CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecc271228c99146c034f8d0/ikan--ikan-feeding-frenzy-yang-sering-ditemui-di-dunia-nyata

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://media.contentapi.ea.com/cont...1x100.628p.jpg

Halo gan sis. Ketemu lagi nih dengan ane. Kali ini ane mau ngebahas salah satu game klasik tapi masih asyik buat dimainin. Game yang ane maksud adalah Feeding Frenzy, petualangan seekor ikan dari kelas rookie sampai jadi ikan top dengan memangsa ikan lainnya.

Dalam trit singkat ini, ane mau bahas tentang apa saja sih jenis ikan yang ada di game ini, dan sering kita temui di kehidupan dunia nyata. Tapi sebelum itu, ane mau sedikit menjelaskan game lawas ini.

Feeding Frenzy merupakan game PC yang pertama kali dirilis sekitar awal 2000-an, kalo gak salah tahun 2004. Nah saat dirilis, game ini cukup mengundang banyak perhatian dari kalangan gamers. Karena game ini mainnya simpel, cukup geser mouse buat makanin ikan punya kita. Kita beri makan terus sampai lama – lama ikan kita tambah besar, sehingga bisa memangsa ikan yang ukurannya lebih gede.

Selain cara mainnya yang simpel, game ini juga menampilkan grafis yang memukau. Walau cuma gambar 2D, tapi tempatnya di bawah laut biru dan ikan warna – warni membuat seger di mata.

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://images.sftcdn.net/images/t_a...screenshot.jpg

Game ini juga masuk kategori game ringan. Maksudnya ukuran gamenya enggak begitu memakan ruang penyimpanan besar, bahkan PC kelas low end yang paling rendah speknya pun bisa memainkan game ini.

Makanya, walau sudah termasuk game legend tapi masih ada yang memainkan game ini sampai sekarang. Kadang ane juga main ini walau sudah tamat. Game nya yang mudah dan gak perlu mikir saat memainkannya membuat betah penggemarnya.

Tapi bukan berarti game ini kehilangan tantangannya gan, karena di setiap level ada ancaman ubur – ubur yang menyengat, ikan hijau beracun, sampai dengan ranjau yang jika kena sentuh bakal meledak.

Seperti yang ane bilang tadi, cara main game ini adalah hanya kasih makan ikan kita sampai tumbuh besar. Sehingga di dalam game ini terdapat beberapa jenis ikan yang menarik untuk kita mangsa. Menariknya lagi, ikan – ikan itu sering kita jumpai loh di dunia nyata. Nah beberapa ikan tersebut ane tulis satu per satu di bawah ini. Apa saja? Yuk disimak.

Cumi

Cumi masuk ikan enggak sih? Kalau menurut bentuknya, mungkin enggak kali ya. Soalnya ane belum pernah denger orang bilang “ikan cumi”. Mereka biasanya bilang “cumi” atau ”sotong” gitu aja. Terlepas dari itu, cumi adalah hewan yang sering muncul di game Feeding Frenzy. Dalam gamenya, si cumi ini suka mengganggu ikan kita dengan menyemprot cairan hitam. Kalau ikan kita sampai kena cairan itu, maka dia bakal jadi puyeng terus muter – muter gak jelas. Ini bahaya karena bisa saja saat puyeng gitu ada ikan yang lebih besar siap menerkam ikan kita.

Di dunia nyata, kita enggak jarang menjumpai cumi. Di pasar banyak orang jualan cumi. Di rumah makan atau warung tegal juga ada menu cumi. Ada yang ukurannya kecil, biasanya kalo digoreng rasanya asin banget. Ada yang ukurannya seperti jari manusia dewasa, yang biasanya dimasak pakai saus tiram atau dibikin pepes. Teksturnya yang lembut dan kenyal bikin nagih. Sayangnya karena cumi sulit didapat, enggak jarang ikan ini harganya agak mahal.

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikiped...f_Squid%29.jpg

Ubur – ubur

Ubur – ubur adalah hewan laut yang berbentuk bulat dan punya kaki dibawahnya. Hewan ini terkenal suka menyengat. Di game Feeding Frenzy juga begitu. Biasanya ubur – ubur muncul dari dasar laut, berenang ke atas sampai ke permukaan. Mereka ini enggak bisa didekati, karena kalau sampai jarak ikan kita berdekatan maka bakal kena sengat. Kalau sudah kena sengat, ikan bakal stunned alias enggak bisa digerakin. Makanya sebisa mungkin jaga jarak dengan makhluk ini.

