CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Sebelum Mantap Peluk Kristen, Shandy Aulia: Saya Pernah Salat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecb2967e83c725f7f5fef80/sebelum-mantap-peluk-kristen-shandy-aulia-saya-pernah-salat

Sebelum Mantap Peluk Kristen, Shandy Aulia: Saya Pernah Salat

Sebelum Mantap Peluk Kristen, Shandy Aulia: Saya Pernah Salat
Berita artis terbaru: Shandy Aulia mengungkap kalau ia dulu pernah salat layaknya umat Muslim meski kemudian memilih Kristen sebagai agamanya di usia 15 tahun.

Padangkita.com – Sosok artis peran Shandy Aulia sering disorot lantaran adanya perbedaan agama di dalam keluarganya.

Seperti diketahui, ia dan sang ibunda beragama Kristen sedangkan ayah dan ketiga kakaknya beragama Islam.

Kendati berbeda agama, keluarga tersebut tetap harmonis dengan saling menjunjung tinggi sikap toleransi dan menghargai perbedaan.

Hal inilah yang membuat banyak warganet yang penasaran bagaimana kisah artis 32 tahun itu bisa memutuskan untuk memeluk Kristen, lain dari ketiga kakaknya.
Sebelum Mantap Peluk Kristen, Shandy Aulia: Saya Pernah Salat
Lalu pada Jumat (22/5/2020), Shandy Aulia pun terlihat membuka sesi QnA di laman Instagram Story-nya.
Ia pun dengan sabar menjawab satu per satu pertanyaan netizen, termasuk soal rasa penasaran mereka soal perbedaan agama dalam keluarga Shandy.

“Semua keluarga kakak Islam, tapi kenapa kak Shandy Kristen?” tanya seorang netizen.

“Saya dibesarkan dari kecil dengan perbedaan. Papa saya Islam dan mama saya Kristen. Saya 4 bersaudara,” jawab Shandy Aulia.

“Di usia 15 tahun saya memilih iman Kristen untuk jalan hidup saya. Dan ketiga kakak saya Islam. Saya memilih kepercayaan bukan karena orangtua tapi saya memilih karena pilihan pribadi saya dan pengalaman iman saya sendiri. Karena pada akhirnya pilihan iman itu hubungan saya langsung dengan Tuhan. Keluarga saya saling menghormati dalam perbedaan ini. Saya sangat mengasihi papa dan kakak-kakak saya karena saya percaya mengasihi dalam perbedaan itu indah. Kasih yang mampu menyatukan kita semua,” jelas istri David Herbowo itu panjang lebar.

Tak sampai di situ, ada juga netizen yang bertanya apakah sebelum umur 15 tahun Shandy Islam? Pasalnya Shandy bilang baru masuk Kristen di usia 15 tahun.

Menariknya, Shandy Aulia mengaku bahwa ia pernah salat, tapi juga ke Gereja lantaran belum
mengerti saat itu.

“Sedari kecil saya menjalankan keduanya. Saya pernah sholat, saya juga ke Gereja. Masih kecil saya belum mengerti. Hingga saya di usia 15 tahun saya memutuskan Kristen bukan karena ikut-ikutan mama ataupun pihak manapun tapi pilihan saya pribadi,” tulisnya.

Lebih lanjut ada juga netizen yang penasaran, apakah Shandy sudah terpikir cara menjelaskan perbedaan agama dalam keluarga kepada putrinya, Claire Herbowo, kelak?

“Sudah. Dan saya percaya Claire akan menjadi pribadi yang sangat menghargai perbedaan dan mengerti mengasihi itu tidak harus semua sama dan sejalan, justru mengasihi dalam perbedaan kita lebih dibentuk menjadi pribadi yang indah di dalam Tuhan. Karena Tuhan adalah kasih,” jawabnya dengan bijak. [*/Jly]

SUMBER:https://padangkita.com/sebelum-mantap-peluk-kristen-shandy-aulia-saya-pernah-salat/2/

KALAU MENURUT AGAN INI GIMANA..? emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Cendol Gan

#sandy aulia


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
berita begini mana ada kadrun mau blow up
profile-picture
profile-picture
Proloque dan NangDidit69 memberi reputasi
baru tau
profile-picture
NangDidit69 memberi reputasi
Ya semoga pilihan nya bisa menentramkan hati
profile-picture
NangDidit69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"saya pernah salat' ane juga sama aja pernah juga salat. kadang2 malahan. emoticon-Wkwkwk

profile-picture
NangDidit69 memberi reputasi
Quote:


Iya terserah dia sih gan
profile-picture
NangDidit69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
transfer pemain lama nih emoticon-Cool
profile-picture
NangDidit69 memberi reputasi
mantap mengasihi dalam perbedaan
profile-picture
NangDidit69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gua ga peduli , yg gua peduli cuman one piece gagal tayang emoticon-Sorry
profile-picture
NangDidit69 memberi reputasi
Quote:


justru yg tocil itu yg ganas maen nya
yg toge biasanya standar gaya nya karena keberatan nenen, jadi gak leluasa goyang nya
beda sama yg tocil, lincah goyangan tempik nya, kintil ente didalam tempik nya, itu helm nya kek ada yg nyedot nyedot dari dalam gitu, pokoknya narkoba mah lewat enaknya gan
terserah pilihan mba shandy nya sih gan....
itu hak dia mau menganut agama apa
masa mau dipaksa ikut kepercayaan tertentu emoticon-Cape deeehh
apapun yg dipilih dia cantik banget woy
cantik juga kalau jadi bini kedua ,.... ketiga dan ke .... berikutnya percuma bre
lu kira ban serep
Plusenamdua kepo amat
yang penting jadi org yg baik aja


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di