CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kerap Dikritik soal Kinerja, Luhut : Saya Tak Terlalu Mikirin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec8cf2128c99106ee304c95/kerap-dikritik-soal-kinerja-luhut--saya-tak-terlalu-mikirin

Kerap Dikritik soal Kinerja, Luhut : Saya Tak Terlalu Mikirin

Kerap Dikritik soal Kinerja, Luhut : Saya Tak Terlalu Mikirin
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan seusai menghadiri diskusi bertajuk 'Merajut Konektivitas Ibu Kota Negara' di Jakarta Pusat, Rabu, 26 Februari 2020. TEMPO/Francisca Christy Rosana

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengakui dirinya kerap kali dikritik dan dipandang miring soal kinerja sebagai menteri Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Menurutnya, hal tersebut tak menjadi masalah apabila dia bekerja dengan benar.

"Saya tak terlalu mikirin, karena saya selalu percaya gini, yang penting kamu buat benar. Jadi pertama kamu jangan terlibat conflict of interest itu aja, kalau kamu tak ada conflict of interest di situ ya kau kerja aja yang baik," kata dia saat diskusi bersama RRI, Sabtu 23 Mei 2020.

Dia mengatakan, dirinya sebagai menteri pun kinerjanya selalu diawasi banyak pihak seperti Kejaksaan Agung, Badan Pengawas Keuangan, termasuk Presiden Jokowi. Jadi, menurutnya, tak ada kesempatan untuknya berlaku curang apalagi korupsi. "Tak mungkin lah," ucapnya.

Dengan zaman yang sudah serba digital, kata Luhut, kecurangan sekecil apapun akan terungkap juga. "Itu lah yang saya pikir pemerintah Bapak Jokowi korupsi menurut saya semakin kecil jadi efisiensi semakin baik. Apakah sudah sempurna? jauh dari sempurna tapi keliatan arahnya begitu ke depan," tutur Luhut.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan, kritik untuk dirinya adalah sebuah dinamika.

Namun jika sebuah kritik tanpa landasan akademik yang benar, kata Luhut, hal itu menjadi sangat menyedihkan. "Sebab kalau mengkritik itu liat dulu lah program pemerintah apa itu. Kemudian kamu liat ke lapangan bener enggak4 begitu, jangan bercerita rumor saja pake jadi bahan," ucapnya.

Dengan pola kritik macam tersebut, kata Luhut, bisa memberikan pembelajaran buruk bagi generasi muda. Kemudian dampaknya bagi pengkritik pun, jika omongannya tak dapat dibuktikan, maka akan merusak reputasinya sendiri.

sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1345576...erlalu-mikirin

presiden dan perdana menteri sama sama gak mikir emoticon-Traveller

di Indonesia yang bisa ngadep muka ke muka opung luhut teriak dan nyumpah serapahin emangnya siapa? emoticon-Takut
profile-picture
DoDoLanDoDoL memberi reputasi
Kan kalo soal etika kerja, belum ada yang bisa kalahin Jepang sama Korea, yang kalo kinerjanya gak baik sedikit tapi berdampak luas tuh langsung mengundurkan diri.
Dari jaman pemerintahan sebelum2nya juga setau Ane gak ada tuh menteri yang mengundurkan diri karena kinerjanya dirasa kurang baik meski menurut sebagian masyarakat kurang baik. Kalo bukan karena terjerat kasus, diberhentiin presiden, atau gak ya ada jabatan lain kayak jadi anggota legislatif.

Jadi kalo Ane bilang Lord itu muka tembok, bisa2 ada tukang nasi goreng lewat depan kosan Ane sambil gantung HT... emoticon-Hammer
Kinerja sich bodo amat
Yang penting itu cuaaaan emoticon-Selamat emoticon-Ultah
Quote:


ya gak bakal ada lah conflict of interest, karena semua harus sesuai interestnya antum.
klo ada conflict of interest segala, ane tau kira2 antum akan pakai jalan apa untuk menyelesaikannya. lol
presiden : ndak tau, kok tanya saya? masak sih?

perdana menteri : gak terlalu mikirin

tim medis : indonesia terserah

rakyat : lali laitaallah aja hehehehehe

podo wae semuanya emoticon-Wakaka
profile-picture
fuckinghandsome memberi reputasi
no prob.
tapi lain kali langsung aja nyalon jadi presiden, asal bukan kubu khilafak pasti gue dukung.
jangan main pasang boneka ah, kasihan rakyat yang jadi sakit jiwa akibat berusaha bicara dengan benda mati.emoticon-Blue Guy Smile (S)
Cuek ajalah ya, dipikirin juga ngak ada gunanya
Gak dipikirin tapi kalimat terakhir baper gitu kayanya emoticon-Matabelo
Asyiap
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Perdana menteri indonesia telah bersabda
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kerap Dikritik soal Kinerja, Luhut : Saya Tak Terlalu Mikirin

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Jawabnya... LB Murdani
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kerap Dikritik soal Kinerja, Luhut : Saya Tak Terlalu Mikirin

anti kritik, loss mawon, penting tetep kaya,sugih, kepentngan elite ttp terpenuhi. mang inilah wajah pejabat serba bisa .dr ngadain penelitian kl di iklim indo covid lemah. mentri serba bisa.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Sama sama Kebanyakan pikiran jadi bingung sendiri
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Simpel aja sih...

Gak dipikirin tapi diucapin...

Sama percis dengan...

"Indonesia terserah" ditrit seblah...
emoticon-Leh Uga
Tapi ga masalah...
Slama ngestimuli kinerja yg lebih baek lagi...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
iya lah ada 500 M di rek lu nga ngaruh di kritik

belum lagi monopoli batubara lu kumis

beraakkk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh PROSAV
Quote:


Sejak kpn indonesia mnganut parlementer...??? emoticon-Kagets


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di