CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eccbafac820843cd056b0b3/ditjen-pas-sebut-wawancara-deddy-corbuzier-dengan-siti-fadilah-menyalahi-aturan

Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan

Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham) menyebut wawancara antara Deddy Corbuzier dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyalahi aturan.

Wawancara tersebut dinilai tak memenuhi syarat yang tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor M.HH-01.IN,04.03 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan.

“Kegiatan liputan dan wawancara Siti Fadilah dan Deddy Corbuzier tidak sesuai dan tidak memenuhi persyaratan,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti melalui keterangan tertulis, Selasa (26/5/2020).

Menurut Rika, wawancara tersebut melanggar Pasal 28 ayat (1) Peraturan Menkumham yang menyatakan, peliputan untuk kepentingan penyediaan informasi dan dokumentasi harus mendapat izin secara tertulis dari Menteri atau Direktur Jenderal.

Kemudian, kegiatan peliputan seharusnya hanya dapat dilakukan pada hari dan jam kerja yang ditentukan masing-masing unit kerja, sebagaimana tertuang dalam Pasal 30 ayat (3).

Wawancara juga dinilai tak memenuhi syarat pada Pasal 30 ayat (4) yang mengharuskan adanya pendampingan oleh pegawai pemasyarakatan saat peliputan dan dilakukan sesuai prosedur.

Terakhir, wawancara dinilai menyalahi Pasal 32 ayat (2). Pasal tersebut mengatur bahwa kegiatan wawancara hanya dapat dilakukan apabila berkaitan dengan pembinaan narapidana.

Hasil tersebut disimpulkan berdasarkan hasil penelusuran yag dilakukan pihak Rutan Pondok Bambu.

Rita menuturkan, hasil penelurusan menunjukkan, wawancara terjadi pada Rabu (20/5/2020), di Ruang Paviliun Kartika kamar 206, RSPAD Gatot Subroto, antara pukul 21.30 WIB-23.30 WIB.

Hal itu diketahui karena kehadiran tamu yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan ke kamar perawatan Siti Fadilah. Salah satunya adalah Deddy Corbuzier.

Saat itu, Siti dirujuk ke RSPAD olek dokter di Rutan Pondok Bambu karena penyakit asma yang dideritanya.

Kemudian, Ditjen PAS mengklaim pihaknya tak sempat bertanya sebab ruangan telah dikunci dari dalam.

“Petugas jaga tidak sempat bertanya karena saat akan bertanya apa kepentingan dan keperluan dari tamu tersebut, pintu kamar sudah dikunci dari dalam, termasuk saat ada perawat yang ingin masuk ruang rawat untuk memberi obat-obat an pun dilarang masuk oleh keluarga yang bersangkutan,” tuturnya.

Pihak rutan pun mengaku baru mengetahui perihal wawancara tersebut keesokkan harinya atau Kamis (21/5/2020). Pihak rutan lalu menelusuri tayangan wawancara tersebut.

Melansir Tribunnews.com, Deddy mewawancarai Siti Fadilah yang tengah menjalani hukuman karena kasus korupsi.

Dalam podcast-nya, Deddy mendengarkan penjelasan Siti Fadilah tentang konspirasi vaksin untuk wabah virus corona.

Pertemuan itu rupanya memang sudah direncanakan, sebab sebelumnya Siti Fadilah terlebih dahulu sempat menghubungi Deddy Corbuzier.

Siti Fadilah sebelumnya divonis 4 tahun penjara oleh majelis hakim pada Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dia juga diwajibkan membayar denda Rp 200 juta subsider 2 bulan kurungan, serta membayar uang pengganti sebesar Rp 550 juta.

