CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Petugas Medis Ber-APD Mendadak Pingsan, Terungkap Penyebabnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecb2d4c68cc9563017e7b23/viral-petugas-medis-ber-apd-mendadak-pingsan-terungkap-penyebabnya

Viral! Petugas Medis Ber-APD Mendadak Pingsan, Terungkap Penyebabnya


Viral! Petugas Medis Ber-APD Mendadak Pingsan, Terungkap Penyebabnya

Viral! Petugas Medis Ber-APD Mendadak Pingsan, Terungkap Penyebabnya (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gak diragukan lagi para petugas medis yang berada di garda terdepan penganganan virus corona (COVID-19). Mereka selalu berusaha semaksimal mungkin untuk merawat pasien-pasien yang terjangkit Covid-19.

Bahkan, tak sedikit petugas medis termasuk dokter hingga perawat yang gugur saat bertugas. Tentunya, hal ini harus membuat masyarakat lebih sadar untuk menahan keinginannya ke luar rumah jika memang bukan hal yang penting atau mendesaki.



Belum lama ini, sebuah video yang menampilkan seorang pria mengenakan alat pelindung diri (APD) yang tergeletak karena pingsan menjadi viral di media sosial. Pria itu merupakan petugas Puskesmas Sidorejo Kidul, Salatiga, Jawa Tengah.


Diketahui bahwa pria bernama Tri Hartono itu pingsan saat bertugas. Dengan mengenakan APD lengkap, ia bolak-balik mengantar pasien dari puskesmas ke rumah sakit sebelum pingsan. Kejadian tersebut diungkapkan langsung oleh anak Tri melalui akun Twitter @sayagbolekok.


Videonya yang viral itu sempat membuat sejumlah netizen khawatir Tri tertular Covid-19. Hal itu dibantah sang anak dan menceritakan bahwa sang ayah mengalami dehidrasi.


“Siapa yg ga ancur liat orang tua sndiri sampe pingsan gara2 dehidrasi? Puasa, bolak-balik nganter pasien covid dari puskesmas ke rumah sakit. Trs masi aja ada oknum dengan otak normal yg ngeremehin tenaga kesehatan?” tulis Sasa di akun Twitter @sayangbolekok pada Rabu 20 Mei 2020.




Betapa hancur hatinya melihat sang ayah kelelahan saat bertugas, sementara banyak orang yang meremehkan keganasan virus tersebut.


“Ngeremehin virus ini dgn masi santai keluyuran, belanja serombongan, kesana sini gapake masker, ga cuci tangan, dll. harus ya kalian sendiri/keluarga kalian dulu yg ngerasain baru kalian sadar gt? capek bgt liatnya.”


Lebih lanjut, ia bersyukur saat mengungkapkan kondisi sang ayah yang sudah membaik setelah membatalkan puasa. Sasa juga mengimbau masyarakat setidaknya meringankan beban para petugas medis dengan mematuhi protokol kesehatan.


“Alhamdulillah sekarang bapak aku udah mendingan, udah buka puasa juga tadi siang. hehe Doain sehat terus ya. Buat kalian juga yg masih menahan diri buat keluyuran, makasihhh bangett. Semoga kalian sekeluarga juga sehat terus,” sambungnya.


“Orang2 yg belum sadar ini pengen tenaga kesehatan harus berjuang mati2an kaya gini sampe kapan? Pasti bakal capek juga, butuh istirahat. Dan yg pasti butuh support banyak dari semuanya, ini bukan pekerjaan yang enteng. Resikonya gede. Kalo gabisa bantu, seenggaknya jangan menyusahkan.”




Netizen pun turut memberikan doa sekaligus dukungan untuk ayahnya dan petugas medis lain yang berjuang demi para pasien Covid-19. Mereka juga menyindir orang-orang yang masih nekat bepergian di tengah pandemi corona.

“Ya Allah, semoga sehat2 selalu para petugas medis,” ujar akun @allab******ns_id.

“Astaghfirullah, org2 yg pd egois gapada liat perjuangan mereka apa yaLoudly crying face. Tim medis kyk gini, kalian sempet2nya desek2an beli baju di mall, mudik, kumpul2 bukber, astaghfirullah ASTAGHFIRULLAH A S T A G H F I R U L L A HLoudly crying faceLoudly crying face” tambah akun @anna**ueoo.

“Semangat buat para medis. Sehat selalu. ga tega liat si bapak,” seru akun @hannasa******gaming.

“Setelah ngeliat ini apa kalian masih ngeremehin tim medis?” komentar akun @nob*****lub.

“Dan kalian pun masih ke mall????” imbuh akun @nugis******di_17.

“Yg kmren pada pergi ke mall, ke pasar buat cari baju baru… lihat nih… kalian gak ada otak sma skali,” sahut akun @muhamm******huanzz.

Sumber :



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Wadddduh susah nafas kaliiii


Quote:
profile-picture
Zhendong.Wanmei memberi reputasi
Diubah oleh rendyprasetyyo
mungkin dia kurang minum aquaemoticon-Ngakak
profile-picture
Zhendong.Wanmei memberi reputasi
waduh kasian juga sih sampe dehidrasi
profile-picture
Zhendong.Wanmei memberi reputasi
Yaampun
Semoga cepat sehat lagi emoticon-Berduka (S)
coba kalo (SEMISALNYA) tenaga medis yang ambruk ini keluarga kita, dan kita ternyata orang-orang yang suka meremehkan Covid. masih mau diteruskan? mending buruan tobat dan minta maaf.
Konsekuensi & tanggung jawab profesi.
kelelahan sampai dehidrasi dan pingsan, semoga segera membaik kembali kondisinya emoticon-Turut Berduka, yang masih pada mbandel semoga segera diberikan kesadaran biar nggak pada kekayapan yang nggk penting penting amat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di