CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Perjuangan Suami Pulangkan Istri yang Dianiaya di Saudi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec88c4ea2d1953a3f031744/cerita-perjuangan-suami-pulangkan-istri-yang-dianiaya-di-saudi

Cerita Perjuangan Suami Pulangkan Istri yang Dianiaya di Saudi

Cerita Perjuangan Suami Pulangkan Istri yang Dianiaya di Saudi
Rahmat Ramdani memperlihatkan foto wajah istrinya, Fujiyanti. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Sukabumi - Fujiyanti (26), pekerja migran Indonesia asal Kabupaten Sukabumi, mengaku menjadi korban penganiayaan majikan di tempatnya bekerja di Arab Saudi.

Pihak keluarga Fujiyanti tidak tinggal diam.
Berbagai cara mereka lakukan demi memulangkan ibu dua anak itu ke Indonesia. Mereka bahkan mengadukan hal itu ke pihak KJRI yang paling dekat dengan Fujiyanti bekerja.

"Saya berbicara dengan Pak Yusuf dari pihak KJRI, saya dapat nomornya dari istri. Ketika saya hubungi, katanya saat ini situasi di sana sedang lockdown karena virus Corona kalau melanggar bisa didenda ribuan riyal," ujar Rahmat Ramdani (26), suami Fujiyanti kepada detikcom, Jumat (22/5/2020).

Rahmat diarahkan untuk menghubungi kepolisian, namun langkah itu belum dilakukan. Ia lebih memilih untuk meminta bantuan sejumlah lembaga hukum.

"Saya ingin istri saya pulang itu saja, sekarang kondisi istri masih di rumah majikan yang menganiayanya. Saya berharap sekali ada solusi bagaimana istri saya minimal diamankan dulu di lokasi netral, kalau masih di rumah majikannya sudah pasti terus mendapat kekerasan," tutur Rahmat.

Fujiyanti diketahui sudah lima bulan ini berada di Arab Saudi, Rahmat bahkan mengaku tidak mengetahui keberangkatan istrinya ke negara itu. Setelah satu minggu baru dia sadar istrinya berstatus pekerja migran.

"Pamitnya ke Sumedang, tahu-tahu sudah di sana. Yang saya tahu dia memang ada perselisihan keluarga, kalau dengan saya baik-baik saja. Mungkin karena kesal atau bagaimana makanya dia nekat ke sana," tutur Rahmat yang mengaku tidak mengetahui status keberangkatan Fujiyanti untuk bekerja.

Ia pernah mendatangi pihak sponsor yang memberangkatkan istrinya. Saat itu pihak sponsor mengaku siap memulangkan Fujiyanti, namun hingga kini belum ada kabar.

"Saya datang dengan teman-teman, dia janji mau memulangkan. Tapi sampai saat ini tidak ada kabar. Istri saya kenal dengan sponsor dari media sosial Facebook, saat itu dia curhat soal kondisinya yang ada perselisihan. Mungkin ditawari buat bekerja ke Arab Saudi, akhirnya dia mau," kata Rahmat.

sumber
profile-picture
NecroTorture memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mana suara nya kadal gurun. ????


Cerita Perjuangan Suami Pulangkan Istri yang Dianiaya di Saudi
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Kok pulang ? Kan dh deket rumah . .
budak halal kmeme nya
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Ras paling bar-bar d muka bumi.....

Sampe2 pramugari sm petugas hotel tau bngt klo turis dr kaum bar2 ini suka melotot body mereka dan kadang lancang

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Po0po0 dan 3 lainnya memberi reputasi
jadi ada masalah keluarga tiba2 seminggu jadi TKI..
lah pasti ilegal ini..
yg legal aja biaa dapat perlakuan gak enak apalagi yg ilegal..
di Indo mau nyari pembantu susah..
padahal prt diperlakukan dgn baik.
malah kadang sering makan ati ama prt tp ditahan2 biar gak berenti.
ya soalnya beda jauh sih duit pembantu TKI sama pembantu indo
profile-picture
profile-picture
Po0po0 dan gundam.dynames memberi reputasi
Lihat 1 balasan
majikan mah bebas mau ngapain ajaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
istri.pedopil dan apollion memberi reputasi
Dengan big boss tak boleh ribut
Ikhlaskan saja
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan istri.pedopil memberi reputasi
Tanah suci... faktanya yg pergi kesana banyak yg diperkaos, pulang bawa anak tapi tidak berayah. Bahkan tidak pulang sama sekali... Tapi orang sini masih rela gelontorin jutaan rupiah buat kesana emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
gimana ga dianiaya, bahasa arab aja mungkin ga bisa, kesel sendiri majikannya emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
Majikan ini sih....
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan istri.pedopil memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan istri.pedopil memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan rgenpeninsula memberi reputasi
ahh bukan berita barokah...sebagai jongos arap sudah sewajarnya di gebukin majikan...jadi berita ini gk penting emoticon-Cool
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
bukan pembantu tapi budak emoticon-Smilie
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
semoga semuanya lancar dan baik2 aja
njir kasian babu... emoticon-Ngacir
Hebat lakinya. Istri gak bener, udah kabur dari rumah, masih dibelain juga....
Pantes bibib pengen pulang emoticon-Ngacir
Diubah oleh RyanYulio
Ngga mungkin laaah dianiaya di Saudi, kan penduduknya Umat Beriman semua.
Sesama Umat Beriman itu kan saudara emoticon-Malu

Kalimat di atas, adalah contoh statement yang tidak bisa menerima kenyataan. emoticon-Malu
Gak ijin sama suami nih artinya? Nikmatin aja, dlm islam klo suami gak ijinin pasti bakal ada masalahemoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di