Publik, Bekasi Anggarkan Rp2,9 Miliar Tata Mal Pelayan Publik, Bekasi Anggarkan Rp2,9 Miliar

- Tata Mal Pelayan Publik, Bekasi Anggarkan Rp2,9 Miliar Kasad Andika dan Ketum Persit KCK Salurkan Sembako ke Warga Grogol Utara



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di