CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Wajar Gak Sih Pacaran Kayak Gini??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec96f4f0577a9270e50f29f/wajar-gak-sih-pacaran-kayak-gini

Wajar Gak Sih Pacaran Kayak Gini??

Langsung to the point aja, wajar gak sih gan kalo cewek ane minta jalan terus (sering), jalannya suka request ke tempat2 yang highclass a.k.a mahal, tapi tiap jalan selalu ane doang yang ngeluarin duit, paling banter dia bayarin parkir kadang2.

Awal2 pacaran ane gak ada masalah sih sama style pacaran kayak gitu, soalnya kondisinya ane dah kerja dan dia masih mahasiswi tingkat akhir. Jadinya dari awal pacaran udh dibiasain ane yang pay the bill. Setelah 5 bulan pacaran dia baru dapet kerja.

Tapi sampe bulan ke 9 pacaran dia gak pernah inisiatif gitu gan buat sekali2 gantian bayarin, padahal dia yg minta jajan ke tempat itu. Lama kelamaan jadi timbul di pikiran ane apakah dia cuman morotin ane doang ya? Ane jadi ngerasa pengorbanan di hubungan ini cuman searah doang.

Oh ya ane sama do'i udah kimpoy, tapi bukan ane yang merawanin dia. Dan jujur aja yg cenderung minta kimpoi malah dari do'inya, ane sih iya2 aja buat enak2. Yang bayarin hotel selalu dari ane.

Intinya,
1. Apakah wajar kalau ketika pacaran semua cost dibebankan pada pihak laki2? Dan gimana baiknya untuk menyikapi cewek ane yang minta jajan mulu?

2. Apakah karena udah kimpoy, cewek ane jadi ngerasa pengorbanannya udah cukup?

3. Gimana caranya buat ngedidik pacar kita biar pengorbanannya saling timbal balik?

Mohon pencerahannya suhu. Terima kasih 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mantogsatucoy
Halaman 1 dari 3
1. wajar, klo agan pacarannya sama dia
klo sm yg lain blm tentu..

2. bisa iya, bisa enggak

3. inget, ga semua manusia bisa dan/atau mau diajarin

biasanya sih ujung2nya bakal drama2an klo agan putusin dia emoticon-Ngacir
profile-picture
reynal88 memberi reputasi
ya coba aja bawa dia ke tempat yg ente mau... jgn turutin melulu
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan id.mahlukplanet memberi reputasi
Diubah oleh dbaa6pointy
Antara morotin atau kebiasaan dari cowok yang lama.
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan reynal88 memberi reputasi
wajar aja.
kan situ atm berjalan.
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
1. tergantung sudut pandang dan keadaan masing2 pasangan. kalo si pria ga masalah, ya brrti wajar2 saja.
cara menyikapinya: kurangi intensitas pergi ke tempat2 high class, ato belanja2. sekali2 ajak ke tempat yg biasa aja, pacaran yg ga perlu keluar duit misal main ke rumahnya ato ke rumah ente. yg penting kan sama siapa. bukan kemananya.

2. bisa jadi iya. krn ente udah dapet yg enak2, udah kayak suami istri, dia pikir wajar dong kalo dia mau ente berkorban bnyk buat dia.

3. harusnya ga perlu dididik. pengorbanan timbul gitu aja kalo udah tulus dr hati.
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan reynal88 memberi reputasi
Quote:


Mahalnya gmn gan? Utk anak SMA mgkn clubbing mahal. Utk anak kuliah mgkn ke Bali mahal. Utk org kerja mgkn ke Paris mahal.

Wajar saja jika minta ditraktir. Tapi silahkan diomongin langsung, dia kan kekasih anda, pst kenal hatinya kan?

Coba dididik dg kalimat "kita mau merancang masa depan".
Kemungkinan:
1. Dia retaliate. Putusin anda atau selingkuh dg org yg dianggap lebih kaya. Atau pura2 nurut tp mulai cari yg lain.
2. Dia nurut.

