CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dilarang Mudik, Ada 367 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec8df05c820843de063b9ef/dilarang-mudik-ada-367-ribu-kendaraan-tinggalkan-jakarta

Dilarang Mudik, Ada 367 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

 Dilarang Mudik, Ada 367 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Jakarta, CNBC Indonesia - Operator jalan tol PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mencatat sebanyak 367.703 kendaraan meninggalkan Jakarta selama periode 17-21 Mei 2020 atau H-7 hingga H-3 lebaran. Padahal pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk melakukan mudik lebaran tahun ini.

Jasa Marga menyebutkan, memang terjadi penurunan pergerakan kendaraan dari Jakarta menuju tiga arah dibanding dengan periode mudik lebaran di tahun lalu. Distribusi lalu lintas terjadi paling besar mencapai 39% dari arah timur atau ke arah Jawa.

Puluhan ribu kendaraan melewati gerbang tol Cikampek Utama 1 untuk pengguna jalan menuju Jalan Tol Trans Jawa dan gerbang tol Kalihurip Utama 1 untuk pengguna jalan menuju Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi.

Total jumlah kendaraan yang melewati kedua gerbang tol ini mencapai 142.911 kendaraan. Jumlah ini disebut turun 75% dari tahun lalu. Dengan rincian 78.013 kendaraan keluar dari Cikarang Utama 1 atau turun 81% dari tahun lalu dan 64.898 kendaraan keluar dari Kalihurip Utama 1 atau turun 58% dari tahun lalu.

Selanjutnya pergerakan kendaraan dari arah barat Jakarta melalui gernag tol Cikupa Jalan Tol Merak-Tangerang yang mendominasi 35% dari pergerakan kendaraan keluar dari Jakarta.

Jumlah ini disebutkan turun 43% dari periode tahun lalu atau hanya mencapai 128.051 kendaraan.

Selanjutnya dari arah selatan terjadi pergerakan sebanyak 26% dari total yang dicatat Jasa Marga. Jumlah kendaraan yang keluar dari arah ini sebanyak 96.741 kendaraan, turun sebesar 30% dari Lebaran tahun 2019. Pergerakan di titik ini yakni pergerakan lokal gerbang tol Ciawi Jalan Tol Jagorawi.

Adapun pergerakan kendaraan tertinggi terjadi pada H-4 lebaran dengan jumlah pergerakan sebanyak 87.377 kendaraan.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penularan Covid-19, dengan tidak mudik dan tidak piknik di Lebaran Tahun 2020. Selain itu batasi perjalanan dan jaga jarak, keluar rumah hanya untuk keadaan yang mendesak serta wajib mengenakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah," tulis keterangan tersebut, Jumat (22/5/2020).

link

Jasa Marga menyebutkan, memang terjadi penurunan pergerakan kendaraan dari Jakarta menuju tiga arah dibanding dengan periode mudik lebaran di tahun lalu. Distribusi lalu lintas terjadi paling besar mencapai 39% dari arah timur atau ke arah Jawa.
profile-picture
profile-picture
bingsunyata dan scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jalur udara dibuka yg paling fatal kesalahannya

banyak yg mudik lewat jalur udara
profile-picture
profile-picture
alisson.13 dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Check point nya gak jalan ? Apa udah gak ada yg jaa ?
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
dah banyak mobil/motor plat luar daerah di kab gw, artinya mudik tetep jalan, gak perlu data ini itu untuk lihat orang pada mudik pa kagak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan alisson.13 memberi reputasi
Dah jls knp virus corona turun emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hkhachi93 dan 3 lainnya memberi reputasi
ga cukup kuat lah kalo cuman cek point doang
harusnya diblokade pake tank dan panzer itu jalan2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 2 balasan
367ribu kendaraan itu gol brp saja?
apa truk2 golongan II sampe IV include
mobil barang gol I brp?
wartawan nya juga oon bikin opini gak jelas
dikira itu semua mobil pribadi
emoticon-Najis
Itu pulang kampung emoticon-Leh Uga
Update!

Spesimen 239740
ODP yang sedang dipantau 49958
PDP yang masih diawasi 11495
+ 949 kasus
+ 192 sembuh
+ 25 meninggal
Totalnya jadi 21745 kasus, 5249 sembuh, 1351 meninggal
Lihat 2 balasan
Njir enak jakarta,

Bener2 Keadilan corona bagi seluruh rakyat Indonesia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan atamlee memberi reputasi
Gubernur ngajuin PSBB
Tapi gk tanggung jawab buat ngejaganya
Ane sih gak denger tuh statemen dr gubernur terkait kacaunya lapangan dan langkah apa yg dilakukan
Bawahan mah tau atasannya gk mecutin ya sekedarnya aja kerja
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Mereka bukan mudik.. Tapi pulang kampung emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
#indonesiaterserahgue

kalau salah itu bukan salah gue


salahkan yg lain
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ini pada tugas kerja kan? bukan pulkam
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Hayo mau salahin siapa...



Kayaknya sih salah anies ini
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh crockoaches
Anis kenapa membiarkan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Yang mudik tahun ini punya pengalaman yang sangat menarik. Lika liku dan perjuangannya bakal selalu terkenang

Karena baru kali ini mudik dilarang. Mungkin ga ada ulangannya lagj

Btw, tol itu urusan kementerian perhubungan aka kementerian pupr, Bukan dibawah pemda
profile-picture
profile-picture
belial dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh suromenggolo
kurva menurun di jekardah karena pilusnya pindah ke luar daerah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan atamlee memberi reputasi
Quote:

kayaknya gak jalan..emoticon-Big Grin

yg pake motor aja tadinya cuma berani malem²...
sekitar 3 hari kemaren mulai berani mudik siang..emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Itu fix semuanya mudik? emoticon-Bingung (S)

Mungkin aja kan ada sebagian yang pulang kampung emoticon-Blue Guy Smile (S)





























































emoticon-raining
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di