CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Anggap Enteng! Kematian Karena Corona Indonesia Tembus 5 Besar Asia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec8deab337f935cb16e2830/jangan-anggap-enteng-kematian-karena-corona-indonesia-tembus-5-besar-asia

Jangan Anggap Enteng! Kematian Karena Corona Indonesia Tembus 5 Besar Asia

Ramadhan memasuki hari terakhir. Umat Islam tanah air akan segera merayakan hari raya. Tetapi Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tentu saja Covid-19 penyebabnya.

Jangan Anggap Enteng! Kematian Karena Corona Indonesia Tembus 5 Besar Asia
Kerumunan di Pasar Pontianak (Sumber: okezone.com)


Mudik yang menjadi ciri khas kita dilarang. Sholat Idul Fitri dianjurkan di rumah. Juga open house dan silaturahmi dianjurkan lewat media sosial. Social distancing digalakkan.

Jangan Anggap Enteng! Kematian Karena Corona Indonesia Tembus 5 Besar Asia
Kerumunan di Pasar  Ikan Jatinegara Jakarta Timur (Sumber: detik.com)


Tetapi yang menjadi masalah ternyata anjuran pemerintah yang gencar itu tak mempan di beberapa tempat. Seperti bandara yang berjubel. Pusat perbelanjaan yang desak-desakkan. Juga masih banyak kerumunan-kerumunan yang tak mengindahkan anjuran di pasar-pasar dan tempat umum lainnya.

Jangan Anggap Enteng! Kematian Karena Corona Indonesia Tembus 5 Besar Asia
Tembus Nomor 5 Asia (Sumber: worldometers.info)


Hal tersebut sungguh disayangkan, karena selama vaksin Corona belum ditemukan usaha yang bisa memutus penularannya adalah dengan social distancing.

Perkembangan kasus Corona di tanah air saat-saat ini tidak bisa dianggap enteng. Worldometers.info, diakses 23 Mei 2020 pukul 14: 51 WIB mencatat saat ini total kasus di tanah air mencapai 20.796. Sedangkan kematian yang ditimbulkan oleh Covid-19 tersebut mencapai angka 1.326 kematian.

Dengan total kasus sebanyak itu, Indonesia memang bukan yang tertinggi di Asia Tenggara. Rekor kasus tertinggi di ASEAN saat ini dipegang oleh Singapura dengan total kasus mencapai 31.068 kasus.

Tetapi meski total kasusnya terbesar di Asia Tenggara, kematian akibat Corona di Singapura termasuk sangat rendah. Dengan kasus yang 30.000 lebih tersebut kematiannya hanya 23 jiwa.

Bandingkan dengan Indonesia yang mencapai 1.326 jiwa. Dengan angka tersebut Indonesia mencatatkan diri sebagai negara dengan kematian oleh Corona terbanyak di Asia Tenggara. Tidak hanya itu, menurut Worldometers.info bahkan kita menjadi negara dengan kematian tertinggi nomor lima di Asia.

Menurut situs yang sama, total kematian akibat Corona tertinggi di Asia saat ini dipegang oleh Iran dengan jumlah 7.300 jiwa. China berada di urutan ke dua dengan angka 4.634 jiwa.

Selanjutnya di tempat ke tiga dipegang oleh Turki dengan angka kematian mencapai 4.276 jiwa. Kemudian disusul oleh India di tempat ke empat dengan total kematian mencapai 3.728.

Fakta jumlah kematian tertinggi nomor lima di Asia ini tidak bisa kita anggap enteng. Pasalnya kematian karena Corona terus saja bertambah. Pada tanggal 21 Mei kemarin ada 36 kematian. Sedang pada tanggal 22 Mei ada 48 kematian baru.

Di tengah pandemi ini pemerintah sudah menggaung-gaungkan new normal. Dalam pada itu masyarakat juga harus mentaati social distancing yang dipersyaratkan. Mudah-mudahan pada hari-hari ke depan Covid-19 di tanah air tidak melonjak tajam. Semoga pandemi ini segera berlalu...I]






Referensi:

1. Worldometers.info, diakses 23 Mei 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 69 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh widoko
Halaman 1 dari 9
emng ada program buat mengurangi impor beras dengan mengurangi konsumsi beras nasional kyknya

bkn program pemerintah

tp program dr rakyatnya sndiri emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
melonhitam2 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Terimakasih terserah daghemoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
decodeca dan widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Jd inget dulu ada yg bilang orang miskin jangan kebanyakan makan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luxyn dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
semoga pandemi ini segera usai yaaa sedih sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kelakuan warga +62 juga yg bikin gitu...
serah mereka lah...
#terserahindonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gapapa , GENOSIDA kaum kaum bodoh nama nya
Indonesia butuh pembersihan dari orang orang ga ada otak kaya gt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luxyn dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
biaya RS suruh bayar, pasti pade takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cindurmato dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
All is well emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saya nggak pernah nganggap enteng ni penyakit emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ini takbiran aja rame cuy..
jangan sampe 300rb an positif nih indo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sesungguhnya azab itu amatlah pedih kisanak emoticon-Bedug
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
logika tuh kita ke 3 . Indo kan Penduduk Asia terbesar ke 3 di Asia
profile-picture
profile-picture
decodeca dan simsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Orang Indonesia itu bukannya g takut covid tapi lebih takut g punya baju lebaran sebelum ajal menjemput.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 9 lainnya memberi reputasi
Menurut jerinx dan penganut teori bumi datar itu semua hanya settingan serta menurut ustadnya kadrun corona adalah jalan menuju mati syahid emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luxyn dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 14 balasan
Menganggap enteng sih enggak, cuma semuanya jadi ragu2 skrng, masyarakat jadi ragu ragu untuk mematuhi aturan, aparat jadi ragu ragu menegakan aturan, ujung2nya jadi berani membangkang.
pemerintah maju mundur, boleh - nggak boleh, dilarang - diijinkan, apa coba..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 5 lainnya memberi reputasi
itu aja belum mengikuti WHO tentang update angka kematian akibat Covid, dimana kematian dengan gejala covid seharusnya dihitung kematian karena covid, kalo pemerintah kita masi pake metode harus positif dulu baru dihitung kematian karena covid...sedangkan kapasitas tes kita aja masih amat sangat rendah banget...Singapur bisa ketauan sebanyak itu karena tesnya sampe 40rb/hari

jadi, indonesia?? Terserah!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrirochman09 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh byakyo
Lihat 3 balasan
Tolong trit ini dihapus saja karena berpotensi menyebar ketakutan, nanti new normal gagal dan ekonomi tidak jadi meroket.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrirochman09 dan 11 lainnya memberi reputasi
beli baju baru bisa, beli beras gak. yang penting gaya emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya mau gimana lagi.. orang² nya pada ngeyel minta ampun dah.. pada gk bisa nahan buat gk ngelaksanain tradisi lebaran skali aja.. banyak yg lebih milih tetep ngerayain drpd skedar cari aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luxyn dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di