Tidak bs dijawab apa ada hub.nya dg anda sudah ml dg dia. Percuma ditanyapun kemungkinan besar dia akan tersinggung atau marah. Atau menimbulkan pikiran yg kurang baik.

Intinya memang timbal balik. Dan seberapa sanggup anda menghadapinya di saat terburuk. Juga seberapa sanggup dia menghandle anda at your worst.

Hitung2 belajar sebelum menikah. Krn nanti setelah menikah then its a real deal: bigger problem, bigger decision, etc.

Best of luck.
profile-picture
assassins1994 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
1. Ya wajar wajar aja gan, selama agan mampu membiayai. Kalo agan ngrasa berat coba diomongin baik-baik.
2. Kimpoy karena agan terlalu memanjakan dia, bisa aja kimpoy sebagai balas budi. Karena dia gk bisa ngasih yang lain buat agan.
3. Nunggu ampe dia sadar sendiri.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo buat ane gak wajar
Soalnya ane suka cewek yg punya inisiatif bayarin walaupun itu cuma bayar parkir
Bukan berarti ane gamau bayarin atau pengen dibayarin, ane jg pengennya bayarin terus kalo bisa
Preferensi pribadi aja sih, kalo kata temen cewek ane tipe ane tuh cewek yg tutup mulut buka dompet
Gak rewel dan gak pelit
profile-picture
profile-picture
assassins1994 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah baik cuma pay the bill aja protes
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
kalo misal pacaran nya niat serius menurut ane nggak wajar gan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1. klo gw tergantung yg ngajak jalan siapa,misalnya klo gw yg pengen jalan,gw yg inisiatif bayar, meskipun ujung2nya doi yg bayar, btw kami sama2 gk enak kan org nya.

2.coba tanya dia.harusnya hal sprti itu jgn di lakukan.

3. coba diskusikan dgn dia, tapi pasti serba salah juga di elu nya,ntar di kira pelit.

*Cerita lamaemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh kushina99
wajar aja sih ya kalo kata om @anakjahanam721wkwkwk
Meskipun harus bayarin mulu emoticon-Ngakak (S): emoticon-Hammeremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan anakjahanam721 memberi reputasi
Nah kalo kebalikannya masa aye suruh bayarin cowok wajar nggak 🤔
Kira-kira ini cowok bisa bilang kaya gtu lagi ngetes ane atau gimana? Padahal dia kerja dan ane apa sih udah nggak kerja. Ini yg bikin ane mikir knp ane yg dimintain emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Gk perlu panjang lebar, dia itu matre, dan mmg hanya mau morotin elu, bagusan cari cew lain, anggap buang sial aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pembahasan berat emoticon-Cool

Bocil ,kimcil , cabe cabean dkk minggir dulu emoticon-Traveller
coba mulai biasain split the bill kalo emang lu juga lagi butuh. Tapi ya balik lagi si, harusnya inisiatip. Kalo dia ga inisiatip ya coba aja bilangin
profile-picture
aryanti.story memberi reputasi
Diubah oleh makanjajanjalan
untung elu ketemu cewe jaman sekarang bray, cuma minta apa apa di bayarin doang, coba lu pacaran sama cewe abad 10, minta di buatin candi mewek mewek dah lu
profile-picture
reynal88 memberi reputasi
Diubah oleh onta890
Mohon maaf lahir batin semua... 🙏
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan anakjahanam721 memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Pelaku Free sex. nyimak aja gan, nunggu update 🙏
profile-picture
reynal88 memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Spoiler for :


1.
> A. Menurut ane kurang wajar ya. Karena beban ditanggung sendiri
> B. Wah,, cara menyikapinya ane belum tau.

2. Mungkin2x saja. Tak sedikit orang berfikiran seperti itu

3. Gw gak tau, tapi sih sarannya omongin baik-baik
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di