CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Aku harus gimana gan dg calon kek gini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec9eac082d4952d856e3cb3/aku-harus-gimana-gan-dg-calon-kek-gini

Aku harus gimana gan dg calon kek gini?

Gan, pagi ini aku shock banget. Calon suamiku dah tahu boroknya aku dimasa lalu tetapi aku tetap merasa bahwa semua masa lalu ga usah dibuka semuanya. Tapi, calon suamiku mengetahui bahwa aku dulu pernah ngelakuin sama temenku (dia maksa) pas 3 sma. Aku hanya bilang ke calonku awal kuliah aku ga kontak dia lg. Tetapi, fakta yg kusembunyikan aku dan temenku yg maksa itu masih ketemu jaman kuliah itupun sampai semester 3. Karena aku nuntut tanggungjawabnya. Entah kenapa dia masih saja mengoreknya sebegitu dalamnya. Padahal itu luka yg paling membuatku males utk diingat. Bahkan atas nama kejujuran, calon suamiku tetep mengorek. Aku sampai nangis ga mau ingat, calon suamiku tetep maksain. Aku sampai ga bisa ngomong aja, aku diem aja dia malah bilang "nah kan. Senjatamu cuma nangis sama diam. Kok kami tega ga mau jujur. Aku tahu faktanya loh. Kamu ga hargai aku. Tega banget". Gan, gimana gan? Aku berhenti aja sama dia atau gmn. Berkali" kek gini dia dan pagi ini puncaknya yg membuat aku tambah ga kuat buat jalanin sama dia. Aku takut gan ga ada cowok yg mau nerima aku lg

Edit: setelah membaca semua saran dr agan dan sist di thread ini. Akhirnya, saya memutuskan utk memilih mau menyembuhkan luka saya terlebih dahulu, fokus berkarir dan membahagiakan keluarga saya. Makasih banyak ya gan atas sarannya. Dan utk yg menanyakan detail masa lalu saya, mohon maaf saya ga membalas karena ga mau membahas luka lama saya. Maaf sekali.. pokoknya, terima kasih banyak atas responnya ya agan dan sista disini. Kudoakan kebahagiaan selalu menyertai kalian. Amin!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Udon.oishiii
Halaman 1 dari 3
Kalimat terakhir itu simpan dulu, jgn pesimis donk.

Soal calonmu, kamu lihat dia serius nggak dalam hubungan. Kadang pencetus masalah adalah bukan masalah yang sebenarnya. Biasa sikon yang sama bisa aja terjadi atau diungkit lagi pada masalah-masalah yang lain.

So, bukan soal kamu jujur atau gak, coba gunain naluri wanita kamu.
profile-picture
beqichot memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Maksud aku, kalau kamu jujur, apakah akan mengubah keadaan lebih baik, dsb. Chemistry itu hanya bisa kamu rasakan, dia betul² perlu kejujuran kamu untuk melangkah lebih ringan, atau cuma penasaran dan gak percaya dgn kamu. Kmu lihat motifnya, jangan terlalu fokus di masalah.
profile-picture
beqichot memberi reputasi
Lihat 1 balasan
3 sma?
pasti produk pendidikan orba.
wkwkwkwk
Lihat 1 balasan
seperti cerita drakoremoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Sampaikanlah kejujuran walau teramat pahit
seburuk apapun mslalu sista jujurlah, krna ini awal mula kebaikan buat takdir jodoh sista, siapapun itu walau ga sm doi..

takut, khawatir? wajar. tp jgn berlebihan, masih punya tuhankan? alloh selalu punya rencana baik, tinggal bgmna km usahanya

awali semuanya dg cara yg baik.. insya alloh kedepannya baik juga..

#bicarakan baik2, kalo emg doi udah mentok mnta putus, mungkin sista bisa relain doi emoticon-rainingemoticon-raining
Diubah oleh akhromv3
Lihat 1 balasan
klw di paksa kenapa g di laporin ke polisi ya
Lihat 2 balasan
Kalau dari cerita kamu ya udah pertanda jelek kalau diteruskan.

Kalau mau coba sekali lagi ya H2H dgn dia, jujur sejujur-jujurnya dan lihat dia mau terima & maafkan nggak. Tapi kalau udah gak percaya lagi, percuma juga mau ngomong apapun. Lihat situasi aja, kmu yg paling tau.
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan nyimblek69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sistanya bodoh si kenapa dulu mau aja di ajak gituan?

