CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wapres Akhirnya Akui Kartu Prakerja Belum Matang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec8c62c2525c304b946a6c3/wapres-akhirnya-akui-kartu-prakerja-belum-matang

Wapres Akhirnya Akui Kartu Prakerja Belum Matang

Wapres Akhirnya Akui Kartu Prakerja Belum Matang

Pemerintah lewat Wakil Presiden Ma`ruf Amin akhirnya mengakui bahwa Program Kartu Prakerja belum matang, sehingga terjadi kesalahan dalam penerapan di lapangan meski sudah diluncurkan sejak April lalu.

Sebelumnya banyak kalangan yang mengecam dan mengritik Program Kartu Prakerja di tengah pandemi yang menyedot anggaran negara hingga Rp20 triliun sebagai upaya yang sia-sia. Ditambah beberapa pelatihan yang diberikan kepada pekerja juga bisa didapatkan secara gratis di internet.

“Ini menjadi kombinasi antara bansos dan pendidikan atau pelatihan, yang tadinya semata-mata murni pelatihan, sekarang pepaduan bansos dan pelatihan. Karena ini baru dan mendadak, maka masih banyak hal yang belum matang, tetapi sudah bisa dikatakan sudah baik,” ujarnya.

Meski demikian, dia memastikan pihaknya terus mengevaluasi agar program ini bisa tepat sasaran dan menghasilkan pelatihan yang memadai.

Kata dia, dari waktu ke waktu pemerintah terus memperbaiki kesalahan, salah satunya dalam terus mencari pihak penerima program yang tepat dan metode pelatihan yang efektif.

“Misalnya betulkah mereka terkena PHK, betulkah pelatihan yang memang dibutuhkan masyarakat. Sistem pelatihan online seberapa efektif. Ini kan kita mulai dari pandemi, tentu saja ini dimaklumi ada yang belum baik. Tentu kita mulai dulu, mana yang belum baik, mana yang belum baik kita perbaiki,” kata Ma`ruf.

Lebih lanjut, Ma`ruf menampik tudingan soal adanya permainan di balik perusahaan penyedia pelatihan yang ditunjuk pemerintah. Ia mengatakan pihak yang terlibat telah melalui seleksi yang ketat.

“Bagi yang menganggap ada permainan? Harus diklarifikasi, tidak ada. Ini melalui seleksi yang ketat,” ujar Ma`ruf.




sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/23/wapres-akhirnya-akui-kartu-prakerja-belum-matang/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichankurosaki dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
komen ts mana ?
Beringin kalo bikin program yg matang donk...
Jangan malah bikin nama jelek
Lihat 4 balasan
Loh..
Tapi katanya pns tukang flashmob dan katanya para pecandu selfie dan salaman,pegawai ane yang masih kerja di toko ane bisa nerima kartu pra kerja,.
ane cuma ngerasa bingung atw gimana gitu sma pemerintahan skrng ini emoticon-Bingung
1. ada stafsus milenial.. dikasi tugas utk memajukan negara(ibarat ujung tombak).. tp gk disupport apa-apa??? Akhirnya malah pd resign (anak baru dikasi tugas berat yg lama nikmati cuan besar)
2. bnyk program gk efektif yg diberikan pasca pemilu & entah knp fans Jokowi jauh lbh kuat dripd Wowo.. Krn mungkin Wowo beraroma terror utk kalangan tertentu..
Jokowi ingin wujudkan programnya tp meremehkan pademi Corona.. program recehnya gk jalan.. Corona makin parah emoticon-Cape d...
3. makin lama rakyat makin sentimentil entah knp semenjak pemerintahan ini.. apa cuma perasaan ane aja ya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
program belum matang apa program tidak perlu?
Lihat 1 balasan
kok njenengan mbah sek ngaku.. pan sek pamer si persiden joko emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Kartu prakerja buat latihan jadi habib Ada enggak ... enak tuh , disanjung dan dimuliakan .. Karena kedudukan habib dan ulama derajadnya lebih tinggi dari manusia


Habib marah , berkata kasar , dan nendang kepada polkis Dan satpol PP , besoknya satpol PP minta maap ..


emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
PapayaPokpok dan kuningharum memberi reputasi
Diubah oleh ahmad.c
20 triliun yang sia2 emoticon-Ngakak
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Ini program cocok kok kl di swedia.
Indon 20 tahun terlalu cepat😊😊
Masih medium rare ya kiai?
Lihat 1 balasan
Mmg ada yg matangemoticon-Big Grin
program kartu nya blum croot ya gan
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
“Bagi yang menganggap ada permainan? Harus diklarifikasi, tidak ada. Ini melalui seleksi yang ketat,” ujar Ma`ruf.

Justru ini yang jadi pertanyaan dari masyarakat, Pak Wapres.
Diantara banyak lembaga sejenis yang juga menyediakan pelatihan berbasis online, sebut saja LinkedIn, EdX, Zenius, dan sebagainya, masyarakat berharap ada transparansi dasar kriteria pemilihan lembaga yang lolos 'seleksi' untuk konten kartu prakerja.
Wajar saja terjadi spekulasi di masyarakat dan para pengamat karena di sumber yang gak jelas ini bilang kalo pemerintah gak ada open tender atau lelang dalam memilih content provider nya; dan jika diasumsikan ini dilakukan tim seleksi internal, seharusnya bisa secara berkala dan transparan disampaikan progress seleksinya pada masyarakat.
Terlebih lagi yang in charge dalam program ini adalah Menko Perekonomian, yang urusannya mayoritas pasti mengarah pada bisnis dan perputaran uang, bukan pada edukasi ataupun pemberian keahlian; dan itu akan semakin memberikan pertanyaan.

Semoga aja apa yang Ane sampaikan ini gak bikin Ane jadi autokadrun karena besok udah lebaran dan Ane belum siap ngapa2in kalo udah jadi kadrun... emoticon-Hammer
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Sederhananya sih, "Lu saja yang tolol"
yg audah mateng cuma jualan stemple
Quote:

Yach bagus Pak Kiya'i sudah mengakuinya emoticon-Malu
Sedangkan Baginda Yang Mulia Raja sampai detik ini masih menganggap fine-fine saja emoticon-Malu
Dan patut diingat Pak, kesalahan dalam penerapan tersebut sudah membuang dana berapa? emoticon-Wakaka

Ibu SM pun juga sudah pernah mengakuinya koq
Program ini agak melenceng dari Planning yang semula
Quote:


Konten Pelatihan pun belum 100% Pas
Quote:


Quote:


Btw Sertifikat Pelatihan nya diakui di tingkat nasional ngga? emoticon-Malu
Gimana ga ngutang mulu kerjaannya, bisanya ngambur2in kas negara...ngurus negara kaya ngurus warkop..emoticon-Cape d...
profile-picture
hawk memberi reputasi
duit dah ilang trilyunan terus hasilnya begini.. yang penting masuk kantong..
emoticon-Wakaka
Kalo ada program yang sukses biar buat Jokowi supaya panen pujian dan banyak dapat piala citra.
Kalo programnya gagal, biar pak Ma'ruf yang minta maaf.
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
Saling melengkapi kekurangan dan kelebihan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di