Menurut hakim, Siti terbukti menyalahgunakan wewenang dalam kegiatan pengadaan alat kesehatan (alkes) guna mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) tahun 2005, pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan (PPMK) Departemen Kesehatan.


https://nasional.kompas.com/read/202...ilah-menyalahi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 44 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh singawallah
Halaman 1 dari 7
si dedi lagi setelah si tirta, anies kini bu siti

semoga duit adsensenya dibagi ya bu siti emoticon-Ngakak

selamat nginap di hotel lagi bu siti, semoga dijenguk akhi dedi kobujer emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh istri.pedopil
demi dolar semua ku lawan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rayyan1988 dan 8 lainnya memberi reputasi
dimana2 mau wawancara sesuatu "punya" negara ya mesti ada izin tertulis emoticon-Ngakak

mau wawancara lurah aja mesti dapet izin tertulis dari Kesbangpol emoticon-Ngakak

botak ontohod emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galuhsuda
Di Line banyak yang belain bu siti dan nyalahin pemerintah....
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan
Lho he lho he
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 3 lainnya memberi reputasi
nggak perlu ada aturan menkumham pun sebetulnya memang nggak boleh ada wawancara karena status napi itu orang yang dilucuti hak2 pribadinya. jadi kalau ngomong itu hak pribadi, dia lupa konsep pemenjaraan yang memang membatasi hak2 pribadi.
kalau mau bebas ya jangan dihukum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soekotoiy dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yang ngasih ijin siapa?
itu jam 9 malem loh
masa iya masih di bolehin besuk??

ruangan di kunci?
ketok kek atau ekstrimnya dobrak juga bisa
emang vip ya, sampe bisa kunci pintu?

kalo di pilem hollywood kan bisa wawancara asal ada petugas lapas yg dampingin
profile-picture
profile-picture
kozenk dan servesiwi memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Yang satu pengen nambah jumlah penonton,
Yang satu butuh corong wat ngomong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rayyan1988 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Menurut hakim, Siti terbukti menyalahgunakan wewenang dalam kegiatan pengadaan alat kesehatan (alkes) guna mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) tahun 2005, pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan (PPMK) Departemen Kesehatan.

Ibu ini membuktikan sendiri suka menyalahgunakan wewenang....
Kali ini menyalahkangunakan surat ijin berobat yg diberikan.
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 15 lainnya memberi reputasi
Ane mmg nggak percaya deddy, skrg jadi nggal percaya siti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 2 lainnya memberi reputasi
Ah... Paling materai 6rb minta maap beres besok besok diulangin lagi...


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 4 lainnya memberi reputasi
Trus intiny ad hukuman ga buat dua2nya? Apa cm dibiarin seperti biasanya
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kaiserwalzer memberi reputasi
Mungkin pemerintah kasih peringatan ke deddy, akhir2 ini kan videonya banyak kritik pemerintah, ada yg pro dan kontra.
pada akhirnya dibungkam juga
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Menunggu bakal ada hukuman atau gakemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadi mentalist gak laku
Presenter gak menarik
Jadi yutuber kontroversial
Pindah agama tetep gak dilirik

Aku kudu piye, jum?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
allainadam dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kyk polisi India yah..udah selesai kejadian baru datang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
www.tetuku.com dan 4 lainnya memberi reputasi
moga jackpot si ustad pentol kali ini

mulut lu 11 12 sama hoktod

bedanya lu udah mualaf aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 5 lainnya memberi reputasi
mantau kelanjutannya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan scorpiolama memberi reputasi
semalem nonton video podcastnya di Youtube.. SF ngerasa di kriminalisasikan, karena menentang pembelian vaksin WHO dari Bill Gates (USA) utk pandemi flu burung.
Kantor Namru milik USA di Kemenkes ditutup paksa ama SF, gimana mamarika gak kejang2...

emoticon-Ngakak

Oktober ini Siti Fadillah bebas katanya bray..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 10 lainnya memberi reputasi
mending nyalahin org lain drpd nyalahin anak nbuah sendiri krn tanggungjawab narapidana bukan tanggungjawab dirjen en jajarannya. hebat x
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di