CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec9468ffacb9538cf4894ce/sindir--quotindonesia-terserahquot-tim-medisquotgak-usah-banyak-gaya-kalianquot

Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

Beredar video seorang wanita menanggapi tagar Indonesia Terserah yang digaungkan oleh sejumlah petugas medis di Indonesia.

Diketahui, sejumlah foto dan video yang memperlihatkan para tenaga medis membentangkan poster dengan hastag Indonesia Terserah viral di media sosial belakangan ini.

Menanggapi hal itu, wanita yang belum diketahui identitasnya ini malah geram dengan aksi petugas medis tersebut.

Dilihat dari video yang beredar, Sabtu, 23 Mei 2020, tampak wanita ini merekam dirinya sendiri sambil memakai headset.

“Aku sudah beberapa hari ini yah aku melihat ada tagar dari kedokteran dari pihak rumah sakit tenaga medis yah, terserah kalian Indonesia, kami tidak peduli,” kata wanita tersebut.
Begini yah, aku dari masyarakat sipil yah, gak usah banyak gaya kalian. Baru sekarang jerih payah dan tenaga kalian tuh dipakai berlebih dari sebelumnya,” geram wanita ini.

Wanita ini juga mengatakan jika petugas medis menyerah dalam menangani pasien Corona, sebaiknya mereka berhenti dari profesinya sebagai dokter.

“Kalau kalian menyerah, gak mau urus masyarakat lagi sebagai tenaga medis, berhenti kalian jadi dokter,” ujarnya.

Ia pun menyerukan agar para tenaga medis berhenti makan gaji dari pemerintah dan membuang almamater kedokterannya jika menyerah tangani pasien Covid-19.

Menurutnya, dengan hal itu maka tenaga medis tidak akan lagi dituntut masyarakat untuk bekerja menangani Covid-19.

“Jangan makan gaji dari pemerintah lagi. Stop, buang almamater kalian itu. Dengan kalian membuang almamater itu, gak makan gaji, kalian bebas, tak ada lagi tuntutan dari masyarakat,” ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti asal domisili wanita dalam video viral tersebut.

https://makassar.terkini.id/wanita-i...k-gaya-kalian/

Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

nanti besok besok jgn protes,jgn iri pula kalau dokter pribumi indonesia diganti dokter tka aseng dari tiongkok semuaemoticon-Big Grin

wong etos kerja dan mentalnya saja beda..emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


1.emangnya yg kena covid-19 tu cuma yg mabuk agama ngeyel sholat jemaah + beli baju lebaran? gimana dengan yg terpaksa kerja krn penghasilan harian? pengusaha yg terpaksa buka usaha krn dikejar2 kredit usaha dan fixed cost sementara tabungan sdh ga sanggup cover lg? kalian maki maki jg ga sebagai rakyat yg bebal dan tak tau diri?

2.yg namanya dokter ga akan nolak yg dia operasi siapa...siapa yg ia obati.bahkan meski itu adalah org mencoba bunuh diri sekalipun..napain ditolong ya? kn org nya sendiri mau mati.. sentimen pribadi wajib ga boleh mempengaruhi kinerja dokter..dokter mcm apa itu ngeluh ngeluh kebawa emosi pribadi? sdh pada gila ni tim medis +62..besar kepala,menciderai profesi kedokteran scr berjemaah

etika kedokteran :
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

dengan mengeluh,berarti kalian tim medis indo telah menciderai etika kedokteran..kalian telah gagal memberi loyalitas penuh kepada pasien dan oerlakuan setara kepada pasien
profile-picture
profile-picture
profile-picture
astralis dan 73 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dispenserr
Halaman 1 dari 13
halah, palingan yang komen juga gak kuliah. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kenapa ga bandingin juga pemerintah china ama indonesia?
Goblok kok dipelihara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Rakyat Indonesia
Kalo komen
Asal beda....
Ada orang komen tentang optimisme
Langsung rakyat yg lain ajukan pesimisme
Ada orang komen tentang pesimisme
Langsung rakyat yg lain ajukan optimisme
Rakyat kita belum siap diajak berpikir strategis ala pemimpin ..
Masih nguplek halu jd smart people ketimbang wise people
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zoekyvalkrye dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 7 balasan
Iya emang agak lebay sih pake tagar2 kaya gitu, gw jg kerja untuk kemaslahatan orang banyak ga pernah ngeluh, kerjaan gw jg resiko, kl emg lg banyak kerjaan kaya gitu ga perlu lah dokter atau perawat ngeluh terus bikin tagar aneh2. Kl emg nyerah dan muak ya berhenti jadi dokter, ya kl kerjanya sodaqoh ga dibayar gpp ngeluh emoticon-Gila emoticon-Ngakak (S)

