CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habib Umar Assegaf Maafkan Satpol PP yang Nyaris Adu Pukul Dengannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec94c9c337f9356f0330e00/habib-umar-assegaf-maafkan-satpol-pp-yang-nyaris-adu-pukul-dengannya

Habib Umar Assegaf Maafkan Satpol PP yang Nyaris Adu Pukul Dengannya

Habib Umar Assegaf sempat nyaris adu pukul dengan petugas Satpol PP. Setelah dimediasi oleh polisi, habib itu dikabarkan telah memaafkan petugas tersebut.

Habib Umar Assegaf Maafkan Satpol PP yang Nyaris Adu Pukul Dengannya

Polisi melakukan mediasi dengan Habib Umar Assegaf melalui Polres Pasuruan. "Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi, dengan hasilnya Habib Umar Abdullah Assegaf telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (22/5/2020).

Truno menambahkan, saat kejadian pada Rabu (20/5), polisi lalu lintas di lokasi juga sudah menengahi kedua pihak. Truno berharap, ke depannya tak lagi menemui permasalahan seperti ini. Terlebih di momentum Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri."Keduanya kita harapkan dapat menahan emosi di Bulan Ramadhan ini serta pada masa menghadapi pencegahan dan penanggulangan COVID-19 ini," imbuh Truno.

Selain mediasi dengan Habib Umar Assegaf, pihaknya melalui Polrestabes Surabaya juga melakukan mediasi dengan pihak Satpol PP. Truno memaparkan, mediasi ini diharapkan bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta nyaman di Bulan Ramadhan. Menurutnya, jika hal ini terus dibiarkan akan ada pihak-pihak yang memanfaatkan dengan menambah gaduh suasana.

"Ada satu hal yang menjadi catatan kita setelah dengan adanya viral tersebut ada beberapa pihak ketiga yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkeruh, mendompleng, memboncengi kejadian-kejadian ini," ungkapnya. Saat disinggung, apakah habib yang melanggar aturan dan sempat melawan petugas tidak ditindak? Truno menegaskan pihaknya telah melakukan penindakan secara persuasif. Misalnya dari teguran lisan hingga melarang yang bersangkutan memasuki wilayah Surabaya dengan memutarbalikkan kendaraannya.

"Sudah dilakukan penindakan secara persuasif. Ya baik teguran lisan maupun kembali arah kendaraannya saat kejadian," lanjut Truno.

Sebelumnya diberitakan, video Habib Umar memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/5) sore. Peristiwa itu terjadi di pos check point exit Tol Satelit, Surabaya. Awalnya petugas PSBB menghentikan kendaraan Toyota Camry dengan Nopol N 1 B dari arah Malang yang akan masuk Kota Surabaya.

Namun karena sang sopir tidak mengenakan masker, dan jumlah penumpang mobil melebihi kapasitas, kendaraan tersebut diminta putar balik. Sang habib lalu turun dari mobil dan memarahi hingga mendorong petugas. Puncaknya, Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan itu nyaris adu pukul dengan petugas Satpol PP. 




ini tambahan buat memperkuat artikel di atas aku tautkan sebuah video karena dalam post ini ada fitur penambahan video ,

Kronologinya seperti ini biar tidak pada gagal paham jadi pertama kali yang minta maaf itu Habib Umar Assegaf kemudian mereka saling memaafkan gitu masgan , agar ;lebih jelasnya ada bukti videonya masgan saya cantumkan di sini
video pertama Habib Umar Assegaf meminta maaf duluan neh :


video kedua Pihak satpol PP kemudian juga minta maaf


semoga bermanfaat masgan karena bagaimana manapun segala kemarahan akan menimbulkan kerugian dan damai kan lihat mereka berpelukan!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Allin99
Halaman 1 dari 3
Di sini lah saya merasa sedih dan prihatin akan mentalitas bangsa ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
yg melanggar siapa, yg minta maaf siapa.. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pemimpin umat mayoritas

ga memberi contoh baik

ditegor aparat marah

menginisiasi kontak fisik dengan korban

korban yang minta maaf

okesip emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sudahlah, mulai dari sekarang yang muda muda belajar yang pintar
nanti cari kerja di luar negeri
jadi warga asing, sudah menuju indonistan ini

TERSERAH INDONESIA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Menuju Kilafak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Sesuai dengan hari kemenangan, dan hari saling memaafkan.
semoga saling evaluasi diri
Yg melanggar malah dimintain maap emoticon-Hammer

Habib Umar Assegaf Maafkan Satpol PP yang Nyaris Adu Pukul Dengannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
pemandangan luar biasa....korban meminta maap kepada pelaku emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
serah dia ajalah...

kembali ke kita, emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
po ora kewalik, cak?
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Coba eloe main media social , serempak belaiin si habib .. , pada bikin hoax rame2

1. itu yang Salah satpol PP , soalnya satpol
PP megangg menarik tangan istri habib , padahal bukan muhrim , fantas habib naik pitam
2. itu yang Salah satpol PP .. habib hanya mau mengantar keluarga sedang sakit di halang - halangin
3.itu yang Salah satpol PP kenafa mukulin habib

Habib adalah wakil auloh di dunia , dan dia harus di muliakan dan dijunjung tinggi ..
tifak fantas seorang habib diferlakukan seferti itu

Hilihh kintilll ... emoticon-Blue Guy Bata (L)


Mulai madfud , kopipah , risma sampai mendagri Tito ,menteri agama kompak pada diem ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ahmad.c
iya ini... yg mukul pertama di videonya kan keliatan
aneh ahh haduhh
klo kata mamah bandung kok pemerintah diem aja sih.
Sedih gw bacanya.. Sedih karena atas nama gelar dan pakaian, sudah salah melanggar peraturan, sudah salah pake plat yg beda, sudah salah gk mau mau ditindak.. Eh malahNgotot.. tp malah dia pula yg memaafkan jg

Di matamu mungkin kamu anggap dirimu menang, tp orang seindonesia dan Allah pun tahu kalau km yg salah.. Harusnya km yg meminta maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anggreiawan1989
kok jadi bingung yaaa sama kasus ini, hehe
Apakah kita sedang menuju Jaman jahiliyah Indonesitan? emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow Yang jadi korban malah yang minta maaf.
profile-picture
qavir memberi reputasi
Minta maaf karena takut digeruduk pasukan 'putih'. Bukan karena salah.

Anjing emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan tukangbeling7 memberi reputasi
habib mah suci di mari
Kalo tegasin di bilang nya kriminalisasi padahal jelas jelas salah,
Contoh nya noh si gondrong yg sekarang di nusakambangan
profile-picture
profile-picture
qavir dan rinso.biroe memberi reputasi
melanggar adalah sebagian dari iman
peraturan itu di buat untuk di langgar

ngabisin duit rapat aje
emoticon-Ngakak
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
nah gitu donk, maap2an, makanya kalo diberhentiin polisi ga usa marah2, kasi aja selipan kwkwkwkwkwk
Gk seru..harus nya carok dulu baru minta maaf emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di