CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menurut Kalian Seberapa Penting Peran Asuransi Buat Perlindungan Dari Pandemi Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecb544bb840881e08521041/menurut-kalian-seberapa-penting-peran-asuransi-buat-perlindungan-dari-pandemi-ini

Menurut Kalian Seberapa Penting Peran Asuransi Buat Perlindungan Dari Pandemi Ini?

Menurut Kalian Seberapa Penting Peran Asuransi Buat Perlindungan Dari Pandemi Ini?
Kondisi Tidak Menentu 
Kita semua pasti paham kalau pandemi ini menjadikan pertumbuhan disektor ekonomi sangat terhambat. Banyak juga masalah yang timbul akibat pandemi ini seperti phk misalnya, ditambah lagi dengan adanya "Work From Home" membuat orang terpaksa akhirnya beraktivitas dirumah. Intensitas work from home ini nggak sesibuk waktu kerja seperti biasa dikantor, pasti terdistract banyak macam hal yang ada dirumah. Dengan seringnya kita work from home kita jadi sering menaruh perhatian kita pada keluarga kita. Fenomena ini mendorong kita untuk lebih menaruh perhatian pada sektor keuangan kita masing masing, yang pada akhirnya kita mau tidak mau akan menghitung ulang cash flow kita untuk mempersiapkan kondisi ini. Kalau sudah kondisi seperti ini, mau itu perusahaan maupun perorangan pasti harus ngrubah semua cash flownya dan bertindak cepat. PNS pun yang gajinya tetap pasti kebutuhannya bergejolak disaat kondisi seperti ini dan tidak ada yang tahu kapan ini akan selesai. 

Menurut Kalian Seberapa Penting Peran Asuransi Buat Perlindungan Dari Pandemi Ini?
Mencegah Resiko Dimasa Mendatang , Kondisi Pandemi Jadikan Batu Loncatan 
Kita semua pasti punya resiko, misalnya seperti kematian atau kecelakaan kerja atau kehilangan harta benda. Mungkin hal ini belum ternotice disaat sebelum pandemi karena belum terpikrkan akan seburuk ini. Kondisi ini akhirnya mendorong banyak orang untuk mempersiapkan long cash flow yang didalamnya pasti memperisapkan perlindungan proteksi jika sewaktu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Kondisi ini menjadikan pembelajaran bagi perusahaan maupun perorangan untuk mempersiapkan dana tidak terduga. Sebenaranya banyak sekali bentuk persiapan perlindungan jangka panjang ini seperti misal investasi, punya aset banyak, punya banyak tabungan, surat piutang, dan asuransi. 

Dari semua bentuk persiapan untuk jangka panjang tersebut, ada satu yang menarik karena hal ini merupakan suatu perlindungan yang memang sangat diperlukan jika sewaktu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan ke kalian misalnya kehilangan nyawa atau kecelakaan. Yups, semua dari kita tahu bahwa hal tersebut adalah asuransi. Ini aku jelasin dikit ya biar ga bingung kalau yang anak IPA hehe. Asuransi ini gampangannya kaya kalian nyimpen uang dalam suatu perjanjian tertentu yang nantinya uang ini hanya bisa digunakan sesuai dengan isi perjanjian tersebut. Biasanya kalo dalam asuransi ni banyak banget istilahnya.

Menurut Kalian Seberapa Penting Peran Asuransi Buat Perlindungan Dari Pandemi Ini?
Kenapa Si Harus Asuransi?
Menurutku gini deh, sebenarnya ketika kalian berinvestasi di sektor abcdefgh itu tidak masalah, cuman jika kalian tidak menggunakan asuransi, kalian seperti tidak ada back up plan. Dengan adaya kondisi seperti ini kita harus sadar pentingnya back up plan yang harusnya tersedia sewaktu waktu. Gampangnya gini, asuransi ini kaya plan cadangan semisal diri kalian itu terjadi apa apa. Tentu kita semua mengharapkan yang terbaik, namun ketika mencoba berpikir realistis maka hal tersebut bisa saja terjadi. Coba bayangkan tiba tiba saja semua sektor yang sudah kalian rencanakan jauh jauh hari tiba tiba hancur karena suatu kondisi dan kalian tidak punya rencana cadangan. Pasti kalian akan lebih susah untuk memutar otak, tetapi jika kalian sudah punya cadangan ini maka kalian akan lebih mudah untuk recovery. 

Kemampuan ekonomi masing masing orang pasti berbeda. Hal ini yang menyebabkan juga kemampuan dalam membuat atau mengatur cash flow menjadi berbeda juga. Memang tidak semua orang bisa punya aset, punya tabungan, dan punya asuransi sekaligus. Namun ketika itu diprioritaskan maka resiko nilai yang paling minim tidak terjadi turun nilai adalah asuransi. Tenang saja untuk nilai yang dibayarkan pasti bisa didiskusikan pada pihak asuransi. Banyak juga penyedia jasa asuransi dan kalian bisa pilih dengan pertimbangan yang matang. Manfaat asuransi ini udah ada di banyak web kok misalnya menjaga perlindungan keluarga, menjaga rencana jangka panjang, yaa basic basic gitu gitu aja. Cuman kalian harus punya karena ini merupakan hal yang penting. 

Kalau planku si gini ya, jadi nanti sebelum aku punya aset disana sini paling ngga aku punya asuransi dulu. Kenapa harus pilih asuransi dulu, karena nantinya kalau ada apa apa sama aku, aset yang tadinya aku atur ini dia kaya punya back up dari asuransi yang aku punya ini, semisal toh aku rugi maka ruginya ngga sebanyak kalau aku ga punya asuransi dan paling utama adalah aku nggak ngerugiin orang orang disekitarku karena nilai asetku turun, karena udah di back up sama asuransi. 

Sumber Artikel :
Pengalaman Pribadi
Pengamatan Pribadi Tentang Asuransi 

For Your Information
Fyi aja, aku ada kenalan agen asuransi. Semisal kalian mau konsultasi atau tanya tanya produk bisa tuh apalagi terkait hal teknis banget yang aku sendiri juga kurang tau. Tenang aja orangnya bisa dipercaya kok, bisa juga diskusi sama dia apalagi tentang asuransi ini buat long term maupun short term. 

CP
WA : 089530970821( Alfa Raditya)
buang-buang duit
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di