CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Makhluk halus yang dulu sering digunakan buat nakutin anak-anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecbed53facb956fbb40e731/makhluk-halus-yang-dulu-sering-digunakan-buat-nakutin-anak-anak

Makhluk halus yang dulu sering digunakan buat nakutin anak-anak

Hallo semuanya,

Kali ini saya mau mencoba membuat trit di saat saya sedang melaksanakan  tugas malam di kantor.

awalnya sih gak kepikiran mau buat trit seperti ini namun karena suasana kantor begitu sepi saat tengah malam, tiba-tiba saya teringat waktu kecil dulu sering saya tidak pernah berani keluar malam kalau sudah lewat jam 9 malam atau habis isya'. maklum dulu menghabiskan masa kecil di kampung yang masih jauh dari kota dan masih banyak pohon-pohon besar seperti sukun,beringin,randu alas dan juga masih banyak rimbunan pohon bambu, serta masih belum semua rumah ada penerangan.jadi kalau sudah masuk petang yang terdengar cuma suara kelelawar,sapi milik tetangga, burung hantu dan kadang suara kucing alas atau tempat kami menyebut nya blacan.

nah berikut beberapa makhluk halus yang dulu sering di ceritakan oleh orang tua buat nakut nakutin anak nya kalau ngeyel 

1.wewe gombel

Spoiler for wewe gombel:

dulu cerita orang tua makhluk ini sering menculik anak yang belum pulang bermain sampai maghrib, biasanya anak nya akan diculik lalu di sembunyikan di payudaranya karena konon payudara wewe gombel sangat besar sehingga mampu untuk menyembunyikan anak-anak.

2. gendruwo

Spoiler for gendruwo:

gendruwo adalah makhluk hitam besar berbulu lebat dan sangat menyeramkan.

dulu cerita orang tua kalau ada anak perempuan tidak boleh keluar malam-malam sendirian karena khawatir akan di culik oleh gendruwo ini dan akan di sekap serta dijadikan istri dialam nya.makanya kalau keluar harus rame-rame.
3.manuk beri

Spoiler for manuk beri:

sampai sekarang saya sendiri masih penasaran dengan yang namanya manuk beri. apakah benar-benar wujud atau hanya cerita saja. konon dulu orang tua saya bilang kalau anak-anak waktu tidur nya selalu useg atau sering tidak bisa diam misal nya tadi nya kepala di sebelah atas tiba-tiba posisi sudah di lokasi yang lain maka anak tersebut di cekeri atau di acak-acak oleh manuk beri tersebut ketika tidur.entahlah..emoticon-Bingung

4. gundul pringis

Spoiler for gundul pringis:



kalau menurut cerita makhluk ini berwujud kepala saja tanpa badan dan selalu tertawa, makanya di sebut gundul pringis.biasanya muncul setelah maghrib dan sering menyamar sebagai ayam yang ingin di kandangkan atau sering menyamar sebagai kelapa jatuh, dan jika di ambil maka tiba-tiba berubah jadi kepala yang tertawa yang bikin iyuuhh..bahkan makhluk ini pun tak segan mengejar yang di takutinya dengan cara menggelundung hii...

Nah itulah beberapa hantu yang dulu waktu kecil sering di ceritain oleh orang tua kalau anak nya bandel tidak mau belajar di rumah dan sering keluar main sehabis maghrib.
Dan kalau di implementasikan jaman sekarang tentu saja ancaman tersebut sudah tidak masuk akal dan tidak ada pengaruhnya ke anak-anak sekarang.
kalau di tempat kalian ada nggak hal-hal seperti ini jaman dulu..
profile-picture
profile-picture
nona212 dan peyronie memberi reputasi
Dulu semua hal di atas itu ada, cuma sekarang sudah nggak nampak lagi.
Lihat 1 balasan
nomer 4 foto TSnya.
Grandong mumun mak lampir gak ada bre
mumun
Udah luamaaaa banget nda denger manuk beri sama gundul pringis. emoticon-Wakaka, apalagi masa kecil ane jalanan masih sepi, banyak kebon. Suka was was kalau ada yang jatuh dari pohon.padahal cuma buah doang.
antara percaya dan gak percaya, tapi ini efektif buat nakutin anak-anak (biasanya biar mereka nurut kata orang tua) hehehe emoticon-Ngakak

tapi pasti ada efektrauma yang ditimbulkan ke anak-anak yang ditakutin sih emoticon-Bingung


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di