CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ilmuwan: Ada yang Aneh di Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecba642c820847ed4118222/ilmuwan-ada-yang-aneh-di-virus-corona

Ilmuwan: Ada yang Aneh di Virus Corona

Ilmuwan: Ada yang Aneh di Virus Corona

Sydney- Seorang ilmuwan top di Australia meminta ada investigasi khusus untuk menyelidiki asal muasal sesungguhnya COVID-19 lantaran timnya menemukan bahwa virus tersebut secara unik bisa beradaptasi untuk menginfeksi manusia.
Profesor Nikolai Petrovsky yang memimpin tim tersebut menyatakan COVID-19 bukan infeksi penyakit dari hewan ke manusia (zoonotic) biasa karena tampaknya punya kemampuan luar biasa untuk memasuki tubuh manusia dari hari pertama.

Akademisi dari Flinders University itu menyebut memang virus Corona ini ada kemungkinan menular dari hewan dalam sebuah peristiwa alam yang ganjil, tapi kemungkinan atau teori bahwa ia bocor dari laboratorium tidak bisa juga dikesampingkan.

Baca juga:
Profesor Ini Yakin Virus Corona Bocor dari Lab Wuhan

"Saya tidak pernah melihat virus zoonotic yang bertingkah seperti ini sebelumnya," kata dia, dikutip detikINET dari Daily Mail.

Pria yang ikut membuat vaksin COVID-19 di Australia ini menyebut virus baru yang melompat dari hewan biasanya menguat untuk beradaptasi di manusia. Tapi untuk alasan yang belum terjelaskan, COVID-19 beradaptasi sempurna saat menginfeksi manusia tanpa perlu berkembang lagi.

Ia menyinggung 'kebetulan' bahwa virus yang paling dekat hubungannya dengan COVID-19 dipelajari di laboratorium di Wuhan, kota asal mula wabah Corona. Maka kemungkinan kebocoran, sekecil apapun, menurutnya tak boleh diabaikan.

"Implikasinya mungkin tidak bagus buat ilmuwan atau politik global, tapi hanya karena jawabannya mungkin menimbulkan masalah, kita tidak bisa melarikan diri darinya," kata dia.

"Saat ini memang tidak ada bukti sebuah kebocoran tapi ada cukup data yang mencemaskan kami. Hal itu tetap merupakan sebuah kemungkinan sampai (terbukti) tidak," imbuhnya.

Australia sendiri termasuk negara yang gencar menyuarakan agar asal usul COVID-19 diselidiki dengan serius. Adapun di kalangan ilmuwan, kebanyakan sepakat COVID-19 berasal dari binatang walau ada yang beda pendapat seperti profesor tersebut.

Adapun pemerintah China ataupun ilmuwan dari Wuhan Institute of Virology sudah berulangkali membantah COVID-19 dibuat atau bocor dari laboratorium bersangkutan.


https://m.detik.com/inet/science/d-5...-virus-corona

Semua akan terbuka pada waktunya.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan Lockdown666 memberi reputasi
Tolong lindungi professor ini, nyawa nya pasti dalam dalam bahaya dan menjadi incaran antek2 pkc emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


sudah dimodifkah? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
BREAKING NEWS: Giliran Rusia Sebut Virus Corona Buatan Manusia, Peneliti China Lakukan Langkah Gila

"Di China, para ilmuwan di Laboratorium Wuhan telah secara aktif terlibat dalam pengembangan berbagai varian Coronavirus selama lebih dari sepuluh tahun."

“Menurut saya, mereka melakukan hal-hal yang benar-benar gila. Misalnya, memasukkan genom, yang memberi virus kemampuan untuk menginfeksi sel manusia," ujar Chumakov.

Dia menambahkan "Sekarang semua ini telah dianalisis. Gambar kemungkinan pembuatan Coronavirus saat ini perlahan muncul."

Dia mengatakan kepada surat kabar Moskovsky Komsomolets: "Ada beberapa sisipan, yaitu, penggantian urutan alami genom, yang memberinya sifat khusus."





BREAKING NEWS: Giliran Rusia Sebut Virus Corona Buatan Manusia, Peneliti China Lakukan Langkah Gila,

https://wartakota.tribunnews.com/202...-langkah-gila.



profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan kampret.strez memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
Fix Covid-19 buatan Lab China ya.
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
kenapa baru curiga sekarang? ane sudah dari dulu

munculnya saja di wuhan, dan wuhan itu lokasi lab virus satu-satunya dan terbesar di china.

kebetulan yang sangat tidak wajar sekali.

jangankan lab bocor, ane beli baterai made in china saja suka bocor kok. tapi ane nggak komplen, soalnya sesuai sama harganya.
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan esaka.kedua memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
120 negara termasuk china mendukung WHO dan tim independen mengadakan investigasi secara ilmuah asal virus ini, namun anehnya USA yg sangat getol dan banyak bacot malah tidak bersedia mendukung emoticon-Ngakak
lah emang itu
Kalau virus yg berasal dri hewan bisa langsung beradaptasi sempurna terhadap manusia sejak pertama kali penularan mah udah bisa dipastikan itu virus hasil rekayasa & emang ditujukan utk manusia, hewan mah cuman pembawa saja. Klo virus itu secara alami berasal dri hewan, sdh pasti byk hewan dri jenis trsebut yg mati lebih dulu secara hewan tdk mengerti yg namanya social distancing.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di