Di dunia nyata, ubur – ubur kadang ditemui di pinggir pantai. Ada yang berukuran kecil, ada juga yang besar. Tapi kalo yang di dekat pantai biasanya yang kecil – kecil. Walau begitu, mereka sudah bisa menyetrum makhluk di sekitarnya.

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikiped..._jellyfish.jpg

Kerang

Berikutnya adalah kerang. Kerang dalam Feeding Frenzy suka berdiam di dasar laut. Sesekali mereka menutup cangkangnya, tapi kalau beruntung mereka bakal membuka cangkangnya yang didalamnya terdapat mutiara. Nah mutiara ini bisa buat nambah skor kita, baik mutiara yang putih apalagi yang berwarna hitam. Dengan skor lebih banyak, maka ikan kita dapat tumbuh lebih cepat.

Di dunia nyata, kerang biasa dijumpai di daerah pantai. Pinggir laut adalah tempat mereka yang sering kita temui. Di dalam kerang ada kayak daging kecil – kecil yang bisa kita makan. Daging kecil itu bisa dikasih bumbu terus ditumis. Enaknya dimakan sama nasi hangat. Kalo di negara Prancis sana, isi kerang yang dimasak itu namanya escargot. Restoran disana banyak yang menyediakan masakan tersebut dengan harga yang sebanding dengan rasanya.

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://c1.wallpaperflare.com/previe...r-of-pearl.jpg

Tuna/tongkol/cakalang

Siapa yang enggak kenal ikan rakyat ini? Ikan tongkol atau kalau di barat biasa disebut dengan ikan tuna sangat sering ditemui dimana pun. Dalam game Feeding Frenzy, ikan jenis ini juga ada. Dia biasanya berenang kesana – kemari untuk memangsa ikan yang lebih kecil, sekaligus dimangsa oleh ikan yang lebih besar. Ikan ini dalam game Feeding Frenzy tidak punya keahlian khusus. Ikan ini berfungsi sebagai salah satu rantai makanan di bawah laut, yang kalau kehadirannya tidak ada maka bakal mengganggu keberlangsungan hidup ikan lain.

Dalam dunia nyata, ikan cakalang jamak ditemui di pasar, warung, dan tempat pelelangan ikan. Ikan ini harganya relatif murah namun punya rasa enak di lidah. Biasanya ibu – ibu suka masak ikan ini dengan bumbu merah atau dipepes. Atau cukup digoreng di atas wajan pun sudah nikmat. Kalo di luar negeri, ada acara TV yang berjudul Wicked Tuna, dimana para pemancing berburu ikan tuna di sekitar Alaska, dan biasanya ikannya besar – besar. Jadi ikan ini ada dimana – mana.

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikiped...ye_tuna%29.jpg

Hiu

Hiu merupakan salah satu pemuncak rantai makanan dalam Feeding Frenzy. Ukuran tubuhnya yang besar, gigi taring yang tajam dan insting menyerang yang kuat menyebabkan ikan ini ditakuti oleh ikan – ikan kecil. Gerakannya juga gesit saat mengejar mangsanya. Kalau di game Feeding Frenzy, ikan ini sering mondar – mandir buat cari mangsa. Kalo ikan kita masuk dalam radar pengintaiannya, maka siap – siaplah menghindar dengan cepat.

Di dunia nyata, hiu kadang ditemui di beberapa tempat. Untuk ikan hiu yang masih imut –imut, biasanya dapat kita temui di kolam buatan, akuarium, atau di wilayah laut konservasi. Sedangkan untuk hiu dewasa yang tubuhnya besar, kita jarang menemuinya secara langsung. Mereka seringnya tinggal di kedalaman laut yang jarang disinggahi oleh manusia pada umumnya.

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikiped...a_aquarium.jpg

Nila

Ikan yang satu ini banyak warnanya. Ada yang berwarna biru, merah dan ungu. Ikan nila dalam game Feeding Frenzy tidak punya skill khusus dalam mempertahankan hidupnya. Ia masuk dalam jaringan makan ekosistem bawah laut, dimana perannya adalah memakan dan dimakan.

