CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecb9380facb95466f2c0d79/keras-kepala

Keras Kepala

Gw orangnya keras kepala.
Kalo menurut gw suatu hal udah bener, maka gw akan ttp bilang itu bener sampe ada penjelasan/bukti yg menyebukan itu emg salah.

Gw tau itu sifat buruk, gimana caranya ngilangin sifat keras kepala? Gw kadang nyesel sendiri karna pernah saking ngeyelnya gw sampe ngelontarin kata2 yg menyakitkan dan pedes ke ortu. Ujung2nya gw nyesel juga karna nyakitin hati mreka walau posisinya gw bener..

Gimana ya caranya biar ga keras kepala at least kalo lagi membantah ya ga nyakitin hati ngomongnya.

Terima kasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadilah pendengar yang baik ... Mau kamu setuju atau enggak ketika ada orang ngomong iya-iya in aja, maka orang akan suka ngobrol dengan kamu.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Watak itu susah diubah. Sisi positif keras kepala, biasanya bisa mimpin dan kritis (gak gampang percaya).

Cara meminimalisir, pertimbangkan sblm bantah. Kalau udah beberapa kejadian akhirnya ribut & gak enak, lain kali pasti kepikir sblm bantah, akan jadi begitu lagi nggak ya? emoticon-Big Grin

Pelan-pelan, sekali lagi watak gak gampang diubah.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tekan ego kamu.
Meski kamu (ngerasa) bener or maksud nya baik, kalo sama2 ego ya berantem.
Kuat2an aja hati dan jantung.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane jd bingung

agan akan ttp kekeh dgn sesuatu yg bener, sampai ada bukti klo itu salah

tp agan ttp kekeh dgn keras kepala, pdhl udh ada bukti itu salah...

lah gmn cara nya emoticon-Hammer (S)

paradox keras kepala
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

Hmmmm.
Bisa iya bisa enggak.
Gak semua pendapat orang itu mesti diiyain.
Dan liat2 orang juga.
Misalnya kamu disuruh lompat ke jurang, apa kamu mau lompat?

--
Klo ego gw lagi khilaf ya gw push terus.
Sampai gw ngerasa situasi nya udah menjurus ke arah chaos.
Lalu Stop.
Cooling down.

Klo gw lagi waras, gw bisa "ngikutin kemauan" orang.

---
Di rumah gw, yg tipikal keras itu ada 3 orang.
Kakak ,i bu dan gw.
Mereka itu tipikal orang yg berego tinggi dan stubborn.
Gw keras tapi bisa dibentuk dan diarahin.
Yg repot kalo ibu bilang A, gw bilang B.
Ujungnya klo gw lagi waras, gw nego ama ibu ato gw iya iyain aja.
Klo lagi kumat, ya ujungnya berantem juga.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
jarang2 ada yg keras kepala tapi bisa ngakuin kyk agan ini.

masih keras kepala kelas beginner ini mah.

masukan dr ane sih, klo ke ortu lebih baik dengerin aja yg diomongin mereka, krn mereka bgmn pun sudah hidup lebih lama dr kita jadi mungkin lebih tau dampak akan segala sesuatunya.

profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ngelontarin kata pedas yg bagaimana?
ini keras kepala atau emang kurangajar?
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi

KERAS KEPALA & TEMPRAMEN

Bagus emoticon-Jempol
Buka Forum Diskusi untuk berubah emoticon-2 Jempol

Ane pribadi sih masih belajar Gan emoticon-Malu (S)
Memang gk gampang Gan, ngubah karakter..

Dulu ane bukan hnya Keras Kpla tp Tempramen jg wktu smp & sma bwaannya mau brantem, minimal lebam lah, tangan gatel trs klo ada yg nyinggung hati ane..

Nah kelas 3 SMA ane ktmu tmn2 yg cocok, knpa cocok disitu ane bingung knpa mereka bisa gk marah, walaupun mereka brcandanya diluar batas, disitu ane belajar bahwa pnyelesaian mslh bisa dgn baik2..

Mngkin dr pngalaman ane bisa disimak & klo gk cocok hempaskan emoticon-Berduka (S)

1. Bukan sok kudis, dktkan dulu diri ke Sang Pencipta.. (ane gk ahli, mngkin ntr ada yg mlanjutkan)

2. Lingkungan/Teman2 ini pnting bgt, cari yg bisa merubah tingkah prilaku, sikap & pola pikir. Jgn brgaul yg sepikiran dgn Agan (mndukung)
Trkadang menurut kita benar/salah belum tentu salah/benar, karna itu hnya persepsi pribadi..

Mmng gk gampang Gan, ngubah karakter..
Smua perlu proses, tapi dgn adanya kesadaran Agan itu PERMULAAN yg BAIK emoticon-thumbsup

Selamat Berjuang

emoticon-Maaf Agan
coba sebelum ngomong itu dipikirkan baik2 dulu apakah perkataan agan bakal menyakiti org lain atau engga,
apalagi sama ortu itu mesti pake perasaan kalo ngomong meskipun ortu agan yg salah sebaiknya tetep dihormati
Beri kasih ...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di