Edit:
Masih aja ada yg bela kelakuan tenaga medis yg cengeng kaya gitu, ciri2 manusia goblog, udah ngerasa setara dewa/nabi ya kelen pake ngaancem2 terserah? Bangsad emg ga ada otak emoticon-Gila
Liat nih, tenaga medis di salah satu kabupaten di bali, ga ada yg manja dan cengeng cem kelen di ibu kota goblog emoticon-fuck
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noiss. dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Atthika
Lihat 62 balasan
Gaji dan tunjangan dah gede, hanya perlu berlapang dada dan bersabar. Semoga berbalas kebaikan yang melimpah dari usaha dan keringatmu wahai tim medis emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
*Bismillah..*
Alhamdulillah..TaqobbAlallohu MinnaA waMinkum..
Semoga Alloh menerimA Amal kebAikan ibAdah kita dn mengAmpuni kesAlahan dosA kitA...
mhn mAaf bilA ada kesAlahan dn kekhilAfan...

*Ya Alloh,berilAh kAmi hAti yg bersih,fikirAn yg jernih,lidAh lisAn yg selAlu jujur,Akhlak yg muliA,hidup dn mAti dlm ketAatan,keimAnan,ibAdah,sAbar dn syukur...*

(syAwal 1441H ~ Rita & kel)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S.BIKE dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Itu tugas kalian kok sebagai dokter ..Jangan banyak ngeluh nye

Bijimane kabar pasien2 yg ngeluh karna mall praktek ?? tidak di perlakuakan secara manusiawi karna nda ada duit , perawat2 dan dokter2 yg selalu jutek dll

Kita juga bersukur karna virus corona ini tidak pilih bulu ..MISKIN DAN KAYA di hajar semua

Bayangkan kalo virus ini seperti virus kelaparan di Africa dan negara2 miskin lain nye , yg kena cuman org2 miskin .. Pasti dunia dan org2 kaya nda ada yg heboh ..apalagi dokter2 LEBAY ini ... Wong pasien kaga ada duit aje ..di geletakin di lantai sampe ada jamin kok

nih kasus terbaru nye

https://jatim.sindonews.com/read/425...uta-1590152748

Ikhwal terjadinya dugaan pungli itu bermula saat petugas penanggung jawab pemulasaran jenazah COVID-19 kembali menghubunginya pada pukul 21.00 WIB, selang tiga jam setelah mertuanya dinyatakan meninggal dunia. Petugas yang bernama Muhammad Nurul Huda, meminta uang pemulasaran jenasah sebesar Rp3 juta.

Mewek lageeee ??????? tuuuhhhhhhh kelakuan kalian


- resiko TNI untuk mati saat perang
- resiko tukang sedot tinja untuk selalu dihindari orang2 saat mereka lewat
- resiko PPSU DKI untuk tetap bekerja meskipun hujan dan banjir
- resiko pelaut untuk kerja tanpa bisa pulang kerumah dalam waktu cukup lama


Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lerkud31 dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bagong2018
Lihat 34 balasan
Quote:


Quote:


kalau kalian medis ngerasa gaji ga sesuai kan bisa ngundurin diriemoticon-shakehand

pdhl lom ada ujung kukunya kerja kalian dibanding medis wuhan yg tidur di rs hitungan 3 jam perhari pake hazmat emoticon-shakehand

ga masalah kalau dokter protes sama yg jalan2 diluaran..tp org org kerja diluar sana jg bukannya senang ambil resiko kena covid-19

wirausaha dan juragan toko pusing mikirin kredit usaha yg terus jalan..mau ga mau buka toko,jalanin pabrik,meminimalisirkan kerugian fixed cost

buruh2 dan pegawai yg penghasilan harian jg bukannya mau kerja,tp kepaksa..itupun penghasilannya merosot drastis

nah dibanding dua golongan diatas,posisi kalian masih enak..setidaknya gaji kalian masih terjamin,mau terserah terserah ya berhenti aja lah...liat mau kerja apa kalian disituasi kek skrg

profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dispenserr
Lihat 12 balasan
Gw pikir memang ada benarnya kok dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 4 lainnya memberi reputasi
makanya ngga usah jadi dokter mending jadi habib aja, modal daster putih beli di tanah abang, itemin jidad, pelihara jenggot dan pengajian kafir-kafirin orang lain dijamin bakal ngetop dan cepat kaya bisa beli harley davidson dan kebal hukum bisa bertindak senak jidad emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
sebenernya ane juga ga bisa nganggap bener dua belah pihak. masyarakatnya tolol tolol ngelebihin keledai terutama yg mabok agama ya, catet. otaknya terbuat dari kacang makanya ga bisa diatur. pelonjakan angka positif juga mayoritas dari orang2 tolol golongan ini yang ngotot buat tetep ngumpul dengan dalih agama, mudik, dan belanja buat lebaran.