Di dunia nyata, ikan nila kita jumpai di kolam pemancingan, tambak atau tempat lainnya. Ikan ini mudah didapat oleh para pencari ikan. Cukup berbekal umpan cacing, maka pancing kita akan digandoli oleh si nila ini. Kalau digoreng rasanya garing – garing enak.

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikiped...parrotfish.JPG

Ikan kembung

Ikan yang bisa menggembung dan mengempis ini enggak bisa dimakan. Dalam Feeding Frenzy, ikan kembung akan menyebabkan ikan lain mental saat menggembungkan badannya. Ikan ini baru bisa dilahap ikan lain kalau dia sudah mengempiskan badannya seperti semula. Duri – durinya yang tajam membuat ikan ini diwaspadai oleh segala jenis ikan, baik ikan kecil maupun ikan besar.

Di dunia nyata, ikan kembung juga banyak terdapat di laut dan pantai. Para nelayan tidak jarang menangkapnya bersama komplotan ikan lain. Biasanya ikan kembung paling susah dilepaskan dari jaring karena tubuhnya penuh duri. Sudah begitu jarang banget ada orang yang mau makan ikan jenis ini. Oleh karena itu, nelayan akan membuangnya jika ikan ini menyangkut di jala mereka.

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://c1.wallpaperflare.com/previe...blue-water.jpg

Ikan pedang/cucut

Kalo di daerah barat sana, biasanya disebut dengan marlin. Ikan ini agak unik karena punya cucut panjang di mulutnya. Cucut ini digunakan untuk menyerang mangsanya saat mempertahankan diri dari serangan musuh. Dalam game Feeding Frenzy, ikan ini sering keliling laut untuk mencari mangsa.

Sedangkan di dunia nyata, ikan ini kerap ditemui di tempat pelelangan ikan. Ukurannya bisa mencapai setengah tubuh orang dewasa, sehingga untuk mengangkatnya butuh beberapa orang saking beratnya.

Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikiped...f_Carrillo.jpg

Jadi itu dia deretan makhluk laut Feeding Frenzy yang bisa kita jumpai dalam kehidupan sehari – hari. Sebenarnya masih ada beberapa ikan lagi seperti ikan lohan dan cupang, namun karena mereka tidak punya skill khusus maka ane skip saja. Sebagian dari ikan – ikan itu sering kita pegang dan kita makan. Thanks for reading gan sis. And keep feeding.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 44 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh telah.ditipu
Halaman 1 dari 5
Wkwkwkwk jadi nostalgia pernag main ini cuy


Quote:
profile-picture
redaknyom memberi reputasi
Diubah oleh qoetzalcolt
feeding frenzy yah...hm,menarik
profile-picture
monicamey memberi reputasi
Lah emang ada ikan nila di feeding frenzy?emoticon-Thinking
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Game kaporit Ane nih... Selain POU...
emoticon-Goyang
Ikan – Ikan Feeding Frenzy yang Sering Ditemui di Dunia Nyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ellectrofuxx dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 32 balasan
Mainan jaman smp.. feeding frenzy sama diner dash wkwkwk
profile-picture
profile-picture
monicamey dan maskman13 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tuna sama tongkol itu beda kyknya deh

ga tau klo cakalang

kyknya beda juga

yg di feeding frenzy jgn2 tenggiri
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kurang baracuda ganemoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Subhanallah cantik nian ciptaan Tuhan.. emoticon-Mewek
Post ini telah dihapus oleh KS06
ikan kontlol nggak ada bre emoticon-Ngakak
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dulu pelajaran TIK cepet-cepetan kelarin tugas buat mainin game ini emoticon-Ngakak
Dolphin gak ada bray??emoticon-Leh Uga


Soale gak pernah main game nihemoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jd kangen pen maen lg,
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
darck91 dan ziegy6636 memberi reputasi
putri duyungnya doang ya yg ga ada di dunia nyata wkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jaman waktu windows masih XP emoticon-Mewek
Itu ikan kembung emoticon-Bingung
Bukannya itu ikan buntal ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Galakan cupang masih
Ikan kembung lucu ya emoticon-Big Grin
sayang gamenya belum ada versi androidnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lah iya juga wkwkwk ini game dari game house paling mengisi kegabutan nyokap ane
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di