CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Natalius Pigai: Orang Jawa Tidak Mungkin Minta Maaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec8b4f65cf6c43a7f153cd3/natalius-pigai-orang-jawa-tidak-mungkin-minta-maaf

Natalius Pigai: Orang Jawa Tidak Mungkin Minta Maaf

Natalius Pigai: Orang Jawa Tidak Mungkin Minta Maaf

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengomentari permintaan maaf Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Wapres meminta maaf kepada masyarakat, karena belum bisa optimal dalam menanggulangi pandemi corona atau Covid-19.

Akan tetapi, ia menganggap bahwa permintaan maaf itu bukan berasal dari Ma’ruf Amin. Melainkan dari Presiden Jokowi.

Sebab menurutnya, orang Jawa tidak mungkin menyampaikan permintaan maaf.

Hal itu disampaikan aktivis asal Papua itu melalui akun Twitter pribadinya, @NataliusPigai2, Jumat (22/5/2020).

“Sebagai orang Jawa tidak mungkin minta Maaf.
Kata Maaf yang dari Wapres bisa saja dari Jokowi,” tulisnya.

Lebih jauh, Natalius menilai permintaan maaf itu berarti bahwa pimpinan negara sudah tidak lagi mampu menjalankan tugas-tugasnya.

“Ini jadi dasar Jokowi-Ma’ruf nyatakan tidak mampu jalankan amanat konstutusi,” sambungnya.

Karena itu, ia mendesak MPR RI mempertegas hal itu kepada Jokowi langsung.

Itu perlu dilakukan untuk memastikan keberlangsungkan bangsa dan negara Indonesia.

“MPR mesti bertanya ke Jokowi apa masih mampu memimpin Indonesia demi kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan permintaan maaf dan mengaku pemerintah kesulitan menangani pandemik corona atau Covid-19.

Khususnya umat Islam yang merayakan Idul Fitri tapi tak bisa menggelar shalat Id akibat wabah virus asal Kota Wuhan itu.

“Kita juga merasa prihatin pada saat Hari Raya (Idul Fitri) ini, karena banyak saudara kita yang berhari raya dalam keadaan yang memprihatinkan, dalam suasana yang tidak seperti hari raya pada tahun-tahun yang lalu,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (22/5/2020).

Karena itu, ia memohon kepada masyarakat agar bersabar dan bersama-sama menghadapi situasi ini.

Ma’ruf juga menyebut tahun 2020 adalah tahun kesedihan dan seluruh aktivitas tidak bisa berjalan normal.

“Kami, Pemerintah, mohon maaf karena memang bahaya (corona) belum hilang,” ujarnya.

Untuk mengatasi pandemik ini juga tidak mudah karena Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar dibanding negara lain di ASEAN.

“Di samping itu juga masih ada sebagian masyarakat yang kurang disiplin, kurang mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, tidak ada keramaian-keramaian dan banyak orang,” ujarnya.

(ruh/pojoksatu)

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...-minta-maaf/2/

Vangkeeeemoticon-Blue Guy Bata (L)

Siapkan barisan!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
primawidhie dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh singawallah
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 14 balasan
PSBB pigai selalu bersama beta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
jokowi & mbah Amin kan sama-sama jawa emoticon-Bingung Karepmu piye?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Bener kok kata si pigai emoticon-Big Grin

Anti jawa itu bukan cuma di sulawesi, tapi di aceh juga.
jawa ini boleh dikata sulit untuk dibenci terang terangan..

jangan pikir orang dayak dan manado, ga gerah dgn orang jawa..
begitu juga dgn orang sulawesi..

akhir 90an, RMS bergolak, bahkan sempat ada "BBM" yaitu buton, bugis, makasar emoticon-Big Grin

orang ga bisa terang terangan benci jawa, karena memang sifatnya yg lembut..

saya penentang program transmigrasi si hartod, akibat program itu, di kalimantan dan sulawesi banyak orang jawa, banyak kampung jawa..orang lokal jadi banyak kimpoi campur, ujung ujungnya masuk islam dan semuanya berbahasa jawa.

saya ga setuju ini, biarlah orang jawa di pulaunya saja, jangan masuk lagi ke daerah lain..

ini sama saja "invasi" secara santun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nasgorbabi
Lihat 116 balasan
cangkeman emoticon-Blue Guy Bata (L):
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
sesuai namanya


PIG GAY
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 8 lainnya memberi reputasi
Gak ngerti gw si pig- gay tujuannya apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
22indrag dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Awalnya respect idealis Lah kok semua diserang klo ga suka figur si mebel jgn sukunya, ditempat gw gerombolanmu tukang mabok itu knp kosan gw khusus putri emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sambikerep dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
haha jgn bawa2 suku..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Orang jawa itu mau minta maaf kalo salah. Itu yang gua tau di sekitar lingkungan gua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rickyandreyanz2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Pernah di komnas ham
Bahas ras emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 10 lainnya memberi reputasi
Papua yg satu ini sedang cari panggung
Urus aja urusan di papua
Pejabat papua tukang korup knp diam aja emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
setuju
MPR perlu tanyakan langsung ke jokowi via sidang istimewa, tanyakan apakah masih sanggup mimpin apa gak ? terus terang sajalah
daripada dipaksain mimpin terus, kita semua ikut susah nanti
sekarang aja udah susah hidup, apalagi di terusin sampai 2024, gak kebayang dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Lha....liat aja besok....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lah, gw melayu, temen2 gw jawa, anak buah gw jawa, bini gw jawa, semua pernah gw denger minta maaf.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rickyandreyanz2 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Cerminan rasis dari dalam hati!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 9 lainnya memberi reputasi
ini orang sering komen goblok. tapi kalo diserang balik bakal nuduh rasis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rickyandreyanz2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
salah yo seleh mas 😁 tau salahnya menyadari salahnya lalu perbaiki lebih baik dr berjuta kata maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalo gw liat ini org emg rada rasis, tp di sisi lainnya gw jg gk pernah liat jokowi minta maaf emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di