CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Untuk Para Pemudik: Tak Punya Surat Izin? Jangan Harap Bisa Balik ke Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecbb41265b24d59131dbfe1/untuk-para-pemudik-tak-punya-surat-izin-jangan-harap-bisa-balik-ke-jakarta

Untuk Para Pemudik: Tak Punya Surat Izin? Jangan Harap Bisa Balik ke Jakarta

Untuk Para Pemudik: Tak Punya Surat Izin? Jangan Harap Bisa Balik ke Jakarta

Jakarta - Polri dan Pemprov DKI Jakarta tengah bersiap mengadang arus balik pemudik. Mereka yang tak punya surat izin, jangan berharap bisa kembali ke ibu kota.

Tercatat ada 11 titik penyekatan yang disiapkan oleh Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta untuk mengantisipasi arus balik Lebaran 2020.

Penyekatan dilakukan di wilayah-wilayah yang berbatasan langsung dengan Jakarta, yakni Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Tanggerang.

Penyekatan ini dilakukan sesuai dengan Pergub 47 tahun 2020 tentang pembatasan kegiatan berpergian keluar dan/atau masuk provinsi DKI Jakarta. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono, mengatakan hanya pemilik izin saja yang bisa masuk DKI.

"Untuk akses masuk Jakarta harus ada surat izin. Bila masyarakat punya izin keluar-masuk boleh masuk, kalau tidak putar balik tidak bisa ke Jakarta sebelum dia punya izin," kata Istiono dikutip dari NTMC.

"Skenario ini sudah kita tata dan persiapkan, harapan kita masyarakat paham untuk balik bisa dengan izin yang telah ditetapkan," lanjut dia.

Izin yang dimaksud adalah SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) wilayah DKI Jakarta selama Pandemi COVID-19. Pemilik SKIM adalah warga yang melaksanakan tugas dari perusahaan, ada hal mendesak, atau mereka yang dikecualikan boleh berpergian.
Pemprov DKI menetapkan ada 11 bidang usaha yang masih bisa bekerja di periode PSBB.

'Pelayanan perizinan ini juga diberikan untuk warga yang perlu bepergian masuk/keluar DKI Jakarta karena kondisi emergency, antara lain sakit atau keluarga meninggal," demikian dikutip dari situs corona.jakarta.go.id.

Pemprov DKI merilis dua jenis SKIM. Yang pertama untuk warga domisili Jakarta yang ingin ke luar Jabodetabek, dan warga yang tinggal di luar Jabodetabek ingin ke Jakarta.

Sumber :

https://m.detik.com/oto/berita/d-502...edium=referral

Tuhkan emoticon-Ngakak

Pemprov dki, ayo buser pemprov segera merapat emoticon-army:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kita liat di lapangan, mereka kadang lebih cerdik "pasti ada jalan" emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
katnya sampe tanggal 7 doang setelah itu?bebas kah kalau psbb ngk lanjut.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan decodeca memberi reputasi
selama masih doyan duit mah pasti lancar jaya...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bangsyat jakarta emoticon-Ngakak (S)

Dibolehin pulang. Gk boleh balik

Biar netap virusnya di daerah emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mau bikin antrian brp km? Gmn bedain asli palsu ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kena prank lagi
Eh ntar surat izin 50 rebu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bukannya kalo pake surat dari kantor bisa yah?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan decodeca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mampussssss
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
mampoosss emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan decodeca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pernyataan ini secara ga langsung mengatakan bahwa petugas selama ini " Meloloskan " Para pemudik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pelayanan perijinan? Sumber duit baru lagee..
Kalo selembar surat ijin 50rb aja.. wew...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan servesiwi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


surat sikm pake qr code, di scan dulu

Untuk Para Pemudik: Tak Punya Surat Izin? Jangan Harap Bisa Balik ke Jakarta


jakarta milik semua gaes
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan chisaa memberi reputasi
Kesempatan para calo surat nih emoticon-Malu
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
balik juga ngapain klo gada kerjaan
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Untuk Para Pemudik: Tak Punya Surat Izin? Jangan Harap Bisa Balik ke Jakarta
begitu rupanyaemoticon-Traveller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
biasanya orang nemu aja jalan tikusnya nih,
tapi semoga aja peraturannya juga berjalan dengan baik dan dipatuhi, demi kebaikan pula
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
coba aja kalo berani nerapin kayak gitu dan disetiap tol juga ada utusan presiden yang ngawasin


jadi kota hantu jakarta

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan andhikap1102 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dari dulu juga sudah ada operasi yustisia, arus balik yang tidak punya surat2 dan tujuan jelas dipulangkan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan andhikap1102 memberi reputasi
Diubah oleh kawungman
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di