CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Langgar PSBB di Surabaya, Habib Umar Assegaf Hanya Disanksi Teguran Lisan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec88573f0bdb2624f4dce2c/langgar-psbb-di-surabaya-habib-umar-assegaf-hanya-disanksi-teguran-lisan

Langgar PSBB di Surabaya, Habib Umar Assegaf Hanya Disanksi Teguran Lisan

Langgar PSBB di Surabaya, Habib Umar Assegaf Hanya Disanksi Teguran Lisan
Habib Umar Assegaf (bergamis putih)/Foto: Istimewa

Surabaya - Habib Umar Assegaf sempat viral karena memarahi petugas saat melanggar PSBB Surabaya bahkan nyaris adu pukul dengan Satpol PP. Lalu, apa sanksi bagi sang habib?

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan, pihaknya telah melakukan penindakan secara persuasif. Misalnya dari teguran lisan hingga melarang yang bersangkutan memasuki wilayah Surabaya dengan memutarbalikkan kendaraannya pada Rabu (20/5).

"Sudah dilakukan penindakan secara persuasif ya baik teguran lisan maupun kembali arah kendaraannya saat kejadian," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (22/5/2020).

Kendati sempat memanas, Truno menyebut kini pihaknya telah memediasi dua pihak. Mediasi pada Habib Umar Assegaf dilakukan oleh Polres Pasuruan. Sedangkan mediasi pada petugas Satpol PP dilakukan oleh Polrestabes Surabaya.

Saat dimediasi, Habib Umar Assegaf disebut telah memaafkan anggota Satpol PP yang sempat bersitegang dengannya. Truno menambahkan, pihaknya tak ingin menambah panjang masalah ini, karena ada sejumlah pihak yang memanfaatkan situasi saat ini.

"Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi, dengan hasilnya Habib Umar Abdullah Assegaf telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut," terang Truno.

"Ada satu hal yang menjadi catatan kita setelah dengan adanya viral tersebut. Ada beberapa pihak ketiga yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkeruh, mendompleng, memboncengi kejadian-kejadian ini," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, video Habib Umar memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/5) sore.

Peristiwa itu terjadi di pos check point exit Tol Satelit, Surabaya. Awalnya petugas PSBB menghentikan kendaraan Toyota Camry dengan Nopol N 1 B dari arah Malang yang akan masuk Kota Surabaya.

Namun karena sang sopir tidak mengenakan masker, dan jumlah penumpang mobil melebihi kapasitas, kendaraan tersebut diminta putar balik. Sang habib lalu turun dari mobil dan memarahi hingga mendorong petugas. Puncaknya, Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan itu nyaris adu pukul dengan petugas Satpol PP.

sumber

Sungguh mulia akhlaknya para Habait. Clear ! Habib Umar Assegaf Maafkan Satpol PP yang menendang Habib Umar Assagaf. Untung 40 ribu santrinya bisa sabar .yg membully Habib Umar Assegaf cepat taubat biar hidupnya selamat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
dasar satpoll pp yg ga tau diri.... habib udah ga sabaran mo ketemu bidadari malah dihalang-halangi emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Langgar PSBB di Surabaya, Habib Umar Assegaf Hanya Disanksi Teguran Lisan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Negara Kacung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
Langgar PSBB di Surabaya, Habib Umar Assegaf Hanya Disanksi Teguran Lisan


Langgar PSBB di Surabaya, Habib Umar Assegaf Hanya Disanksi Teguran Lisan



Astajim! emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Di daerah tapal kuda mana ada yg berani macem2 sama kyai sepuh. Gw udh tau ujung2nya pasti petugas yg dateng minta maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ed06 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hukuman tergantung pakaian nya
Daster putih adalah yg paling ringan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 4 lainnya memberi reputasi
Langgar PSBB di Surabaya, Habib Umar Assegaf Hanya Disanksi Teguran Lisan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 7 lainnya memberi reputasi
Dan mereka heran kenapa banyak yg melanggar PSBB? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 4 lainnya memberi reputasi
liat daster suci nya habib aja udah bergetar hati polisi nyaemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
qavir dan entop memberi reputasi
Lemah, kalo di dumay bak singa
profile-picture
profile-picture
simsol... dan entop memberi reputasi
Sebenarnya yg lebih parah itu waktu si sampah ini melawan petugas emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
right or wrong, my habib emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Hukum cuma tajam ke bawah dan yang kritik pemerintah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
simsol... dan entop memberi reputasi
ngarabterserah...
profile-picture
profile-picture
qavir dan entop memberi reputasi
kelihatan kok polisi sana tdk mau perpanjang urusan ini padahal pihak pol pp nya sudah buat laporan ke polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Yaudah, silahkan langgar psbb sepuasnya. Corona makin betah.
profile-picture
profile-picture
simsol... dan entop memberi reputasi
Semua orang sama dimata hukum masih berupa slogan yg indah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Hanya dapat sanksi teguran lisan.

Tanpa minta maaf.

Sungguh ajaib kharisma daster putih.


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 4 lainnya memberi reputasi
Orang macam dia mungkin masih bisa kebal sama sanksi dari manusia. Dia seolah bisa lolos dari jerat hukum pidana padahal fakta menyatakan kalau dia seharusnya ditangkap aparat berwajib. Tapi gue YAKIN dia gak akan bisa lolos dari hukum karma/azab alam semesta yang biasanya datang berupa wujud penyakit menyakitkan nan kronis. emoticon-EEK!

Uang, kepintaran, status sosial, gelar habib, gak akan bisa menyelamatkan dia dari hukuman karma atau azab di dunia berupa penyakit. emoticon-EEK!

Ditambah satu lagi sih namun kalau orangnya bebal arogan ya gak bakal kerasa. Yaitu hukuman sosial berupa nama baiknya sudah rusak di mata publik nasional. Bakal dikenal sebagai habib tua yang arogan. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di