CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec9048682d4957117470de4/sebut-haters-presiden-kadrun-akun-ini-dituding-tiru-kelakuan-pki

Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI

Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI

Jagat media sosial kini seolah menjadi gelanggang bagi para pihak yang hendak mengumbar ekspresi ketidakpuasannya, termasuk juga kepada sejumlah kebijakan pemerintah. Sebaliknya, media sosial juga kerap dijadikan arena bagi para pihak pendukung pemerintah untuk memamerkan dukungannya.

Namun sayangnya, tak jarang beberapa hal yang tak etis pun akhirnya harus dilontarkan hanya demi menghardik atau mengintimidasi pihak yang dianggap bertentangan dengan keinginan mereka.

Seperti yang kini tengah ramai diperbincangan di lini masa Twitter, mengenai kebijakan pemerintah yang bakal kembali menaikan iuran BPJS Kesehatan.

Hal ini menuai polemik mengingat sebelumnya Mahkamah Agung (MA) telah memutuskan untuk membatalkan rencana pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan.

Sontak, polemik itu pun langsung menjadi sorotan netizen yang amat menyayangkan langkah pemerintah yang dianggap ngotot memuluskan kebijakan tersebut meski masyarakat tengah menghadapi kesulitan akibat pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Tapi rupanya tak semua insan medsos kontra dengan upaya pemerintah itu, akun Twitter yang menamakan @JokowiFans5 turut melontarkan komentar “nyinyir” bagi mereka yang tak mendukung Peraturan Presiden (Perpres) tersebut.

Baca juga: Memalukan, Prank Konyol Ferdian Paleka Dibahas Media Inggris

“BPJS naik thn 2021 Sewotnya ntar aja tun depan ya ndrun.... Loe bayar bpjs tapi pake asuramsi kesehatan Angap aja loe amal utk sesama ndrun... Katanya loe itu kaum 1 inci mendekati syurga kan?” tulis tweet akun tersebut.



Tak ayal, sebutan “kadrun” yang dilontarkan tweet tersebut mengundang reaksi keras dari netizen lain yang menganggap sebutan itu merupakan ungkapan yang pernah dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI) masa rezim Njoto silam kepada para muslim keturunan Arab.



Sebuah tweet bergambar dedengkot PKI oleh akun @abraham44289237 lengkap dengan lambang palu arit pun diposting guna menanggapi komentar tweet akun @JokowiFans5 itu dengan sindiran satir.

Ada pula yang menyerang balik akun @JokowiFans5 itu dengan tweet: “contoh KADRUN "KAtak Dungu tuRUN temurun" yang fanatik buta sama pak Jokowi,” tulis akun @EpisciaReptana.

https://www.viva.co.id/berita/nasion...u-kelakuan-pki

Kadrun itu kadal gurun atau katak dungu sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saokuda
Halaman 1 dari 2
Kadrun itu isis wannabe emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tsnya nekat mau di ban. Sumber kagak valid sama sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
paling gampang si klo ngebacot.. suruh jadi korlap jg pada berubah jadi goblok semua.. just talk is easy bro.. emoticon-Big Grin

Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdurrahman19 dan 3 lainnya memberi reputasi
PKI?

Jadi inget PKS.

Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Beo1152 dan 8 lainnya memberi reputasi
yg teriak komunis gk ada diindonesia .... situ mungkin gk pernah main2 ke bpln emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Noobster dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
astajim kadrun rajin kirim sumbangan buat kebangkitan PKI di palestina emoticon-Kagets


Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKISebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI

Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Newbie220502 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Lihat 11 balasan
Quote:


aisis yang tertunda emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
isi trit apa link nya apa, mau gw repot tapi pangkatnya udah kaskus adc. Apa gak malu sama cendol
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
tak ada kadrun yang tak dungu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Yang marah kan cuma yg ngerasa aja emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
kadrun = kadal gurun dungu turun temurun emoticon-Ngakak

tambah panjang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Tidak ada pemahaman tentang politik dan ideologi, bisanya komen aja. Paling ditanya bedanya kiri & kanan juga gatau. Kemakan propaganda populis ckck. Pantesan Belanda awet 350 tahun. Gampang banget diadu
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan rizaradri memberi reputasi
Maksudnya istilah kadrun sudah dipake sama PKI dari dulu gitu? Sumbernya dari mana? Buku karangan siapa dan tahun brp? Kepengen tau aja wa..

Jgn bilang dari Meme itu pula, jaman dulu blom ada meme2an emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
ah elah, yang bikin tuh sebutan tak ada otak, mau.yang kubu" sono sini sama aja. bikin chaos di medsos, tp di RL cuman noob yang gg punya RL... indo kagal ada yang begituan, gg bakal damai cuk... pekok mau di adu domba...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan alisson.13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bakal diciduk pak polisi nggak ya
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Mencoba bikin sejarah sendiri, nyelip2 hal yg enggak ada

Kelakuan yg serupa sang junjungan
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI

kadrun goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
Yang satu teriak Kadrun, satunya lagi teriak BuzzeRp.
Yang sana bilang PKS, yang sini bilang PKI.
Kubu sana koar² Khilafah, kubu sini koar² Komunis.

Gitu aja terus kalian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
apa semua yg bertentangan ama "kadrun" dianggap komunis..? apa "kadrun" merasa yg berseberangan dengan mereka cuma komunis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Goreng terus isu pki
Lupa kalo ada kuminis syariah aka khilafah emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di