CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Karena Lebarannya Di Rumah Saja, Yuk Manfaatin Waktu Untuk Buat Cemilan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec9313dc0cad730cf6cb7dc/karena-lebarannya-di-rumah-saja-yuk-manfaatin-waktu-untuk-buat-cemilan

Karena Lebarannya Di Rumah Saja, Yuk Manfaatin Waktu Untuk Buat Cemilan


Karena Lebarannya Di Rumah Saja, Yuk Manfaatin Waktu Untuk Buat Cemilan

Assalamualaikum Apa kabar Agan/Sista. Bagaimana kabar hari ini? Tidak terasa puasa ramadhan sudah berlalu. Semoga kita bisa menjadi lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya dan masih di beri umur panjang hingga bulan puasa tahun depan. Amiin.

Pandemi korona masih saja menghantui masyarakat luas termasuk negri tercinta kita, Indonesia. Semua kegiatan hanya bisa di lakukan di rumah. Bosan? Kebanyakan orang mungkin akan menjawab hal yang sama yaitu iya bahkan sangat bosan. Tak terkecuali dengan Ane emoticon-Leh Uga.

Lalu apa nih kegiatan Agan/Sista untuk mengusir kebosanan?. Kalo Ane sih bereksperimen dengan hal-hal yang berbau makanan. Selain menjadi hiburan juga bisa membuat cemilan buat keluarga. Ibarat kata sambil menyelam minum air emoticon-Ngakak (S).

Dalam kesempatan kali ini mumpung sudah masuk lebaran jadi sekalian aja bikin cemilan buat keluarga (karena kan di himbau di rumah aja) Ane membuat stik sayur yang super simpel karena bahannya Insya Allah kebanyakan selalu menjadi persediaan di rumah. So, tidak perlu keluar rumah deh. Ini adalah salah satu penghibur saat di rumah saja versi Ane sih.

Berikut adalah bahan-bahan yang di perlukan :

1. Tepung terigu 1/2 kg
2. Tepung kanji 125 gr
3. Mentega 2 sdm
4. Air
5. Minyak untuk menggoreng
6. Garam/penyedap rasa

Bahan tambahan :

Wortel 2 batang
Seledri sesuai selera ya

Cara :

Pertama bersihkan wortel dan seledri setelah itu cincang halus (bisa juga di blender, tapi rasa sayurnya kurang berasa menurut Ane).

Kedua campur tepung terigu, kanji, mentega, wortel dan seledri cincang serta air hingga tercampur rata dan jangan lupa tambahkan garamnya ya Gan/Sis.

Ketiga pipihkan adonan, potong-potong (bentuk sesuai selera).
Ketiga goreng stik pada minyak yang sudah panas hingga berubah warna menjadi kecoklatan.

Terakhir angkat dan stik siap di sajikan
Agar hasilnya lebih bagus usahakan adonan jangan terlaku lembek karena selain bentuknya sedikit berantakkan juga memakan waktu yang cukup lama saat menggorengnya.

Usahakan garamnya juga tercampur dengan rata karena jika tidak rata kadang bisa meletup (pengalaman pribadi jangan di bully😂).

Ok Gan/Sis selamat mencoba dan berkreasi ya!. Semoga kegiatan di dapur dapat mengusir kejenuhan para Mami saat di rumah saja. Anak senang, Mami tenang.

Mumpung lebaran Ane minta maaf yang sebesar-besarnya buat Agan/Sista semua. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Shakehand2

Sumber gambar : Dokpri
Sumber tulisan : Opri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sofiayuan
Selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriyah. mohon maaf lahir dan batin untuk semua umat muslim
jangan lupa bersyukur mesku lebaran di rumah saja
cuco abis ni jadi cemilan lebaran yekaaaan
waw.. ane selalu beli snack stick kayak gini.. belom pernah bikin sendiri
waw enak nih, lebarannya udah lewat. tapi tetep mau bikin buat cemilan wfh emoticon-Big Grin
Ini seperti stik bawang ya sist.. wah ternyata mudah ya bikinnya.. yang jelas pasti lebih higienis, lebih sehat karena menggunakan minyak yang bagus dan tentunya lebih murah..
Btw.. selamat hari raya idul fitri ya gansist.. mohon maaf lahir dan batin emoticon-Smilie


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di