CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Radiasi Ponsel Berdampak Buruk Dan Berbahaya Bagi Kesehatan Anda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecdfb4bfacb955fac3edb93/radiasi-ponsel-berdampak-buruk-dan-berbahaya-bagi-kesehatan-anda

Radiasi Ponsel Berdampak Buruk Dan Berbahaya Bagi Kesehatan Anda

Semua masyarakat pasti telah mengenal apa itu ponsel. Ponsel merupakan alat elektronik yang dapat menghubungkan satu dengan lainnya melalui jaringan jarak jauh. Dengan hal tersebut bahkan kita tidak bisa jauh dari genggaman.
Namun, di sisi lain radiasi ponsel juga perlu kita waspadai. Hal ini disebabakan dapat merusak jaringan otak bahkan kesehatan kita akan terganggu. Terganggunya kesehatan akibat radiasi tersebut tidaklah secara langsung tetapi bertahap sehingga kita tidak berasa dampak buruknya.

Dampak Dan Bahaya Radiasi Ponsel
Nah, untuk lebih detailnya mengenai dampak buruk dari radiasi ponsel di atas simak pejelasan berikut.

1. Kepala sering sakit
Hati – hati bagi anda yang sering mengalami sakit pada kepala ketika sedang bermain ponsel atau smartphone. Hal ini dapat disebabkan ponsel yang anda pakai berada didekat mata atau juga sinar ponselnya terlalu terang. Jika hal tersebut sering terjadi anda akan mengalami mual dan muntah.

2. Terganggunya otak
Dalam ponsel mengandung gelombang elektromagnetik dan energy mikro yang dapat membuat otak anda akan terganggu dan mengalami kerusakan. Jika hal ini diteruskan tanpa danya penanganan anda akan mengalami penyakit glikoma bahkan penyakit berbahaya lainnya.

3. Depresi
Seperti yang kita kira bahwa ponsel suatu alat yang sulit terlepas dari genggaman kita, bahkan bersifat kecanduan. Kecanduan tersebut disebabkan jika anda memandang layar ponsel terlalu lama maka akan berbahaya pada pola pikir anda. Hal ini yang dapat menyebabkan depresi pada otak anda.

4. Penyebab katarak
Berhati – hatilah, jangan dibiasakan memandang ponsel terlalu lama. Hal tersebut dikarenakan radiasi ponsel akan mengakibatkan munculnya kabut putih dan masuk pada korena mata anda. Jika hal tersebut sering terjadi lama kelamaan menyebabkan penyakit katarak.

5. Mengganggu kesehatan ginjal
Perlu anda ketahui jangan terlalu sering menyimpan ponsel pada saku anda. hal ini berbahaya dikarenakan dapat menghalangi kinerja ginjal secara normal. Radiasi pada ponsel akan masuk pada pembuluh darah dan kelamaan ginjal anda menjadi rusak.

Demikian penjelasan di atas mengenai dampak buruk radiasi ponsel. Berhati – hatilah pada paparan radiasi ponsel anda. Semoga kita dijauhkan dari penyakit di atas dan jagalah kesehatan anda. Semoga bermanfaat.

Sumber:
https://www.google.com/amp/s/selular...kesehatan/amp/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
kudu ti ati ya
Lihat 2 balasan
Fakta semua tu apalagi yg no 5 banyak banget kasusnya, sampe2 ginjalnya di jual dulu ketimbang nantinya rusak.
Pencegahan lebih baik ketimbang mengobati.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Azizatulisnaeni memberi reputasi
Setau ane radiasi hp ga besar2 amat
udh tau padahal tp masih aja dibwak tidur
Sumpah ane biasany tidur jam 1 malam lewat entah itu capek atau tidak dan Hp selalu sda di samping bantal, nah semalam ane taro HP ane di meja belajar ehh tidur cepet dongggg emoticon-Big Grin
profile-picture
kyukyunana memberi reputasi
Diubah oleh chrismochrist
wahh emang fakta fakta semua sih ini lima limanya, untung ane batasin diri buka hp
profile-picture
Azizatulisnaeni memberi reputasi
agak sedikit membingungkan juga, kan sebuah ponsel sebelum akhirnya bisa ditangan konsumen, melalui sertifikasi, contohnya FCC, untuk memastikan bahwa radiasi yg dikeluarkan aman diterima tubuh. mungkin gejala-gejala di atas jatuhnya untuk pemakaian yg terus-menerus, pada akhirnya kan memang pemakaian berlebihan memang tidak baik.emoticon-Toast Radiasi Ponsel Berdampak Buruk Dan Berbahaya Bagi Kesehatan Anda
segala sesuatu pasti punya sisi positif dan negatif...ambil positifnya saja, dan upayakan hindari negatifnya
Xiaomi Haylou LS01 mantab bener Gan
tadi baru aja nanya d thread org seberapa bahaya radiasi hp, oh ternyata ini akibat2nyaaa. ternyata bahaya juga dan harus lebih berhati2 pake hp ya
waduh gadget adicted harus hati-hati nihh, masalah gadget udh jadi sahabat buat banyak orang, klo ga pegang gadget tuh rasanya hampa bngt ahahahha, maka dari itu kita harus rajin ngerawat mata, dan kesehatan tnntunya
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja
akibatnya bahaya banget gak sih buat kesehatan kita harus sering-sering memperhatikan kesehatan banget semuanya itu bahaya banget bro
Diubah oleh citra1717
ok gan ...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di