CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malam Takbiran DI RUMAH AJA? Tetap Asik Dengan Melakukan Lima Hal Ini. Ayo Cek Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec8c54e65b24d71e97d896c/malam-takbiran-di-rumah-aja-tetap-asik-dengan-melakukan-lima-hal-ini-ayo-cek-gan

Malam Takbiran DI RUMAH AJA? Tetap Asik Dengan Melakukan Lima Hal Ini. Ayo Cek Gan!

Malam Takbiran DI RUMAH AJA? Tetap Asik Dengan Melakukan Lima Hal Ini. Ayo Cek Gan!
sumber gambar

Quote:


Quote:


Quote:


Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan di rumah saja, berikut ini saya bagikan beberapa kegiatan yang bisa jadi alternatif selain bepergian keluar dan berkerumun.

1. Takbiran di teras rumah juga bisa lho gan.


Malam Takbiran DI RUMAH AJA? Tetap Asik Dengan Melakukan Lima Hal Ini. Ayo Cek Gan!
sumber gambar

Baru-baru ini Wamenag memberitahu kalau takbiran harus tetap dijalankan di masjid dan mushola untuk menjaga syiar agama, akan tetapi cukup 1-2 orang saja. Kita sendiri di rumah bisa turut meramaikan dengan ikut mengumandangkan takbir melalui teras rumah. Antar tetangga bisa saling meramaikan suasana malam takbiran walau saling menjaga jarak.

Disisi lain, untuk meningkatkan amal ibadah kita. Kita juga bisa menggelar pengajian dan dzikir bersama keluarga untuk mendoakan para orang tua yang sudah pergi mendahului kita dan tidak bisa ikut merayakan bersama di malam ini, ataupun di hari raya esok.

Untuk merayakan malam yang indah ini, kita tak harus selalu harus beramai-ramai, tapi juga perlu memikirkan keselamatan diri dan keluarga. Dan kalaupun harus keluar rumah, jangan lupa pakai masker gan! 😷

2. Main kembang api di depan rumah juga seru kok.
Malam Takbiran DI RUMAH AJA? Tetap Asik Dengan Melakukan Lima Hal Ini. Ayo Cek Gan!
sumber gambar

Salah satu yang biasa dilakukan saat malam takbiran adalah bermain kembang api, di saat sekarang pun kita bisa melakukannya. Tak perlu kembang api yang besar, cukup kembang api ringan yang tidak terlalu berat. Tapi ingat, jaga terus keselamatan selama bermain dan jangan sampai membahayakan orang sekitar.

Atau jika tetangga kita sudah terlanjur menyalakan kembang api, kita bisa duduk di teras rumah bersama keluarga sambil menonton kembang api yang sudah dinyalakan. Kalaupun enggan dengan kembang api yang besar, bisa juga dengan kembang api kecil yang sekedar kita pegang di tangan. Dijamin deh, anak-anak pasti suka.

3. Ngomong-ngomong soal anak-anak, tips berikutnya juga berhubungan dengan anak-anak lho.
Malam Takbiran DI RUMAH AJA? Tetap Asik Dengan Melakukan Lima Hal Ini. Ayo Cek Gan!
sumber gambar

Beberapa orang tua biasanya ingin anaknya tampil cantik ataupun ganteng di hari raya. Salah satunya adalah dengan memilih baju. Tapi sebelumnya saya beri tahu, supaya tidak memaksakan diri untuk mengantri berdesakan di pusat perbelanjaan. Karena di situasi sekarang ini, kegiatan seperti itu sangat rentan penularan virus covid-19.

Pakai baju-baju tahun kemarin juga asik kok! Kita bisa memilih-milih lagi, baju yang kita sukai dari lebaran-lebaran yang sudah lalu. Baju yang sekiranya cocok untuk buah hati kita di hari raya tanpa harus membeli baju baru.

Tak hanya itu, kita juga bisa sekalian flashback lho tentang lebaran-lebaran yang sudah kita lewati sebelumnya. Asik ya!

4. Jangan sampai lupa gan, rapikan ruang tamu.
Malam Takbiran DI RUMAH AJA? Tetap Asik Dengan Melakukan Lima Hal Ini. Ayo Cek Gan!
sumber gambar

Di situasi seperti sekarang, memang ada baiknya kita tidak terlalu banyak menerima tamu masuk. Tapi bukan berarti kita tidak merapikan ruang tamu ya gan. Kurang lengkap rasanya, kalau idul fitri, hati bersih tapi kok ruang tamunya tidak bersih. emoticon-Cape d... (S)

Nah, di malam takbiran inilah bisa kalian manfaatkan untuk menata ulang barang-barang di ruang tamu. Atau kalian mau menambahkan bunga-bunga, bahkan mendekor ulang ruangan pun tidak masalah.

5. Silaturahmi dengan keluarga di kampung gan, terutama bagi yang gak bisa mudik.
Malam Takbiran DI RUMAH AJA? Tetap Asik Dengan Melakukan Lima Hal Ini. Ayo Cek Gan!
sumber gambar

Agak sedih memang, ketika di momen hari raya seperti ini kita justru tidak bisa berjumpa dan berkumpul sanak keluarga di kampung. Semua itu perlu kita lakukan demi mencegah penularan virus covid-19 kepada keluarga kita di kampung. Kita tak tahu apakah kita menjadi pembawa virus atau tidak.

Tapi dengan kemajuan teknologi, masih ada alternatif lain untuk berjumpa walau tidak secara langsung. Di malam takbiran, kita bisa melakukan panggilan video atau video-call kepada keluarga kita. Berlama-lama pun tak apa dan ikuti segala kegiatan mereka selama malam takbiran melalui layar gadget.

Secara tak langsung kita juga bisa merasakan bagaimana suasana takbiran di kampung kita, bagaimana takbir berkumandang disana, bagaimana keriuhan anak-anak, walaupun kita terpisah jarak. Untuk itu, siapkan kuota yang banyak gan. emoticon-Blue Guy Smile (S)

.

.

.

Eitss! Masih ada lagi nih. Jangan sampai agan lupa untuk membayar zakat fitrah, di malam takbiran ini masih ada waktu untuk menyempurnakan ibadah kita di bulan Ramadhan, jadi jangan disia-siakan ya!

Segitu saja tips dari saya gan, maaf apabila ada kesalahan kata. Karena saya pun baru belajar dalam membuat artikel seperti ini, Insyaallah dengan semakin sering saya menulis saya bisa semakin memperbaiki kualitas tulisan.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Sundul Upemoticon-Sundulemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
rendyprasetyyo dan shinwjy memberi reputasi
Ngaskus aja gan baca cerita gue di sfth wkwkwkwkwk
Post ini telah dihapus oleh KS06
sedih sih tapi, takbiran nggak pernah senyesek ini
Boleh juga nih asal jangan masang mercon di rumah aja ya gan bisa bahaya emoticon-Hammer (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di