Btw emang sista ml sama berapa cowok? Dan berapa kali?
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Egois.
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lebih baik tau duluan trus putus dari pada tau belakangan trus cerai emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
rantirahayu17 dan fengfu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mungkin udah bukan jodoh, jadikan aja pelajaran ke depannya gimana bersikap. Saya turut prihatin, semoga nanti dapat yg terbaik ya...
Lihat 1 balasan
Jgn gitu, mending lain kali coba ngomong di awal. Pernah kok teman saya ngomong kalau dia udah gak perawan, tapi karena kecelakaan. Kalau dari awal udah jujur dan dia gak masalah, harusnya lebih lancar ke depannya. Jgn putus asa, gak boleh itu. emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
yang tabah ya sis
Lihat 1 balasan
Harusnya kalau emang cinta dia bisa terima kamu. Kamu gak ceritain aja apa yg kamu tulis disini? Bahwa kamu gak cerita karena takut kehilangan dia, bahwa kamu gak mau nikah lagi kalau gagal kali ini. How sad that is, semoga dia bisa tergugah dan menerima kamu seperti tidak pernah terjadi hal ini.

Toh itu udah lewat, masa karena Fb jadi ribut. Orang yg ketangkep basah aja kadang masih bisa dimaafkan dan lanjut kok. Sy benci perselingkuhan, tapi kejujuran dan ketulusan lebih tinggi kedudukannya, bahkan bisa menghapus kesalahan yg sudah berlalu (benar lho, saya gampang maafin orang asal dia jujur dan tulus, janji tidak mengulangi).

Yah, semoga berguna masukan saya, jika bisa diperbaiki hubungannya ya lebih baik. 🙏
profile-picture
flofloicha memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
waduuuh
lha kepiyeee iki

lebih baik mundur
nanti masalah itu bakal diungkit terus sampe punya anak, punya cucu, sampe mati

ane yakin seumpama punya anak cewe, nasehatnya ke anak kurang lebih gini "jangan kaya ibumu yaa, dia ml diluar nikah dan blabla"
itu sama dengan ente udah gk ada derajatnya dimata dia

udah cari lagi yang mau nerima apa adanyaemoticon-Cool
Daaaan....kamu dan cowokmu ini juga udah ehem2?
Lebih baik katakan aja yg mau dia denger. Ceritakan fakta yg sudah kamu ungkapkan. Ga usah buka lebih banyak. Dia punya buktinya? Ya biarkan dia yg katakan...dia punya bukti apa aja. (Siapa tahu dia cuma nggertak dan gda updet) Konsekuensinya ya memang dia ga bakal percaya kamu lagi klo dia memang tahu segalanya.

Saranku kalau memang tdk membaik dan dia selalu ungkit2 terus kesalahanmu.... sudahi aja hubungan yg ga tenang dan damai. Jgn mikir ntar nikah bisa lebih baik....kebanyakan mah...malah lebih parah emoticon-Ngakak

Ga usah takut ga dapet jodoh. Klo kamu punya kepribadian oke. Ntar pacaran lagi jgn ngulangi kesalahan sama....jgn mau dijadikan pelampiasan nafsu doank. Biar ga dtinggal klo udah bosen. Cari laki yg bener.

profile-picture
winner4016 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kalau gak kuat ya tinggal saja, pasti akan datang pada waktunya orang yang menerima apa adanya bila dirimu juga terima apa adanya dia... Btw sembuhkan dulu sakit hatimu, maka akan meringankan langkahmu dikemudian hari. Selama luka itu masih ada langkah ke depan akan sulit. Luka harus sembuh, kenangan luka memang tak terhapus. Codet harus sembuh tapi kenangan codet terjadi tidak akan hilang.
Batin yang masih luka rentan melukai sesama kita.
profile-picture
flofloicha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masa lalu (yg buruk) harusnya tidak diceritakan kepada pasangan karena akan banyak mudorotnya. jika pasangan skg tidak bisa terima kondisi skg, lebih baik mencari yg lain.
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan lurahgundul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jujur aja sih krn klo mau melangkah lbh serius tanpa kejujuran ya ribet
coba berdamai sama masa lalu dlu sist. kadang kita cuma butuh kejujuran pasangan kita walaupun itu yg paling pahit sekalipun
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
Lihat 11 balasan
ada yg mau nerima sista kok tenang aja

tp sista mau nerima gak klo jd istri mudanya emoticon-Leh Uga ckuaaakkss

ga deng, bcanda (bener dikit deng emoticon-Hammer (S))
klo udh ga nyaman mending tinggalin aja... mumpung blm nikah
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di