CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
4 Aktor Korea yang Dilarang Tampil di TV Akibat Terjerat Kasus Seksual
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecb6d07eaab25365d7e0b12/4-aktor-korea-yang-dilarang-tampil-di-tv-akibat-terjerat-kasus-seksual

4 Aktor Korea yang Dilarang Tampil di TV Akibat Terjerat Kasus Seksual


4 Aktor Korea yang Dilarang Tampil di TV Akibat Terjerat Kasus Seksual
sumber : Flickr.com

Sebagai publik figur, gerak-gerik para aktor tentu kerap kali dijadikan contoh oleh para penggemar. Maka dari itu biasanya mereka dituntut untuk tampil sempurna tanpa celah. Namun, publik kadang lupa jika mereka hanya manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan. Beberapa aktor Korea diketahui pernah terjerat kasus yang berhubungan dengan hal-hal berbau seksual. Akibat kasus tersebut, mereka dilarang tampil di televisi dan sulit berkarier kembali di Korea. Berikut empat aktor yang pernah terjerat kasus seksual hingga tak boleh tampil di televisi.

4. Song Young Chang
4 Aktor Korea yang Dilarang Tampil di TV Akibat Terjerat Kasus Seksual
sumber : Carifilms.com

Aktor senior Korea ini mengejutkan publik pada September 2000. Song Young Chang dinyatakan bersalah dalam kasus prostitusi anak di bawah umur. Song Young Chang diungkap telah membayar 150 dollar AS untuk melakukan hubungan intim dengan seorang remaja berusia 16 tahun sebanyak dua kali di mobilnya. Akibat tindakannya itu, Young Chang dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dengan masa percobaan dua tahun.

Setelah dinyatakan bersalah, Young Chang dilarang di 3 stasiun televisi yakni KBS, EBS dan MBC. Ia menjadi ornag pertama yang dinyatakan bersalah dalam prostitusi anak di bawah umur dalam industri hiburan Korea saat itu. Young Chang hanya benar-benar menjalani hukumannya selama satu bulan sebelum dibebaskan untuk melihat masa percobaannya.Setelah bebas, Young Chang dan keluarganya memilih pindah ke Kanada. Sekembalinya ke Korea, Young Chang beberapa kali kedapatan muncuk di panggung teater.

3. Lee Kyung Kyoung
4 Aktor Korea yang Dilarang Tampil di TV Akibat Terjerat Kasus Seksual
sumber : Google

Lee Kyung Kyoung menjadi aktor senior berikutnya yang terlibat dalam kasus prostitusi anak di bawah umur. Pada 2002, Lee Kyung Young. Ia terungkap telah memanipulasi dan mengeksploitasi calon aktris yang masih di bawah umur untuk melakkan hubungan intim dengannya dalam tiga kesempatan berbeda. Sebagai imbalan, Lee Kyung Kyong mengamankan satu peran dalam sebuah film untuk sang calon aktris.

Akibat tindakannya itu, Kyung Kyoung dijatuhi hukuman 10 bulan ditangguhkan dnegan masa percobaan dua tahun dan 160 jam pelayanan masyarakat. Ia dilarang di semua saluran televisi Korea saat itu. Namun, kemudian MBC mencabut larangan itu pada 2014, SBS pada tahun 2019. Meski sampai saat ini ia masih dilarang di KBS dan EBS, ia tetap aktif berkarier di film dan drama Korea. Proyek terbarunya yang populer adalah The World of The Married. Kyung Kyoung memerankan sosok ayah Yeo Da Kyung dalam drama produksi JTBC itu.

2. Uhm Tae Woong
4 Aktor Korea yang Dilarang Tampil di TV Akibat Terjerat Kasus Seksual
sumber : Twitter

Pada Agustus 2016, Uhm Tae Woong dituntut karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang karyawan wanita di sebuah ruang pijat pada Januari 2016. Uhm Tae Woong sejatinya diputuskan tak bersalah dalam kasus pelecehan seksual itu. Tapi, ia dinyatakan bersalah karena terlibat dalam prostitusi. Pengadilan memutuskan ia bersalah setelah terungkap jika tempat pijat yang dikunjungi Um Tae Woong itu ilegal. Um Tae Woong dijatuhi hukuman berupa denda sejumlah 1000 dolar AS. Akibat kasus ini, Uhm Tae Woong dilarang tampil di KBS, EBS dan MBC. Uhm Tae Wong mencoba peruntungan di sebuah film independen pada 2017, namun kurang berhasil sehingga ia dianggap telah pensiun dari industri hiburan sepenuhnya.

1. Kang Ji Hwan
4 Aktor Korea yang Dilarang Tampil di TV Akibat Terjerat Kasus Seksual
sumber : Kang Ji Hwan

Masih ingat aktor yang satu ini? ia begitu menarik perhatian saat tampil di drama 'Lie To Me' bareng Yoo Eun Hye. Pada Juli 2019, Kang Ji Hwan terjerat kasus kekerasan seksual. Ia ditangkan di rumahnya atas percobaan kekerasan seksual terhadap dua wanita. Kang Ji Hwan kabarnya telah membuat dua staf wanitanya mabuk kemudian melecehkan dan menyerang mereka secara seksual setelahnya. Kang Ji Hwan pun dijatuhi hukuman 6 bulan penjara dengan masa percobaan tiga tahun. Meski tak dipenjara dan masih menjalani masa percobaan, Kang Ji Hwan mengalami masalah dalam kariernya. Ia dilarang tampil di semua saluran televisi di Korea.

Sumber : Koreaboo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di