dan dari medisnya sendiri terlalu lebay, dalem artian tetep profesional aja karena itu udah jadi etos kerjanya,mereka udah disumpah profesi untuk tetep merawat masyarakat dalem kondisi segenting apapun jadi ga seharusnya buat ngeluh.


jadi dua duanya ane ga bisa belain. kalo mau bener2 jadi negara yang teratur ya harus otoriter. hukum yang berlaku cuma satu, hukum negara. bukan sporadis ada hukum agama, hukum adat juga. kapan kelarnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reasius dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
yg ditakutkan kalo instansi pemerintah yg lain ikut2an #indonesiaterserah, kan gak lucu TNI ikut2 an #indonesiaterserah, emang yg mau menjaga NKRI siapa?? security ATM??

BUAT KALIAN TENAGA MEDIS CENGENG NIH DAPET SALAM DARI TNISindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh keraskepala13
Lihat 15 balasan
namanya jg negeri para bedebah kok gan

semuanya ya bedebah gan...ane juga termasuk bedebah juga


justru corona ini buat kita jadi buka muka asli kita semua....pemerintah...rakyat...termasuk ya itu tenaga kesehatan


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
insyaallah... ningsih tinampi siap membantu kalian yg kesel mampus ama dokter dokter indonesia.... subhanalloh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gambit410 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gue curiga tagar "indon terserah" bikinan buzztods,khas banyak gaya, demen mewekan, dan hiperbolis.
Real medics they are badass madafaka,real heroes among us, trust me.
This shit, apparently did not.
Just some loser behind their phones jerkin around and act like they did something
profile-picture
profile-picture
profile-picture
luzonfire dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Minimal masyarakat Wuhan sadar sepenuhnya kok buat patuh ikutin kebijakan lockdown, di rumah gak keluyuran apalagi sampe berdesakan belanja baju baru, jadi tim medis nya pun merasa dihargai atas kerja kerasnya merawat dan menyembuhkan pasien yang positif.

Lha di negeri tertjintah kan memang selalu tampil beda...
Gak dilakukan total lockdown, jadi sebagian pekerja masih bisa kerja dan masyarakat masih bisa pergi belanja kebutuhan sehari2 atau kebutuhan mendesak, gak dikeplak sama aparat kayak di India. Tapi, yang lebih banyak ya yang ngeyel kayak gak pake masker atau pake masker asal2an, belanja tapi lupa physical distancing, nongkrong2 santuy, ikutan acara perpisahan tempat makan, track2an sama cabe dan terong, maksain diri mudik, ada juga yang tetap ngadain bukber, dan sebagainya; alhasil tenaga medis yang udah disumpah dan melayani beserta resiko kerjanya yang tinggi tapi gak sampe kayak yang di Wuhan ini ya merasa gak dihargai lah.

Memangnya mereka yang seenaknya tinggalin sampah setelah nonton di bioskop itu mengerti dan menghargai kerja si OB nya? Atau mereka yang buang sampah sembarangan terus disapuin sama ranger jingga itu mengerti dan menghargai kerja si ranger jingga? Atau mereka yang mengabaikan himbauan self service di tempat makan cepat saji biar ada kerjaan buat pelayannya?
Resikonya si OB, si ranger jingga, dan si pelayan lah itu buat ekstra capek bersihin sampah2nya kita sebagai customer, tapi kalo bukan kita yang empati menghargai kerjaannya mereka dengan hal kecil seperti sadar diri buang sampah pada tempatnya, jangan harap cuitan2 "terserah" kecil lainnya akan berhenti.

Ya Lord, ampunilah Ane yang bakalan kena autokadrun... emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cunners dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
ohhhh goblok idiot...
maksutnya indonesia terserah dri tenaga medis itu buat ngekritik pemerintah yg mencla mencle sama rakyat yg dongo susah diatur yg gak mau ikutin aturan protokol dri WHO. mungkin itu maksutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Lah yg garda terdepan aja udah bilang terserah.
Saat menghadapi masalah yg pelik atau situasi krisis,di situlah mental dan karakter akan terlihat.

Amit sewu pakde, revolusi mental anda gagal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jangan samain sama Wuhan, bre. Di sana jelas, status lockdown, tindak tegas warga bandel. Nah di sini? Masyarakatnya pada ngga tau diri. Amit-amit kalian dah. Nyalahin tenaga medis dan relawan? Konthol bener kalian ini!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojowhiteknight dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Unapzeus
Lihat 34 balasan
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di